December 31, 2017

[Review Anime] Kekkai Sensen & Beyond


Kali ini saya akan  membahas season ke-2 dari anime Kekkai Sensen, salah satu anime paling keren yang pernah saya tonton. Di musim ke-2 ini terbilang sedikit istimewa karena kehadiran salah satu karakter yang paling di nanti yaitu Michella Watch yang akhirnya diperlihatkan. 

Judul : Kekkai Sensen & Beyond
Tanggal Rilis : 8 Oktober 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Bones

Sinopsis
Masih menceritakan tentang Hellsalem’s Lot, Kota yang menjadi titik pertemuan antar manusia dan makhluk lainnya yang penuh dengan kekacauan. Leonardo Watch merupakan anak muda yang tergabung dalam Libra, Organisasi yang bergerak dalam bayang-bayang dan melindungi Hellsalem’s Lot dari ketidakseimbangan kehidupan di sana. Melanjutkan kisah Leonardo dalam mencari cara mengembalikan kehidupan normal adiknya bernama Michella Watch, ia harus tetap bertahan hidup di kota keras ini sembari mencari sejarah mata yang menjadi awal dari kekacauan hidupnya.

Jalan Cerita
Sebenarnya untuk ceritanya sendiri sangat lah seru, sayangnya tak konsisten seperti apa yang diperlihatkan oleh musim pertamanya. Meski begitu, masih tetap tertuju pada bagaimana kehidupan di Kota Neraka Hellsalem’s Lot. Jadi buat kalian yang suka anime Super Power yang di balut Comedy, rasanya Kekkai Sensen sangat lah pas untuk di tonton. Tidak mau kalah dengan musim pertama, kualitas Comedy di season ke-2 ini juga sangat berkelas. Tapi endingnya sepertinya tidak, kalian mungkin akan terharu melihat bagaimana perjuangan seorang kakak dalam melindungi adiknya.

Karakter
Dari awal sejak menonton musim pertama Kekkai Sensen, Saya memang sudah jatuh cinta pada karakter - karakter didalamnya, soalnya keren abis. Sayangnya di musim ke-2 ini tak ada karakter baru yang berhasil memikat perhatian Saya, masih itu - itu saja seperti Leo, Zapp, Steven, Klaus, Gilbert, Michella, dan lainnya. Untuk pengenalan karakter seperti review - review sebelumnya rasanya tak perlu yah, soalnya Kekkai Sensen ini banyak tokoh - tokoh pentingnya.

Art
Untuk grafis sangat keren, apalagi adegan Action yang brutal banget. Bagi yang suka anime Kill La Kill, sepertinya gaya tarung di anime ini tak berbeda jauh di mana semuanya sangatlah Over Power dan penuh kekacauan. Terima kasih untuk Studio Bones yang telah memberikan tontonan anime yang badass banget. Untuk masalah grafis, Saya tidak mempermasalahkannya.

Ost
Setelah menonton Kekkai Sensen & Beyond, untuk bagian OST tak jauh berbeda dengan musim pertama. Hal yang berbeda cuma Opening dan Ending. Seperti kembali pada tahun 90-an, di anime ini kalian bisa mendengar hip-hop keren dan beberapa musik keren yang akan mengiringi kalian di setiap aksi - aksi brutal Leo dan kawan - kawan. Sayangnya untuk Opening dan Ending masih bagusan musim pertama, tapi masih masuk kategori bagus kok.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 7.5 / 10
Kekkai Sensen & Beyond : 8.5 / 10

Jadi buat kalian yang belum nonton nih anime, wajib deh untuk di tonton. Fantasy yang dihadirkan oleh Kekkai Sensen juga terbilang unik, mau di bilang dark tapi rasanya tak juga. Ceritanya juga cukup bagus dan penuh misteri yang selalu menghiasi kepala dan tak sabar bagaimana nanti jadinya. Pola yang dihadirkan juga hampir sama dengan musim pertama, Comedy di depan eh tau-taunya bikin sedih di belakang T-T. So untuk Kekkai Sensen & Beyond, sangat direkomendasikan untuk kalian tonton.

Next

Related


EmoticonEmoticon