January 29, 2018

[Review Anime] Seikoku no Dragonar


Kali ini saya akan mereview salah satu anime yang tayang pada tahun 2014. Dilihat dari sinopsisnya sih lumayan bagus, yap,,, Seikoku no Dragonar atau The Dragonar Academy bikin penasaran terlebih genrenya Fantasy.

Judul : Seikoku no Dragonar
Tanggal Rilis : 5 April 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : C-Station

Sinopsis

Belajar menunggangi dan memelihara para naga soal mudah bagi siswa Akademi Ksatria Naga Ansullivan, kecuali bagi siswa kelas 1 Ash Blake, yang disebut oleh teman-temannya sebagai “siswa paling bermasalah.” Ash yang malah menjadi bahan tertawaan karena selain tanda bintang besar yang digadang-gadang sebagai master naga masa depan, dia tak punya hal lain untuk ditunjukkan. Suatu hari, naga Ash terbangun dari tidurnya, namun muncul dalam bentuk yang berbeda yaitu seorang gadis! yang lebih parah, sifat naganya itu sangatlah berbeda dia menganggap dirinya sebagai master dan Ash sebagai bawahannya.

Jalan Cerita
Ceritanya bisa dibilang ringan, penonton bakal disuguhi kisah fantasy sebuah dunia naga, dan bercerita dengan tokoh karakter yang mainstream, payah tapi sebenernya hebat. Alur dan plot cerita mudah ditebak, beberapa terkesan dangkal tapi gak ngasal, tapi gak masalah karena memang ini adalah anime ringan dengan komedi - komedi segar dan fanservice.

Karakter
Karakter utamanya yaitu Ash Blake menurut saya terlalu Mainstream dan punya potensi besar menjadi anime Harem. tapi karakter Eco bagus juga, manifestasi Ras Naga berwujud Manusia. kemudian ada beberapa karakter pendukung yang kesannya terlihat dipaksakan.

Art
Penggambaran karakter dan naga menurut saya biasa saja gak ada yang spesial, Animasi gak ada yang ditonjolkan, adegan action kesannya disensor dan seadanya saja. Untuk fanservice memang bagus, tentakel yang melilit siswi dan mempunyai lendir yang mampu melarutkan baju, wahhh… tau deh kelanjutannya gimana.

Ost
Musicnya cukup bagus dan menghibur, soundtrack Opening yang enerjik dan Ending yang renyah memang memberikan kesan spesial bagi anime ini. Untuk BGM, efek suara sudah pas, efek tentakel juga oke.

Overall
Jalan Cerita : 8.2 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.2 / 10
Seikoku no Dragonar : 8.2 / 10

Bagi yang mengharapkan anime yang menarik dan gak biasa anime ini bukan rekomendasi, tapi kalau mau cari anime Ecchi, tentakel, Fantasy dan ringan dalam hal cerita, Seikoku no Dragonar bisa menjadi alternatif tontonan yang cukup menghibur.


Next

Related


EmoticonEmoticon