January 28, 2018

[Review Anime] Bokura ga Ita


Kali ini saya ingin mereview anime lawas berjudul Bokura ga Ita. anime dengan dengan genre Shoujo, Drama, Romance paling paling bagus menurut saya. Anime ini rilis tahun 2006 diadaptasi dari karya mangaka terkenal, Obata Yuuki.

Judul : Bokura ga Ita
Tanggal Rilis : 4 Juli 2006
Episode : 26
Durasi : 25 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Artland

Sinopsis

Kisah cinta antara Motoharu Yano (Toma Ikuta) dan Nanami Takahashi (Yoshitaka Yuriko) dimulai ketika Nanami Takahashi, seorang gadis remaja kelas 1 SMA yang bertemu dengan Motoharu Yano, siswa yang menjadi pusat perhatian di sekolah alias popular, awalnya tidak menyukai Nanami tapi akhirnya dia sadar kalo dia suka Nanami. Dan begitu pula dengan Nanami.

Jalan Cerita
Saya sangat salut kepada mangakanya, Obata Yuuki sensei yang mampu menyajikan cerita yang berkualitas. mungkin karena itulah manganya meraih penghargaan, dan manganya tamat 10 tahun dari 2002- 2012. Dramanya sangat realistis dan semuanya masuk diakal. Jalan cerita halus, diterangkan dalam keadaan tidak terburu-buru, mulai dari konflik, masa lalu, pertengkaran, perasaan benci, senang, sedih, menangis, dan perasaan tersakiti. Ini menjadi nilai lebih kenapa saya suka banget sama anime yang satu ini.

Karakter
Karena perkembangan karakter lebih mengarah ke Yano, jadi saya akan membahas Yano saja. Motoharu Yano, cowok populer di sekolahnya. Yano memiliki masa lalu yang kelam, ayah kandungnya tak pernah menikahi ibunya&ibunya bercerai dengan ayah tirinya. Dan Nanami masih jadi bayang - bayang atas pacar lamanya Yano, Yamamoto Nana yang tewas karena kecelakaan dalam mobil bersama cowok lain, dan teman Yano.

Art
Di balik ceritanya yang sangat menakjubkan, ternyata diiringi Art yang sangat, sangat, sangat mengecewakan, hanya ini kelemahan terbesar anime ini. Grafisnya hancur banget, jangankan bacground, charanya saja dibuat asal jadi, ini manusia apa alien pikir saya (di beberapa scene sering terlihat matanya cuma 1 wkwkwk), dan kadang gak ada mukanya sama sekali padahal dari sudut dekat.

Ost
Musik saya beri nilai seperti White Album yang saya review sebelumnya, khusus Ost nya semua saya denger itu rasanya membangkitkan feel saya untuk nonton anime ini. dan saya sering streaming, dan malah bawaannya nyesek melulu.


Overall

Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 4 / 10
Ost : 9 / 10
Bokura ga Ita : 7.5 / 10

Dan tanpa disengaja nilai overall di atas hampir sama dengan rating di Myanimelist. mungkin ceritanya yang epic untuk menutupi kekurangan Art nya. Dan saya infokan lagi anime ini berjumlah 26 episode hanya setengah dari cerita keseluruhan.

Next

Related


EmoticonEmoticon