January 29, 2018

[Review Anime] Eromanga-sensei


Pertama-tama kenapa saya tertarik anime ini satu alasannya karena studio yang buat termasuk studio kesukaan saya tapi bukan favorit yah, hanya suka ajah karena studio ini pertama awal saya nonton anime musiman, jadi kayaknya harus ajah gitu nonton kalau buatan studio ini hehehe. Ok kita langsung saja ke reviewnya.

Judul : Eromanga-sensei
Tanggal Rilis : 9 April 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Drama, Romance
Sumber Cerita : Light novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Masamune Izumi adalah seorang siswa SMA yang juga seorang penulis novel yang cukup terkenal. Dalam pekerjaannya Masamune Izumi dipanggil sebagai Izumi sensei dan memliki patner kerja di dunia maya bernama Eromanga sensei. Eromanga-sensei yang sebagai penggambar dari manga buatan novel Izumi dan covernya dia cukup berbakat dalam bidangnya. dia pun cukup terkenal, tapi dia orang yang misterius , dia bahkan tidak pernah menunjukan identitasnya. Dalam keluarganya, Izumi memiliki 1 masalah, yaitu adiknya. Adik tirinya yang bernama Sagiri itu dalam 1 tahun tidak pernah keluar dari kamarnya dikarenakan 1 tahun yang lalu ibu kandungnya meninggal. Permintaan Izumi hanya 1 yaitu dia ingin melihat wajah adiknya itu dan makan bersama seperti waktu dulu lagi. Suatu hari Eromang-sensei menayangkan sebuah siaran langsung menggambar yang ditonton oleh fans-fansnya serta patnernya Izumi. Dalam tayangan siaran langsung itu Eromanga-sensei membuat rekaman di kamarnya dan disaat itu pula Izumi seperti familiar dengan kamar tersebut terutama pada tempat makan yang sering digunakan Izumi untuk mengantarkan makanan ke Sagiri. Dan waktu itu pula terkuak bahwa adiknya sendiri adalah sang Eromaga-sensei.

Jalan Cerita
Untuk cerita ahhh udah biasa banget, keinginan pemuda yang masih membara untuk mengejar cita-citanya dan di balut dengan kisah cinta dengan adiknya sendiri dan di kelilingi cewek - cewek yang Loli dan menjadi rival Izumi. entah mengapa harus cewek Loli rivalnya??, dengan masalah masing - masing yang gak begitu terlalu berat. untuk ukuran romance Komedi Eromanga-sensei cukup menghibur dengan cerita yang ringan dan kisah cinta antara kakak adik yang menggelitik membuat kita tersenyum dan ketawa dan tak lupa di mana ada cewek Loli di situ pasti ada fanservice, yah fanservice siap - siap memborbardir kalian.

Karakter
Salah satu kekuatan anime ini ini adalah para karakternya, setelah berhasil menggoda para penonton dengan anime Saekano, kali ini A-1 Pictures mencoba dengan karakter cewek Loli yang kawaii. anime ini pun berhasil mendapatkan fans yang cukup banyak, dan satu lagi maskot anime ini adalah heroin utamanya, yah Sagiri yang begitu imut dan menggoda dan dengan tingkah eronya berhasil membuat para lolicon - Lolicon di sana jingkrak - jingkrak. Tak lupa dengan karakter cewek yang lainya juga yang cukup pantas dijadikan waifu.

Art
A-1 Pictures selalu optimal dalam memberikan Art di setiap anime buatannnya, Para karakter yang Loli di desain sedemikian lolinya hingga kita betah menatap layar untuk terus melihat para karakter Eromanga-sensei beraksi di setiap episodenya. lingkungan pun di visualkan dengan begitu cerah dan berwarna membuat mata kita nyaman menonton anime ini. apalagi dengan Camera yang selalu fokus ke arah yang sensitif saat percakapan terjadi  seperti halnya yang terjadi di Saekano memberikan fanservice, dan bikin saya arghhhhhhh.

Ost
Untuk musik Openingnya dengan judul  “Hitorigoto (ヒトリゴト)” by ClariS lumayan enak di dengar walaupun gak menggambarkan jalan cerita anime ini sendiri, tapi masih bisa di nikmatin. Untuk Ending dengan judul “adrenaline!!!” by TrySail jujur musiknya bagi saya gak memberikan hal yang berkesan apalagi untuk menggambarkan cerita anime ini, tapi berhasil menonjolkan keimutan Sagiri sendiri.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9.2 / 10
Art :  9.5 / 10
Ost : 8.8 / 10
Eromanga-sensei : 8.8 / 10

Dengan cerita yang memang sering kita jumpai di anime sejenis ini sehingga gak ada yang special dalam cerita, tapi Eromanga-sensei tetap bisa menghibur para penonton, apalagi dengan karakter yang super Loli dan tingkah eronya pasti membuat orang yang pertama nonton bakalan lanjut untuk amphe kelar. Untuk season 2 nya bakalan ada kah?? Entah lah tapi saya cuma bisa bilang bisa saja bakalan ada terlebih anime ini cukup berhasil dan cerita pun masih bisa berlanjut, tapi saya sendiri gak terlalu nungguin.


Next

Related


EmoticonEmoticon