January 26, 2018

[Review Anime] Net-juu no Susume


Udah agak lama gak ngepost anime bertema game online, yah karena berbagai alasan dan juga belum ada seri yang benar - benar bisa bikin saya sendiri dapetin “Alasan” untuk menulis reviewnya.
Namun kali ini sih, kebetulan ada sebuah anime yang berjudul "Net-Juu no Susume", yang memberikan saya alasan cukup kuat untuk menulis reviewnya.

Judul : Net-juu no Susume
Tanggal Rilis : 10 Oktober 2017
Episode : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Game, Romance
Sumber Cerita : Web manga
Studio : Signal. MD

Sinopsis
Net-Juu no Susume adalah Anime yang menceritakan kisah romance-comedy seorang gamer. Awal kisah dimulai dari Moriko Moriaka seorang wanita paruh baya yang memutuskan keluar dari pekerjaannya dan menjadi seorang NEET. Ia yang berniat memainkan game online favoritnya yang ia kembangkan, Nanter SG. akan tetapi game tersebut malah tutup server. lalu ia mencoba mencoba mencari game online lain dan menemukan game populer pada saat itu bernama Fruits de Mer. dia memulai kehidupan barunya menjadi karakter tampan dan gagah bernama Hayashi. 

Jalan Cerita
Pas pertama kali saya nonton anime ini saya merasa ceritanya bakal ampas banget. laaaa paling gitu - gitu doang ceritanya, gak sengaja ketemuan terus jatuh cinta akhirnya jadian. dan dugaan saya ternyata memang benar, tapi yang ngebuat anime ini bagus banget tuh yaa.. cerita 5 tahun sebelum mereka ketemuan didunia nyata, pas eps si Sakurai Yuuta sadar kalau si Hayasi itu Morioka Moriko dan dia ingat game yang dimainkannya dulu, saya merasa takdir itu memang benar adanya. dan yang masih membuat saya penasaran, cerita antara mereka berdua. Ceritanya sih dikemas dalam bentuk yang cukup sederhana namun tetap memiliki kesan klasik, terutama untuk para gamer yang udah berumur sekarang ini. Di anime ini sendiri lebih banyak porsinya berada diIRL dari pada digamenya sendiri, dan menjelasan siapa sih Morika Moriko ini, dan sedikit tentang masa lalunya sendiri.

Karakter
Morio Moriaka atau Morimori menjadi top best karakter buat saya. kenapa? karena karakternya yang klasik banget, itu yang membuat saya suka banget sama karakternya. ceroboh trus bego - bego gimana gitu XD. berikutnya ada senpai yang keren nan baik hati Homare Koiwai meskipun kadang dia jail apalagi sama rekan kerjanya si Yuuta Sakurai kebaikannya bisa dilihat dari awal dia mencoba mendekati Morimori untuk di jodohkan sama si Yuuta Sakurai meskipun dia terlihat menyukai si Morimori tapi dia lebih memilih sendiri dan berusaha menjohkan mereka, sungguh keren sangat T-T

Art
Saya suka banget sama Artnya, apalagi pas jadi chibi. Art yang sederhana dan tidak terlalu mewah, ditambah cerita yang menarik menjadi anime yang direcommended banget buat ditonton.

Ost
Ostnya dibawakan oleh Megumi Nakajima lagu berjudul Saturday Night Question ini sangatlah pas menjadi theme song Opening. lagu Opening bercerita tentang seseorang yang mencoba menjadi diri sendiri, sangatlah pas dengan gambaran sang protagonist. selain itu lagunya sangat nyaman ditelinga dengan alunan instrumentalnya. Untuk lagu Ending juga tidak kalah bagusnya, berjudul Hikari,Hikari dinyanyikan oleh Yuuka Aisaka. lagunya yang lembut dan hangat menjadikan lagu ini menjadi salah satu lagu favorit saya.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Net-juu no Susume : 8.5 / 10

Sebuah anime yang awalnya saya jadikan filler, ternyata memiliki sebuah arti yang cukup dalam bagi saya sendiri. setiap orang yang terpuruk itu membutuhkan bantuan dari sekitarnya, namun ketika sekitarnya tak bisa memberikan bantuan, maka kita bisa berlari kedunia maya. namun jangan lupa batasannya juga, tidak asal sembarangan ngepost atau curhat gitu juga ahaha…



Next

Related


EmoticonEmoticon