January 25, 2018

[Review Anime] Fate/stay night: Heaven's Feel - I. Presage Flower


Kemarin saya sudah nonton The Movie dari Fate Series yang ada di Cimenaxx dan CGV, Fate/Stay Night Heaven Feel. Buat kalian yang belum nonton, pastikan baca Review ini ya.

Judul : Fate/stay night: Heaven's Feel - I. Presage Flower
Tanggal Rilis : 14 Oktober 2017
Episode : 1
Durasi : 2 Jam
Genre : Action, Fantasy, Magic, Supernatural
Sumber Cerita : Visual Novel
Studio : ufotable

Sinopsis
Emiya Shirou adalah penyihir muda yang bersekolah Akademi Homurahara di Kota Fuyuki. Suatu hari setelah membersihkan ruangan klub memanah di sekolahnya, dia melihat sekilas perkelahian antara makhluk super, dan dia terlibat dalam Holy Grail War, sebuah ritual di mana seorang penyihir yang disebut Master saling bertarung bersama Servant mereka untuk memenangkan Holy Grail. Shirou bergabung dalam pertempuran untuk menghentikan seorang pelaku kejahatan untuk memenangkan Holy Grail dan menyelamatkan orang - orang yang tidak bersalah, tapi semuanya berjalan salah saat "bayangan" misterius mulai membunuh orang - orang di Fuyuki.

Jalan Cerita

Kalau kalian sudah nonton Fate UBW pasti kamu akan bosan dengan Movie ini karena Prolog awalnya mengambil dari episode 1 Fate UBW bedanya hanya di perpanjang saja. Setelah Prolog, masuklah ke jalan cerita Fate Heave Feel tapi ada beberapa bagian yang mirip dengan Fate UBW. Kalau di kira - kira pembagian durasinya itu adalah 15% Prolog, 5% Action dan 80% Drama. Bahkan kalau bisa di bilang 2 jam durasi Fate Heave Feel bagian pertama ini hanyalah Prolog saja, belum masuk ke jalan cerita utamanya.

Karakter

Untuk para karakter masih sama seperti Fate UBW hanya saja berbeda posisi. Untuk Main Karakter adalah Shirou dan Sakura. Tohsaka Rin, Saber, Archer dan yang lain lebih ke Support karakter saja. Untuk para Servant di Fate Heaven Feel ini sedikit diputar, contohnya saat di Fate UWB Servant A kuat banget tapi di Fate Heaven Feel Servant A lemah banget.

Art

Art-nya masih sama persis dengan Fate UBW. Dan ada peningkatan Art yang cukup tajam di bagian Actionnya.

Action
Walaupun hanya 5% saja durasi untuk Action dan hanya 5 Action yang singkat tapi sangat - sangat keren abis!. Khususnya saat Lancer bertarung melawan Assassin, itu serius keren banget. Efek - efek yang di tampilkan itu bukan seperti gambar 2D karena hampir terlihat nyata. Apalagi saat Lancer menggunakan Hōgu /Noble Phantasm, saya sampai merinding karena keren banget. Sayangnya hanya Lancer melawan Assassin saja yang durasinya cukup lama, Action sisanya hanya sebentar saja dan tidak sekeren pertarungan Lancer dan Assassin. 

Ost

Untuk lagu Ending atau credits berjudul Hana no Uta (花の唄) yang dinyanyikan oleh Aimer. Ostnya sih gak usah ditanya semua lagu yang dinyanyikan Aimer dijamin pasti keren. Untuk efek - efek suara saat pertarungan  juga sangat keren.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 10 / 10
Action : 9.8 / 10
Ost : 9 / 10
Fate/stay night: Heaven's Feel - I. Presage Flower : 8.8 / 10


Seperti yang saya bilang di atas, 2 jam durasi Fate Heave Feel bagian pertama ini hanyalah Prolog saja, belum masuk ke jalan cerita utamanya. Tapi saya juga tidak tau bagian permata ini penting atau tidak untuk di tonton. Tapi pada akhirnya pun kalian pasti harus menontonnya, yahh setidaknya sebelum menonton Part 2. Buat kalian yang main game FGO dan penasaran dengan Servant Alter itu sebenarnya asalnya dari mana, part 1 ini bisa memberi kalian pecahan jawabannya.







Next

Related


EmoticonEmoticon