January 31, 2018

[Review Anime] Baby Steps (S1+S2)


Kali ini saya ingin mereview salah satu anime Sports Terbaik berjudul Baby Steps. Anime ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka anime Sports dengan tema from Zero to Hero. Mungkin sedikit mirip dengan Ballroom e Youkoso karena sama - sama menceritakan tentang karakter utama dalam merintis bidang olahraga yang disukainya mulai dari nol. Selain itu, keduanya juga memiliki bakat terpendam, bahkan hanya dalam waktu singkat mereka sudah pantas menjadi seorang Pro.

Judul : Baby Steps & Baby Steps 2nd Season

Tanggal Rilis : S1: 6 April 2014, S2: 5 April 2015
Episode : (25+25) 50
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Romance, School, Shounen, Sports
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis

Berkisah tentang seorang pemuda yang cerdas dan selalu menyimpan pengetahuannya di dalam buku, ia bernama Maruo Eiichirou. Sayangnya ia tak memiliki hobi lain selain membaca buku (Benar - benar kutu buku yang sebenarnya). Di sisi lain, seorang wanita cantik bernama Natsu memiliki cita - cita menjadi seorang petennis kelas dunia dan mengajak Maruo ke dalam klub Tennis-nya. Semenjak saat itu, Maruo kemudian menemukan hobi baru dan perlahan meninggalkan akademik-nya demi menjadi pemain tennis pro. Namun tak semudah yang ia harapkan, pertama-tama ia harus mengalahkan kelemahan dari dirinya sendiri terlebih dahulu.

PV

Jalan Cerita
Ceritanya cukup unik di mana kalian akan melihat perjuangan pria muda untuk meraih puncak dalam waktu singkat. Maruo baru saja bermain Tenis selama 2 tahun dan dengan mudah ia bisa mengalahkan pemain Tenis berpengalaman 10 tahun. Anime ini memperlihatkan kita kalau usaha tak kalah dengan pengalaman. Nah di samping cerita heroik dari sang karakter utama, kalian juga bisa melihat kisah Romance di anime ini loh, yah meski dominan fokus pada kisah si main charanya. Saya sangat kagum pada Kachiki Hikaru-sensei yang telah menciptakan kisah sekeren Baby Steps. Oh iya, kalian penasaran kenapa judulnya Baby Steps? Karena cerita anime ini mengisahkan langkah kecil demi langkah kecil menuju Giant Steps. Wah keren banget bukan?

Karakter
Sama seperti anime Sports pada umumnya, di anime ini juga memiliki banyak jenis karakter yang umum ditemukan pada anime bertema olahraga lainnya, seperti rival, teman tapi rival, dan rival sekaligus musuh. Namun dalam Baby Steps ada satu perbedaan, yaitu kalian bisa menemukan karakter rival yang juga teman sekaligus saingan dalam hal percintaan. Wah tentu cerita seperti ini sangat seru untuk di ikuti. 


Art
Baby Steps pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan Season 2-nya tahun 2015 di bawah naungan Studio Piorret. Untuk grafisnya sendiri lumayan, meski tak sebagus anime Fate series, yah kalian tahu lah bagaimana bagusnya anime Fate series. Meski sudah lama rilis, faktanya grafisnya masih sangat nyaman di mata. Namun mungkin sedikit aneh untuk kalian yang habis nonton anime Loli moe seperti Eromanga-sensei karena perbedaan grafisnya benar - benar jauh. So kesimpulannya, grafisnya tak perlu dipertanyakan lagi.


Ost
Salah satu hal yang saya senangi dari anime ini adalah Openingnya yang bagus banget. Judulnya adalah Believe in Yourself by Mao Abe. Buat kalian yang belum pernah dengar nih, coba deh didengar, karena Opening ini benar - benar keren. Sayangnya untuk season pertama dan kedua dari anime ini, lagu Openingnya itu - itu saja. Tapi mengingat kerennya nih lagu Opening, sepertinya bukan masalah besar. Kalau berbicara tentang pengiring musik dalam anime sih semuanya bagus, sangat cocok dengan tema Sports yang diangkat. Oh iya, lagu Endingnya juga sangat bagus loh.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Baby Steps (S1+S2) : 9 / 10

Satu kata deh untuk anime ini, “Keren”. Sports yang dipadukan dengan From Zero to Hero benar - benar keren, jadi ingat deh sama anime Ballroom e Youkoso yang juga mengangkat tema yang sama. Bukan sama - sama Tenis yah, tapi Zero to Heronya itu lah yang mirip. Oke, sepertinya apa yang saya ingin ulas di poin keseluruhan ini sudah terjawab di poin - poin sebelumnya. Intinya jika kalian suka dengan anime Sports, anime ini benar - benar layak untuk ditonton.

Next

Related

1 komentar

Keren bang


EmoticonEmoticon