December 07, 2017

[Review Anime] Tsuki ga Kirei


Kali ini saya akan mereview anime yang  berjudul “Tsuki Ga Kirei” dimana anime ini membuat saya sangat baper sekali (ciee……). Ok, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Tsuki ga Kirei
Tanggal Rilis : 7 April 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Romance, School
Sumber Cerita : Original
Studio : feel.

Sinopsis
Kotarou Azumi dan Mizuno Akane berada dikelas 3 SMP yang sama untuk pertama kalinya. Tiba - tiba saja mereka saling mencintai untuk pertama kalinya. Banyak sekali tantangan yang harus mereka terima untuk menjadi lebih dewasa dan lebih setia, terutama pada teman-temannya.

Jalan Cerita

Seperti yang saya bilang diatas, cerita dari anime ini dari awal hingga akhir selalu membuat saya baper. Anime ini yang bercerita tentang 2 anak yaitu Azumi dan Akane yang saling mencintai, meskipun di masa SMP. Jarang sekali saya liat anime yang bercerita tentang Romance  di masa SMP, biasanya kan di masa-masa SMA gitu. Tapi ini beda sendiri, dan juga di anime ini memiliki unsur NTR yang menyebalkan. NTR inilah yang membuat cerita ini lebih menarik dan sangat membawa perasaan saat kita menontonnya. Cinta di masa SMP? berarti Cinta Monyet dong! tidak, cinta di antara 2 tokoh ini sangatlah serius meskipun mereka menerima tantangan yang tidak baik untuk hubungan mereka. NTR mereka yang mendukung cerita, cerita romantis di masa-masa SMP, tantangan yang mereka hadapi, sangatlah membuat cerita di anime ini sangat menarik. Anime ini tidak diambil dari manga atau novel, bisa di bilang Original. Anime ini benar - benar membawa perasaan saya masuk ke dalam ceritanya. Tentu saja anime ini ada adegan Ciumannya, dan adegan ciuman inilah yang membuat saya AHHHHHHH…… membuat saya iri wkowkkwo. anak SMP aja dah pacaran, bagaimana dengan kalian?

Karakter
Tentu saja karakter di dalam anime ini semuanya masih berstatus SMP. Karakter di dalam anime ini semuanya sangat mendukung isi cerita, mereka mampu membuat cerita lebih unik. Semua karakter di dalam anime ini biasa - biasa saja, tidak pintar dan juga tidak bodoh. Karakter pembantu juga sangat berpengaruh untuk perkembangan sifat dan kedewasaan tokoh utama. Azumi yang awalannya sangat takut jatuh cinta, tetapi karena keberaniannya dia mampu melewati rasa takutnya berkat karakter pembantu. Begitu pula dengan Akane, Akane yang tidak tahu dan tidak pernah merasakan rasa cinta, tiba-tiba saja langsung berpacaran. Inilah yang saya maksud dengan perkembangan karakter, semakin dalam kalian menonton anime ini, semakin terlihat juga perkembangan dan kedewasaan karakter dalam hal cinta. Semua karakter mengajarkan kita, bahwa cinta itu tidak boleh di permainkan dan harus di bawa serius,meskipun mereka masih SMP. Tantangan cinta yang dibuat oleh karakter pembantu untuk karakter utama yaitu Azumi dan Akane sangat membantu untuk membangun sikap kedewasaan mereka, sehingga Azumi dan Akane bisa lebih serius lagi dalam hubungan mereka. Inilah yang saya suka dari bagian karakter di anime ini, mereka semua mengajarkan bahwa cinta itu bukanlah sesuatu hal yang sangat mudah di jalani.

Art
Ini pertama kali saya merasa puas dengan anime Romance ditambah Art/Grafis di dalam anime ini. Grafis di dalam anime sangat - sangat-sangat bagus. Warna yang sangat bervariasi dan texture yang luar biasa. Pencahayaan di dalam anime ini pun sangat mantab jika kalian penikmat Grafis, saya yakin kalian pasti menyukainya.

Ost

Suara yang dihasilkan oleh Seiyuu sudah sangat bagus, mereka dapat menafsirkan sesuai dengan sifat karakter yang tersedia, begitu pula dengan Background Sound yang sangat berpengaruh untuk menyesuaikan atmosfir anime ini. Opening dan Ending yang rileks dan santai, membuat anime ini penuh dengan variasi.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 9.5 / 10
Ost : 8.5 / 10
Tsuki ga Kirei : 9.2 / 10

saya sangat menyarankan kalian untuk menonton anime ini, anime ini sangat banyak mengajarkan kepada kita bahwa cinta itu bukanlah sesuatu yang harus di permainkan, melainkan harus di pikul dengan serius. Ketika kita jatuh cinta, pasti kita akan melewati banyak cobaan tentunya pada orang lain yang menyukai pasangan kita. Di anime ini, kita di ajarkan untuk lebih setia kepada pasangan kita. 

Next

Related


EmoticonEmoticon