December 07, 2017

[Review Anime] Ao no Exorcist


Kali ini saya akan memberikan review mengenai anime yang berjudul “Ao No Exorcist”, bagi kalian yang suka menonton anime yang langsung ke konfliknya saya sarankan nonton anime ini.

Judul : Ao no Exorcist
Tanggal Rilis : 17 April 2011
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Ada 2 dunia yaitu dunia manusia dan dunia Satan, sering sekali satan berbuat ulah. Maka dari itu dibuatlah organisasi yang mengusir Satan, yang bernama Exorcist. Exorcist mempunyai 1 tugas yaitu menghilangkan Satan, mereka memiliki kemampuan khusus yang dapat membuat satan menjadi hilang. Tentunya mereka juga harus memiliki kemampuan yang imbang dengan Satan, jika tidak mereka lah yang akan mati. Ao No Exorcist berfokus pada Rin Okumura, dimana anak ini ternyata anak dari segala Satan. Rin Okumura ingin mengalahkan Satan terutama ayahnya. Apakah Rin Okumura dapat mengalahkannya?

PV

Jalan Cerita
Ceritanya sangat unik banget. Dimana ada sebuah anak yang beranama Rin Okumura, Rin belum tahu bahwa dia adalah anak dari Satan. Anime ini sangat menarik karena ceritanya bersifat continuous story. Semakin dalam kalian menonton anime ini semakin banyak juga karakter yang munculan. Ceritanya juga tidak membingungkan karena semuanya dijelaskan dalam beberapa episode. Cerita ini fokus pada genre Demons, pastinya dunia mereka ada 2 dunia manusia dan dunia Satan. Cerita di dalam anime ini berbeda dengan yang lainnya, bisa di katakan unik sih karena di anime ini akan ada yang namanya Exorcist. Exorcist ini di tugaskan untuk mengusir setan, ini lah yang membuat Actionnya semakin mantab. Yang membuat cerita di anime ini semakin menarik adalah anak satan yaitu Rin Okumura akan mengalahkan bapaknya. Unsur Comedy di anime ini ada juga lho, Comedy dapat membuat atmosfir di anime ini tidak terlalu tegang, jadi di bawa santai saja. Hanya saja saya kurang tertarik karena lingkungannya. Rin Okumura anak dari Satan yang bersekolah? seharusnya tidak begitu, lingkungannya kalau bisa sih di tempat yang suram atau mengerikan gitu.

Karakter
Semua karakter bersifat karismatik dan lucu, terutama Rin. Dia benar - benar karakter dengan sifat yang menarik. Saya sangat menyukai saat - saat ketika Rin Okumura melepaskan kekuatan iblisnya. Ini terlihat menakjubkan, kobaran api yang keluar di telinga dan rambutnya itu terlihat sangat keren. Di anime ini juga ada karakter yang memiliki sifat agak tsundere, kutu busuk, cantik bodoh, dan teman sampah. Setiap karakter mengalami perubahan, dimana yang awalnya masih bodoh dan suka gelud tapi nanti akan ada perubahan. Yang takut menjadi berani, yang lemah menjadi kuat.


Art
Anime yang digarap oleh A-1 Pictures ini membuat saya puas dengan penggambarannya. Tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek. Animasinya tidak terlalu patah - patah, semuanya dapat berjalan mulus dan rapi. Warna dan Teksture di anime ini sangat bagus terutama di karakter Rin ketika dia mengeluarkan kekuatan iblisnya. Penggambarannya cocok dengan sifat yang ada di karakternya, kecuali Yukio. Yukio ini bisa di bilang karakter yang gagah, hanya saja kalau saya melihat mereka menggambarkannya sedikit gendut awkawkkaw. Tidak ada perubahan grafis di anime ini, penggambaran wajah dan ekspresi sudah sangat baik, terutama ketika mereka bercanda. Saya sangat suka penggambaran ketika adegan Actionnya, itu terlihat sangat keren meskipun anime ini bisa di bilang anime lawas.


Ost
Opening Theme: #1: “CORE PRIDE” by UVERWorld (eps 1-12) #2: “IN MY WORLD” by ROOKiEZ is PUNK’D (eps 13-25) dan Ending Theme: #1: “Take off” by 2PM (eps 1-12) #2: “Wired Life” by Meisa Kuroki (eps 13-25). Opening dan Ending semuanya saya suka. Suara Seiyuunya pun sudah mantab, mereka sudah bisa memainkannya dengan baik. Lalu efek suara saat adegan Actionnya juga sudah sangat bagus.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Ao no Exorcist : 8.5 / 10

Saya merasa puas dengan anime ini, terutama Actionnya yang cukup menarik menurut saya. Tapi kurangnya penempatan lokasi mereka, rata - rata tempat mereka itu hanya di sekolah. Tapi semuanya bisa di bilang cukup bagus, terutama karakter Rin Okumura yang bisa di bilang sifatnya selalu berubah.

Next

Related


EmoticonEmoticon