December 07, 2017

[Review Anime] Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records


Kali ini saya akan mereview anime Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records. Tanpa banyak basa-basi langsung saja simak reviewnya.

Judul : Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Tanggal Rilis : 4 April 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : LIDENFILMS

Sinopsis
Bersetting di dunia sihir, dimana ada sebuah sekolah yang bernama Alzano Imperial Magic Academy. Sekolah ini sangatlah terkenal di dunia mereka, hanya murid yang memiliki niat dan bakat saja yang bisa masuk dan mempelajarin sihir. Sistine Fibel, seorang perempuan yang sangat terhormat dan temannya yang bernama Rumia Tingel. Mereka berdua ingin mempelajari sihir dan masuk ke akademi ini. Ada seorang guru yang bernama Glenn Radars, guru ini sangatlah pemalas dan bodoh. Glenn hanya guru sementara. Glenn Radars hanya menyuruh mereka yaitu murid-muridnya belajar sendiri, hal ini tentu saja membuat para murid muak dengan perlakuan tersebut, terutama Sistine Fibel yang bisa saja memecat guru tersebut.

Jalan Cerita

Ceritanya asik banget. Saya cukup menikmati cerita di dalam anime ini, dimana ada guru yang kerjaannya cuman bermalas malasan dan membuat murid-muridnya belajar sendiri. Ceritanya di bawa santai aja, terutama comedynya itu sangat menarik. Actionnya itu menarik sekali, dan tentu saja cerita ini berlanjut (Continuous Story). Saya cukup kagum, kenapa? karena pembuat anime ini dapat menjelaskan dan menutup lubang - lubang di anime ini. Jadi maksud saya lubang - lubang ini yaitu, mereka dapat menjelaskan serta memberikan tentang masa lalu yang dialami setiap karakter. Jadi kalian tidak perlu khawatir, dan kalian akan mengetahuinya ketika kalian mendalami anime ini. Cerita yang tidak membikin kalian bosan dan bingung, malahan cerita di anime ini membuat kalian penasaran. Saya juga cukup tertarik, meskipun tidak ada genre Harem di animenya tapi saya masih merasakan bau haremnya itu. Jangan khawatir, memang diawalan nonton kalian akan mendapatkan kejanggalan di setiap karakter tapi jika kalian mendalami anime ini, kalian bakal mengetahui tentang masa lalu orang ini dan apa tujuannya.
Karakter
Setiap karakter memiliki kemampuan serta sifat yang berbeda, ada karakter yang bodoh, pemalas, kuat dan pintar. Semua karakter sangat berpengaruh sekali untuk mengisi cerita, dan juga karakter di anime ini tidaklah sedikit. Karakter di sini imut - imut loh. Saya suka dengan karakter di anime ini, ada karakter yang dapat kita pelajari dari sifatnya, dimana dia tidak suka menyerah untuk menjadi lebih kuat dan dia harus melindungi teman-temannya dengan kemampuannya. Cukup melihat perkembangan dari karkater ini, kita dapat belajar dari mereka semua. Setiap episode ada perubahan di setiap karakter yaitu kemampuan, kepintaran dan sifatnya. Ada yang awalanya membenci tiba - tiba menjadi baik, ada juga yang meremehkan tiba - tiba menghormati. Karakter di sini juga sering mengeluarkan kata - kata motivasi. Supporting-cast sangat berpengaruh untuk memperpanjang dan membuat alur cerita semakin menarik, terutama antagonis yang berbeda di setiap episode. Mungkin saya akan mengingat setiap karakter ini di masa depan nanti.

Art

LIDENFILMS hmm…. Saya baru dengar ini studio, tapi studio ini sudah memberikan kepuasan bagi saya untuk menikmati setiap grafis yang mereka buat. Backgroundnya yang penuh dengan warna dan karakter yang terlihat manis dan seksehhh wkwkwkwk. Backgroundnya mendukung sekali di sini dan juga effect seperti mereka mengeluarkan sihir. Pencahayaan yang sangat bagus, mereka juga terkadang mengeluarkan Lens Flare meskipun itu memakan budget yang lebih. Mereka dapat mencocokan gambaran dengan karakter mereka, saya berfokus pada Glenn Radars seorang guru yang terlihat konyol. Mereka dapat menggambar emosional serta wajah mereka ketika sedang bercanda, itu sangat terlihat baik dan rapi sekali. Mungkin ada beberapa penggambaran yang kurang bagus, saya tidak ingin membandingkan dengan studio lainnya. Tapi ini sangatlah pintar, mereka dapat memotong sebagian budget mereka untuk hal yang tidak di perdulikan orang lain, mereka hanya berfokus dimana disitu ada kejadian yang menarik.

Ost

Opening Theme: “Blow out” by Konomi Suzuki dan Ending Theme: “Precious You☆” by Sistine Fibel (Akane Fujita), Rumia Tingel (Yume Miyamoto), Re=L Rayford (Ari Ozawa). Opening sudah bagus manteb, cocok banget untuk anime ini. Suara sudah menarik, Seiyuu sudah dapat menafsirkan suara dengan karakter mereka. Ketika mereka bercanda dan serius, suara effect nya kurang realistis menurut saya, contohnya seperti terjadi ledakan atau segala macam.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records  : 9 / 10

Saya sangat menyukai anime ini, meskipun belum ada pemberitahuan untuk season 2 nya. Soalnya season 1 nya gantung banget cuyy. Semoga saja ada Season 2 nya, Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records lah anime yang pertama saya tonton untuk Spring 2017. Saya tertarik untuk menonton anime ini karena 1 karakter aja yaitu Glenn Radars.

Next

Related


EmoticonEmoticon