December 07, 2017

[Review Anime] Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series


Kali ini saya akan mereview anime ‘Kino  No Tabi: The Beautiful World’ Anime yang akan membuat mata kalian berkilauan!

Judul : Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series
Tanggal Rilis : 6 Oktober 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Slice of Life
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Lerche

Sinopsis
Bercerita tentang Kino, seorang petualang muda yang mengendarai sebuah motor yang mampu berbicara bernama Hermes. Keduanya berpetualang dan menjelajahi setiap budaya dan bertemu dengan orang - orang baru dari berbagai wilayah. Mereka berdua biasanya menghabiskan waktu selama tiga hari di suatu wilayah.

Jalan Cerita
Ceritanya dimulai dengan karakter utama yang bernama Kino. Kino sangat menyukai dunia dimana manusia tinggal dengan damai dan aman, Kino memutuskan untuk mengelilingi dunia dan biasanya Kino akan tinggal di daerah atau desa yang ia kunjungi selama 3 hari, jika desa atau daerah tersebut sangat menarik, dia akan tinggal selama 5 hari lebih. Kino ditemani oleh sahabatnya yaitu Hermes, Hermes hanyalah sebuah motor, tapi bukan motor biasa. Hermes adalah motor yang bisa berbicara dan selalu dekat dengan Kino. Cerita di anime ini sangat membuat saya tercengang, dimana anime ini menceritakan bahwa dunia yang kita tempati ini sangatlah luas dan cantik. Setiap kota atau daerah yang di kunjungi oleh Kino memiliki keunikan tersendiri, ada yang teknologi nya maju, ada kota yang membuat masyarakatnya saling membunuh satu sama lain. Di anime ini juga menceritakan tentang persahabatan, dimana Kino dan Hermes selalu bersama di setiap waktu. Cerita yang tidak terlalu sulit di pahami/complex, dan ceritanya bisa dinikmati semua umur. Alurnya cerita yang tidak keluar dari Genrenya membuat anime ini semakin menarik dan semakin membuat hati kita damai, meskipun ada perkelahian sementara.

Karakter
Karakter di anime ini hanya berfokus pada 2 orang, yaitu Kino dan Hermes. Sisanya cuman Supporting doang. Yang membuat saya merasakan sensasi dunia fantasy di anime ini adalah karakter yang unik, contohnya Anjing yang bisa berbicara, Motor yang bisa berbicara. Banyak sekali karakter yang bisa kita jumpai ketika kita nonton anime ini dari episode pertama. Setiap karakter yang ada di dalam anime ini sangat berpengaruh untuk mengisi cerita, dan juga memiliki sifat dan kekuatan yang berbeda. Kino dan Hermes pun seperti itu, mereka harus melengkapi satu sama lain untuk dapat memuaskan nafsu mereka, yaitu nafsu menjelajah. 

Art
AHHHHH…. Ini nih yang membuat anime ini semakin MANTAB untuk di tonton. Anime ini memiliki Grafis yang sangat luar biasa, dari segi pewarnaan, pencahayaan dan gambar. Semuanya itu sangat detail dan luar biasa cantiknya. Hal ini tentu saja membuat anime ini berbeda dengan yang lainnya, dimana Grafis di anime ini membuat kita merasakan sensai fantasy yang luar biasa!

Ost
Opening Theme: "here and there" by Nagi Yanagi dan Ending Theme "Satoutama no Tsuki (砂糖玉の月)" by Nagi Yanagi. Saya suka semua lagu pembuka maupun penutupnya, soalnya dibawakan oleh mbak Nagi Yanagi. Suara yang dihasilkan oleh Seiyuu pun sudah benar - benar baik, dimana mereka dapat menfasirkan suara mereka dengan karakter yang mereka mainkan. Sound Effect yang sudah bisa dibilang sangat baik dan bagus.

Overall
Jalan Cerita : 8.7 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 9 / 10
Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series : 9 / 10

Anime ini menurut saya sangat luar biasa, dimana kita harus belajar untuk menjaga ekosistem dan keadaan dunia kita ini. Anime ini memiliki Grafis dan Story dimana kita bisa merasakan bagaimana dunia fantasy yang sebenarnya. Jika kalian menonton anime ini, banyak sekali hal yang bisa kalian pelajari.

Next

Related


EmoticonEmoticon