December 08, 2017

[Review Anime] Sousei no Onmyouji


Ini pertama kali bagi saya mereview anime yang berepisode 50. Tanpa banyak basa-basi, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Sousei no Onmyouji
Tanggal Rilis : 6 April 2016
Episode : 50
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Supernatural, Romance, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis
Onmyouji adalah sebutan untuk orang yang membunuh para “Kegare.” Kegare adalah Monster dari dunia lain, dunia itu biasa di sebut dengan Magano. Magano adalah tempat berkumpulnya para Kegare. Adashino Benio bertekat untuk membunuh atau memusnahkan semua Kegare yang ada di Magano, Benio ingin menjadi lebih kuat untuk bisa balas dendam pada Kegare yang telah membunuh kedua orang tuanya. Ada juga laki laki yang bernama Enmadou Rokuro. Rokuro mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, tetapi dia sudah tidak ingin lagi menjadi Onmyouji karena masa lalu yang dia alami. Ramalan mengatakan bahwa mereka berdua ini, Adashino Benio dan Enmadou Rokuro harus menikah dan mempunyai anak yang disebut dengan “Miko.”

Jalan Cerita

Untuk Story dari anime Sousei No Onmyouji ini bersifat “Continuous” Yang berarti cerita berkelanjutan. Jika kalian pertama kali nonton anime ini memang agak membingungkan. Kalian pasti akan bertanya “Kegare itu asalnya dari mana sih?” “Kegare itu gimana sih terbentuknya?” Kalian pasti akan bertanya seperti itu untuk diawalan, tetapi jika kalian mendalami anime ini sampai episode 50 kalian pasti mendapatkan penjelasan kenapa Kegare itu ada. Kalau masalah Actionnya bisa dibilang sangat bagus, diawal episode kalian sudah bisa melihat sedikit Actionnya disini. Atmosfir di Anime ini sangat berganti, terkadang atmosfirnya itu terlihat senang atau santai terkadang juga menegangkan. Saya yakin jika kalian pertama kali nonton ini kalian pasti dibikin bingung, saya aja pertama kali nonton ini sumpah bingung amat wkwkw, tapi kalau kalian mendalami kalian akan bisa melihat bagaimana cerita di dunia ini dimulai. Kalian akan menemukan Klimaks di anime ini ketika kalian sudah menonton di episode 25. Kekurangan cerita dari anime ini yaaa itu semua yang saya jelasin di atas, terkadang juga ceritanya terbelit-belit. Singkat Cerita, Ada seorang anak yang bernama Enmadou Rokuro. Rokuro adalah Onmyouji yang berarti pembasmi iblis. Dia mempunyai sewaktu kecil yaitu mimpinya dia akan menjadi Onmyouji terkuat, tetapi karena masa lalu yang sangat mengenaskan yaitu teman-teman nya mati semua di sekolah Hinatsuki dan kejadian itu dinamakan “Kejadian Hinatsuki.” Lalu Rokuro bertemu dengan Adashino benio yang mempunyai mimpi akan menjadi Onmyouji terkuat, tetapi mereka harus menikah secepatnya agar bisa melahirkan anak yang bernama Miko. Miko akan di tugaskan untuk menghakiri dan membasi semua Kegare yang ada di Magano.

Karakter

Untuk Karakter di setiap anime ini selalu berkemang atau “Grow” yaitu dari masa SMP hingga masa SMA. Perubahannya pun sangat jauh yaitu dari matanya dan rambutnya. di tengah - tengah episode pun ada perubahan yaitu dari panjanganya rambut. Jika kalian betul betul memperhatikan pasti kalian bisa melihat perbedaannya. Setiap karakter selalu mempunyai sifat dan kelemahan yang berbeda. Supporting cast juga sangat tampil baik disini seperti 12 penjaga terpilih. Terkadang juga Benio dan Rokuro tidak terlihat di beberapa episode itu digunakan untuk menutupi dan menampilakan character yang lainnya. Saya melihat di episode awal yaitu Rokuro dan Benio yang tiba - tiba saja langsung di nikahin, pastinya dong sangat terkejut dan mereka pun tidak bisa akur, tetapi lama kelamaan mereka bisa akur dan melakukan indehoy kerja sama yang sangat menakjubkan. Musuh di Anime ini tentunya Monster “Kegare” dan Basara (Manusia tapi kegare).

Art

Untuk penggambaran sudah sangat bagus dari pencampuran warna, efek - efek kekuatan, fogging (asap gitu,) partikel - partikel yang mendukung background di anime ini. Tentunya kalian akan melihatnya waktu mereka sedang melakukan pertempuran di Magano. Di Magano itu pencampuran warnanya sangat bagus karena di Magano itu dunia yang hancur/tidak nyata. Penggambaran jimat di tubuh dan kekuatannya itu sangat bagus. Kalian bisa lihat sewaktu Rokuro mengeluarkan jimatnya yang ada ditangannya. Oh yaa…. di Anime ini kalian akan diperlihatkan sedikit gambaran yang berbentuk manga itu seperti di anime Boku No Hero Academia, tapi ada yang bikin animasi ini begitu membosankan yaitu waktu seseorang misalkan Rokuro ingin mengeluarkan kekuatannya seperti Meteor Smash kah itu namanya pasti di lihatkan dulu adegannya itu sebelum mengeluarkan kemampuannya, saya yakin mungkin itu dibuat agar penonton tidak bosan saat melihat adegan adegan tersebut (meskipun sering di ulang - ulang)

Ost

Yap, untuk music mungkin sudah cukup bagus, background sound yang mendukung. Mungkin di Anime ini kalian akan mendengar suara bacotannya (maaf agak kasar) yang sangat sangat ribut. Misalnya gini, ada karakter yang mau mengeluarkan jurusnya pasti dia ngomong dulu itu behh… coba dengar aja kaowkokawko meskipun kita sudah tau bahwa itu jurusnya masih dia omongin, sesuai pendengaran saya bahwa suara waktu mengeluarkan jurusnya itu hanya di ulang ulang maksud saya suaranya ga Live gitu jadi dia hanya mengambil suara yang sebelumnya dan memasukkannya ke situ. Suara para kegare juga sudah bisa di bilang bagus hanya saja kurang menyeramkan. Yang paling saya suka di sini adalah opening dari Anime ini, ada 2 Opening yang saya suka. Opening 1 (Saya suka dengan Opening pertama ini) berudul: “Valkyrie” by Wagakki Band, Ending 1 berjudul: “Eyes” by Hitomi Kaji, Opening 2 (Nah… kalau opening ini jelas saya suka kwkw) berjudul: “Re:Call” by Iris, Ending 2 berjudul: “Yadoriboshi” by ALL OFF, Opening 3 berjudul: “Sync” by lol (Aneh banget nama penyanyi nya kwkw), Ending 3 berjudul: “Hide&Seek” by GIRLFRIEND, Opening 4 berjudul: “Kanadeai” by Itowokashi, Ending 4 berjudul: “Hotarubi” by Wagakki Band.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Sousei no Onmyouji : 8.2 / 10

Saya cukup puas dengan anime ini, walaupun ceritanya agak berbelit-belit. Tapi, semuanya dapat dijelaskan seiiring berjalannya cerita.

Next

Related


EmoticonEmoticon