December 08, 2017

[Review Anime] Kobayashi-san Chi no Maid Dragon


Kali ini saya akan merevew anime yang berjudul Kobayashi-san Chi no Maid Dragon. Karena saya lagi malas, langsung saja simak reviewnya

Judul : Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
Tanggal Rilis : 12 januari 2017
Episode : 13
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Fantasy
Sumber Cerita : Manga
Studio : Kyoto Animation

Sinopsis
Kobayashi menemukan seekor Naga yang sedang tertusuk di pegunungan pada saat itu Ia sedang mabuk, dan tidak sadar bahwa Kobayashi mengatakan “Datanglah Ke Apartemenku” Naga itu pun datang kerumahnya dan berubah menjadi seorang manusia yang akan menjadi pelayannya, karena Kobayashi telah menyelamatkan Naga itu yang bernama “Tooru”. Hidup Kobayashi berubah sejak datangnya Tooru, dia sering tersenyum dan terbuka. Awalnya Kobayashi orangnya tertutup dan bermuka datar.

Jalan Cerita

Pada waktu itu Kobayashi sedang mabuk, dan dia tidak sadar bahwa dia menemukan Naga yang tertusuk akibat pertempuran. Kobayashi berkata kepada Naga itu “Datanglah Ke Apartemenku” lalu Naga itu datang ke tempat Kobayashi sewaktu ia ingin pergi kerja, dan Naga itu berubah menjadi manusia yang berpakaian pelayan/maid yang bernama Tooru. Tooru ingin membalas kebaikan Kobayashi dengan cara menjadi Pelayannya dan menetap di dunia manusia. Awalnya Tooru bukan dari dunia manusia, melainkan dari dunia lain. Sewaktu Tooru meminta untuk menjadi pelayannya Kobayashi, Kobayashi menolaknya karena Ia tidak ingin memperkerjakan seseorang, tetapi karena muka Tooru yang sedih membuat Kobayashi kasihan maka Kobayashi pun menerimanya untuk menjadi seorang pelayan. Comedy di Anime ini cukup asik dan tidak terlalu garing. Tooru lah yang membuat comedy ini lancar karena Tooru sering berpikir yang aneh aneh, Pemikirannya gampang untuk di masuki sesuatu yang aneh seperti di episode 1 waktu Ia bertanya kepada Fafnir-san. Fantasy yang mendukung seperti Naga -  Naga gitu, tetapi ceritanya kadang tidak masuk akal. Cerita di Anime ini tidak bersambung seperti anime lainnya, setiap episode berbeda ceritanya dari sebelumnya bukan lanjut gitu (continuous story). Atmosfir di Anime ini tidak ada ketegangan hanya dibawa santai saja.

Karakter

Kobayashi orangnya cukup pintar dia sering mengajari teman-temannya di kantornya dan juga orangnya sabar tidak terlalu emosian, meskipun seperti itu Kobayashi mempunyai muka yang datar kemana pun Ia berada dan juga Kobayashi sangat lucu pada saat dia mabuk mabukan dia selalu menyalahkan dan memarahi Tooru. Kobayashi juga sering iri melihat dada Quetzalcoatl dan Tooru, karena punyanya RATA kawoawkoawkokawokoawk. Tooru sangat menyukai Kobayashi dia pernah berpikiran adegan yuri gitu bersama Kobayashi. Tooru sering berpikiran yang tidak - tidak (di sikap inilah Tooru membantu genre Comedynya agar berjalan lancar), Dia juga membenci orang yang sangat dekat dengan Kobayashi (bisa di bilang memiliki sikap cemburu). Tooru mempunyai sikap yang imut, hanya saja saya tidak menyukai Tooru ketika dia mengeluarkan ekor naganya. Lalu ada kanna adalah salah satu LOLI yang ada dianime ini. Kanna ini sangat imut njerrrr ga bisa saya kasih tau dah akwkawkawkawk gak kuat soalnya kwkwk. Pengisi suaranya Kanna ialah Maria Naganawa, meskipun belum terkenal, tapi Maria Naganawa lumayan banyak mengisi suara yang characternya Loli. Supporting Characternya juga sangat mendukung disini seperti Saikawa Riko. Riko juga mendukung untuk membuat anime ini lebih baik, tetapi Saikawa hanya muncul pada saat Kanna bersamanya.

Art

Penggambaran emosional dari karakter sangat bagus sekali terutama bagian Loli (Kanna) itu sangat lucu sekali membuat kita ingin mengarunginya. Gambaran dan pencampuran warna sudah lumayan baik seperti penggambaran Naga dan semburannya, Backgroundnya juga sudah bagus pembentukan langit dan awan yang menarik. Penggambaran wajah apakah karakternya sedang marah atau sedang bercanda itu cukup bagus. Apalagi yang buat Art/Grapichnya dari Studio Kyoto Animation yang sudah membuat banyak anime Comedy menjadi mantap seperti K-on, Nichijou, Koe no katachi dll. Kekurangannya ada dibagian Kobayashi yang selalu datar aja wajahnya jadi mereka tidak terlalu peduli dengan karakter ini, seharusnya di perbagus lagi di bagian karakter ini tidak hanya datar selalu.

Ost

Opening berjudul: “Aozora no Rhapsody/Rhapsody of Blue Sky” by fhána. Openingnya sangat cocok untuk anime ini yang selalu bahagia dan senang. Ending “Ishukan Communication/Interspecies Communication” by Choro-gonzu. Bagian suara sudah cukup bagus untuk di dengar seperti ledakan dan semburan api, tetapi semburan apinya itu masih kurang kedengaran hanya “dusss” gitu aja. 

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Kobayashi-san Chi no Maid Dragon : 8.2 / 10

Saya suka anime ini karena comedynya yang gak garing seperti anime kebanyakan.

Next

Related


EmoticonEmoticon