December 08, 2017

[Review Anime Movie] Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth


Kali ini saya ingin mereview anime Movie nih. Anime ini bisa di bilang anime lama, tapi karena saya baru nonton kemarin, jadi sekalian aja buat reviewnya.

Judul : Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth
Tanggal Rilis : 23 November 2013
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 38 Menit 
Genre : Action, Supernatural, Fantasy
Sumber Cerita : Game
Studio : AIC A.S.T.A.

Sinopsis
Mahluk misterius yang membuat umat manusia bisa mati, mahluk ini hanya muncul di jam 12 yang biasa di sebut Dark Hour. Mahluk misterius itu biasa di sebut “Shadows”. Ada sebuah Grup misterius yang bernama (Specialized Extracurricular Execution Squad) SEES, dan misi mereka ialah untuk mencari kebenaran pada saat Dark Hour. Hanya manusia yang terpilih lah yang bisa memunculkan “Persona” Persona ialah mahluk yang bisa mengalahkan Shadow. Makoto Yuuki yang baru saja pindah dari tempat lain ke Iwatodai Dorm, yang mempunyai keunikan di personanya.

Jalan Cerita
Shadow adalah mahluk yang biasa muncul pada Dark Hour. Shadow itu beragam bentuknya dan beragam juga kekuatannya. Shadow juga mempunyai kelemahan, jadi SEES harus dapat mencari kelemahan Shadow tersebut sebelum melawannya. Makoto Yuuki adalah anak yang baru saja pindah dari tempat asalnya dan menetap di Iwatodai Dorm. Yuuki mempunyai suatu Persona yang unik yang berbeda dengan yang lainnya. SEES adalah suatu organisasi yang sangat rahasia, organisasi ini tugasnya ialah untuk mencari tau mengapa terjadinya Dark Hour. Untuk mengeluarkan Persona, SEES sudah mempunyai senjata khusus, yaitu sebuah pistol yang bisa mengeluarkan Persona. Storynya cukup bagus, hanya saja saya kekurangan di anime ini ialah musuhnya cuma Shadow, coba manusia gitu yang menjadi lawan utamannya pasti akan terlihat lebih keren. 

Karakter
Kalau karakter sudah cukup bagus, hanya saja saya tidak menyukai sifat yang dimiliki oleh Junpei yang kadang iri terhadap Yuuki. Saya bingung apakah Junpei menyukai Takeba, soalnya Yuuki ini dekat sama Takeba. Ada beberapa karakter yang muncul tapi tidak ikut bertarung, dia bertarung saat akhiran saja, yaitu Sanada Akihiko. Akihiko mempunyai kemampuan yang bagus dan dia juga petarung boxing. Yang paling cantik disini ialah Kirijo Mitsuru, behhh sumpah cantikk kwwkk. Yukari Takeba, perempuan populer di sekolahnya; Junpei Iori, sahabat protagonis (Yuuki); Akihiko Sanada, kapten boxing di Gekkoukan’s; Mitsuru Kirijo, ketua Osis di Gekkoukan’s; Fuuka Yamagishi, perempuan yang membantu untuk mendeteksi kelemahan setiap musuh (lebih hebat pendeteksi Fuuka dibanding Mitsuru).

Art
Kalau masalah Art sudah bagus, pencahayaan dan pencampuran warnanya yang fantastic. Penggambaran effect raut wajah karakter saat di tembak itu terlihat, hanya saja masih ada sedikit kekurangan yang dialami di Movie ini, yaitu gerakan yang masih kaku dan tidak cocok, misalnya karakter yang marah atau becanda itu masih kurang bagus, tetapi saya suka waktu adegan Actionnya.

Ost
Untuk Ost, di bagian credit sudah sangat bagus dan pas sebagai penutup di anime ini. Suara dari setiap karakter juga sudah cukup bagus, mungkin karena Seiyuunya sudah berjuang keras untuk anime ini. Hanya saja Yuuki yang masih kurang dalam berekspresi dari suaranya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 8 / 10
Persona 3 the Movie 1: Spring of Birth : 8 / 10

Anime ini di adaptasi dari Game, yaitu Persona 3 Shin Megami Tensei. Kalian bisa memainkannya di PSP atau memainkannya menggunakan komputer dengan emulator PSP.


Next

Related


EmoticonEmoticon