December 08, 2017

[Review Anime] Boku no Hero Academia


Kali ini saya akan review anime yang mirip One Punch Man atau singkatnya OPM. anime ini sangat mirip sama OPM tapi ada yang berbeda, langsung saja simaka reviewnya.

Judul : Boku no Hero Academia
Tanggal Rilis : 3 April 2016
Episode : 13
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Sumber Cerita : Manga
Studio : Bones

Sinopsis
Anime ini menceritakan dunia di mana hampir semua orang memiliki kemampuan khusus yang disebut ‘Quirk’, dan kemampuan khusus itu sudah dianggap normal di dunia tersebut. Cerita berpusat pada Izuku Midoriya, seorang anak SMP biasa yang tidak memiliki Quirk seperti kebanyakan orang. Meski begitu, ia tetap bermimpi untuk menjadi pahlawan suatu hari nanti. Namun dalam perjalanannya, ia banyak melewati rintangan dan dibully oleh teman-temannya yang memiliki Quirk, terutama oleh Katsuki Bakugou, teman masa kecilnya yang mempunyai Quirk dan juga berbakat. 

Jalan Cerita
Cerita anime ini agak kekanak-kanakan. Dalam dunia My Hero Academia, pada suatu hari, entah dari mana, bayi yang baru lahir mulai memiliki beberapa kekuatan super random yang disebut ‘Quirks’. Dengan itu, Penjahat muncul di mana - mana, Dan dengan pahlawan yang muncul juga. Sang protagonis, Izuku Midoriya, yang selalu diganggu oleh teman masa kecilnya Bakugou Katsuki yang memiliki Quirks yang luar biasa, Ingin bergabung bergengsi “Hero School”. UA, dan menjadi pahlawan terbaik di dunia seperti “All Might”. Ceritanya bermula ketika suatu hari Bakugou ditangkap oleh seorang penjahat dan All Might ada di tempat kejadian tapi dia tidak menolongnya karena kekuatannya sudah mencapai batas. Lalu, datanglah Midoriya yang tiba - tiba melompat ingin menyelamatkan Bakugou, walaupun dia sendiri sebenarnya sangat ketakutan tapi dia tetap ingin menyelamatkannya. Hati All Might pun bergejolak dan malu sama Midoriya. Dia akhirnya mengumpulkan seluruh kekuatan yang tersisa  dan akhirnya menghajar penjahat itu. Ketika dalam perjalan pulang All Might menemui Midoriya di jalan, dia berkata kepada Midoriya “Kau tetap bisa jadi pahlawan” dan All Might pun mewariskan kekuatannya kepada Midoriya karena melihat sifat Midoriya yang memang cocok untuk jadi pahlawan sesungguhnya.

Karakter

Karakter di anime Boku No Hero Academia ini terlalu banyak anak - anak. Saya melihat karakternya ini sangatlah kurang orang dewasa, karakter dewasa hanya di bagian guru saja. Karakter-karakternya juga kurang sangar atau kurang ganas semuanya terlalu lembut halus atau lembek (anda tau maksud saya kan) bisa di bilang seperti pecundang. Jadi saya merasa kurang kalau di bagian karakter. Sedikit saja yang berwajah pemberani dan kasar di anime ini. Tapi saya suka dengan sifat Midoriya, walaupun dia sangat lemah dan belum bisa mengendalikan Quirks yang diberikan All Might, dia tetap berjuang keras di ujian UA demi menjadi pahlawan no 1 seperti All Might. Walaupun tangan dan kaki sering patah karena efek dari tidak bisa mengendalikan Quirks yang diberikan All Might.

Art

Studio Bones, Telah memberikan karya seni yang terbaik di luar sana. Tetapi buat kali ini, Di anime Boku No Hero Academia sangatlah kurang. Grafisnya seperti kita sedang membaca sebuah buku komik dan sangat samar. Itulah yang saya lihiat di anime ini.

Ost

Porno Graffitti, Nama band yang selalu di salah pahami oleh semua orang. Telah membawakan lagu yang terbaik dan menakjubkan untuk Opening dengan lagu “The Day”. Sangat sesuai dengan suasana hati. Dan Ending yang saya sukai yaitu “Heroes” Oleh Brian the Sun. 

Overall

Jalan Cerita : 7.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 9.5 / 10
Boku no Hero Academia : 8.5 / 10

Yap, mungkin itu saja review dari saya.  semoga kalian bisa tertarik dengan apa yang saya tulis ini. 

Next

Related


EmoticonEmoticon