December 08, 2017

[Review Anime] Nijiiro Days


Seperti biasa kalau lagi pengen nonton anime mesti pilih - pilih dulu berdasarkan genre, hehe. Naah, kebetulan waktu itu lagi pengen nonton anime genre shoujo. Niatannya sih biar dapet inspirasi buat nulis. Eh malah pengen lagi pengen lagi pengen lagi, pengen nonton anime maksudnya, haha.

Judul : Nijiiro Days
Tanggal Rilis : 10 Januari 2016
Episode : 24
Durasi : 13 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production Reed

Sinopsis
Menceritakan kehidupan 4 orang cowok bernama Natsuki, Tomoya, Keiichi, Tsuyoshi. Mereka menghabiskan waktu dengan bersenang-senang. Sampai suatu ketika, Natsuki salah satu karakter utama, suka dengan salah satu perempuan bernama Anna di Sekolah, mau tidak mau teman-temannya pun harus ikut campur ke soal hubungan mereka untuk membantu Natsuki.

Jalan Cerita
Cerita anime ini memang berfokus pada Natsuki dan Anna, tetapi ada saatnya ketiga teman lainnya mendapat cerita cintanya masing - masing. Awalnya saya tertarik nonton anime ini gara - gara karakter ceweknya yang kawaii - kawaii :v Tapi setelah di tonton, cerita anime slice of life ini asik juga, dan saya jadi tidak berfokus lagi sama karakter - karakter ceweknya. Ceritanya gak ngebosenin, kalo udah nonton 1 episode pasti bakalan ketagihan. Romance di anime ini gak berat - berat banget sih bisa dibilang ringan, tapi justru lebih keliatan asli dan gak lebay. Tapi sayang durasinya cuma 13 menit :( . dan sumpah, endingnya itu ngegantung banget, bikin penasaran, mudah-mudahan season 2 nya cepet - cepet keluar.

Karakter
Kali saya akan membahas karakter yang penting saja. Hashiba Natsuki, Karakter yang paling lembut dari ketiga karakter cowok yang lainnya, baik hati, energic. Katakura Keiichi, Muka sama kepribadiannya beda banget, suka senyum, tapi sebenernya dia sadis, apalagi kalo sama pacarnya. Suka bawa - bawa pecut, paling suka sama cewek yang lebih tua dari dia dan tahan disiksa :v Banyak cewek yang ngungkapin perasaannya ke dia tapi gak jadi gara - gara ketakutan. Naoe Tsuyoshi, Tsuyoshi ini orangnya susah banget ditebak, bisa dibilang pemalas di bidang olahraga, tapi paling cerdas dari ke-3 temannya. Biarpun tampang cool dan acuh tak acuh kayak gini tapi dia perhatian loh sama pacarnya, Yukirin. Dan menurut saya dia yang paling dewasa diantara ke-3 temannya. Matsunaga Tomoya, Paling populer diantara ke-3 temennya. Suka ngegoda cewek, dan narsis. Tapi semenjak bertemu Mari dia jadi suka ngegodain Mari, biarpun sering dicakar, dipelototin, tetep aja digodain, malahan pernah diludahin. Kobayakawa Anna, saya gak bisa berkata apa - apa tentang dia yang jelas dia karakter perempuan favorit saya di anime ini. Tsutsui Mari, Sahabat baiknya Anna. Orangnya ganas banget dan paling benci sama cowok, over protective sama Anna. Bisa dibilang udah kayak Yuri, pokoknya Anna tuh udah kayak punyanya dia, gak boleh ada yang punya. Matsunaga Nozomi, Female character favorit saya selain Anna, karakternya manis, baik, dan lugu. Imoutonya Tomoya. Sifatnya berbanding terbalik sama abangnya. Tergila-gila banget sama Keiichi. Asai Yukiko, Biasa di panggil Yukirin, Pacarnya Tsuyoshi. Sifatnya childish, manja, perhatian sama Tsuyoshi. Paling ceria diantara ke-3 cewek yang lain.

Art
Saya benar - benar suka sama Art Nijiiro Days, yang paling saya suka dari Nijiiro Days itu desain muka karakternya, entah kenapa sebagian besar tokoh utamanya, di rambutnya ada ahogenya (jambul).Backgroundnya anime ini juga bagus, Sekolah, Taman hiburan, Stasiun, semuanya digambar dengan detail.

Ost
# Opening 1 Theme: “Best Friend (ベストフレンド)” by Sonar Pocket, #Opening 2 Theme:  “ONE-SIDED LOVE” by Sonar Pocket dan # Ending 1 Theme:  “Rainbow Days!” by Natsuki Hashiba (Yoshitsugu Matsuoka), Tomoya Matsunaga (Takuya Eguchi), Keiichi Katakura (Nobunaga Shimazaki), Tsuyoshi Naoya (Kouki Uchiyama), # Ending 2 Theme:  “Arch (アーチ)” by Natsuki Hashiba (Yoshitsugu Matsuoka). OP dan ED nya semuanya saya suka. Suara Seiyuunya keren - keren, sesuai banget sama karakternya, karakternya jadi benar - benar hidup.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Nijiiro Days : 8.5 / 10

Anime ini ceritanya bagus, romancenya gak lebay, yang paling saya suka desain karakternya, ceweknya cakep - cakep :v

Next

Related


EmoticonEmoticon