December 08, 2017

[Review Anime] Shokugeki no Souma


Kali ini saya akan mereview anime Shokugeki no Souma. Temen saya yang merekomendasiin anime ini ke saya, katanya kalau mau nonton anime ini paling pas pada saat bulan puasa, biar greget :v

Judul : Shokugeki no Souma
Tanggal Rilis : 4 April 2015
Episode : 24
Durasi : 25 Menit per Eps
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
Sejak ia masih kecil, lima belas tahun Souma Yukihira telah membantu ayahnya dengan bekerja sebagai sous chef di restoran ayahnya berjalan dan memiliki. Sepanjang tahun, Souma mengembangkan minatnya untuk menghibur pelanggan dengan kreatif, terampil, dan berani kreasi kuliner. Mimpinya adalah untuk suatu hari nanti memiliki restoran keluarganya sebagai koki kepala.Namun ketika ayahnya tiba - tiba memutuskan untuk menutup restoran untuk menguji kemampuan memasak di restoran di seluruh dunia, ia mengirim Souma untuk Tootsuki Culinary Academy, sebuah sekolah memasak elit di mana hanya 10 persen dari siswa lulus. Lembaga ini terkenal dengan “Shokugeki” atau “perang makanan,” di mana siswa menghadapi persaingan sengit, pertandingan masak yang berisiko tinggi. Souma dan teman - teman barunya berjuang untuk bertahan hidup dengan gaya hidup ekstrim Tootsuki, semakin besar tantangan menanti dia.

Jalan Cerira

Buat kalian yang lagi gabut dan gak tau mau ngapain atau lagi bingung mau nonton anime apa, saya rekomendasiin anime ini buat kalian. Cerita anime ini seru banget, dan juga tentang masakan, jarang - jarang kan ada anime yang ceritanya tentang masakan kayak gini?. Dari anime ini kalian bisa belajar banyak tentang makanan dan juga bahan-bahannya. Alur cerita anime ini juga gak bertele-tele dan juga tidak terduga, kalo kalian nonton 1 episode pasti pengennya nambah. Oh iya saya saranin setelah nonton season ke-2 anime ini kalian langsung baca manganya, karena ceritanya lebih seru dan lebih intens, pokoknya gak bakalan nyesel deh. Oh iya untuk anak - anak dibawah umur anime ini gak cocok, karena adegan ecchi-nya itu sedikit tidak baik untuk anak - anak :v

Karakter
Saya suka banget sama karakter-karakter di anime ini, dari tingkahnya sampai desainnya. Oh iya, karena tokohnya terlalu banyak, jadi saya bahas karakter utamanya aja ya. Pertama Yukihira Souma, Saya suka banget sama karakternya Souma, tengil, kreatif, pantang menyerah, konyol, dan percaya diri. Dia ini orang dalam urusan masak-memasak gak setengah - setengah, bahkan dia berani mempertaruhkan posisinya sebagai Chef dan Murid Tootsuki di Shokugeki. Kedua Nakiri Erina, Main heroine di anime ini, Erina ini mempunyai karakter yang nyebelin, keras kepala, arogan, dan juga bisa dibilang tsundere sama “makanan” yang dibuat Souma, yaah namanya juga Ojou-sama :v Cewek ini anti banget sama Souma. Tapi kalo kalian baca manganya perlahan-lahan dia mulai melembut loh, gak arogan dan nyebelin lagi, gak cuma sama orang lain, bahkan sama Souma pun dia udah gak anti lagi. Terakhir Tadakoro Megumi, Megumi ini karakter yang ceroboh, gampang gugup, gak pede. Tapi seiring berjalannya cerita dia mulai menjadi lebih pede berkat bantuan Souma juga. Untuk desain karakter saya rasa tidak ada masalah, semua desain karaternya bagus dan cocok dengan peran masing - masing karakter. Tapi yang saya suka dari karakter anime ini ialah konsistensinya, diamana para tokoh sampingan yang notabenya gak terlalu penting namun dalam anime ini para tokoh sampingan tersebut tidak dihilangkan secara tiba - tiba bahkan ada yang masih memiliki peran sampai akhir cerita dari anime Shokugeki no Souma ini. Untuk perkembangan para tokoh sendiri, terutama sang tokoh utama yaitu Souma sangat bagus. Dimana skill memasaknya yang terus meningkat secara bertahap dan teratur. Sebenarnya selain Souma masih banyak karakter penting dalam anime ini, namun yang saya bahas cuma ada 3 yang sudah saya bahas tadi di atas.

Art
Kalau dari segi grafis, menurut saya sudah bagus. Penggambaran obyek utamanya, yaitu makanan sangat mendetail sehingga menjadikannya sangat menggiurkan walau hanya sebatas 2D. Anime ini juga mampu membuat suasana yang pas disetiap scene yang berbeda dalam anime Shokugeki no Souma ini.

Ost
Suara Seiyuunya cocok banget sama karakternya, dan untuk OP dan ED, yang saya suka cuma kedua Openingnya doing. Opening Theme: #1: “Kibou no Uta (希望の唄)” by Ultra Tower (ウルトラタワー) #2: “Rising Rainbow (ライジングレインボウ)” by Misokkasu dan Ending Theme: #1: “Spice” (スパイス) by Tokyo Karan Koron #2: “Sacchan no Sexy Curry (さっちゃんのセクシーカレー)” by Seiko Oomori .

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Shokugeki no Souma : 9.2 / 10

Secara keseluruhan anime Shokugeki no Souma ini sangatlah bagus. saya rekomendasiin banget dah buat kalian, terutama bagi kalian yang gemar memasak maka anime ini wajib buat jadi tontonan kalian.


Next

Related


EmoticonEmoticon