December 26, 2017

[Review Anime] Gakkou no Kaidan


Gakkou no Kaidan atau dengan nama lain Ghost at School, buat kalian yang sudah veteran atau wibu zaman old pasti gak asing dong dengan judul Anime ini ? ya karena Anime ini pernah tayang di televisi Indonesia. Nah untuk kalian yang belum nonton, yuk simak salah satu Anime yang pernah tayang di televisi Indonesia ini yang akan saya bahas di Review Anime Ghost at School.

Judul : Gakkou no Kaidan
Tanggal Rilis : 22 Oktober 2000
Episode : 20
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Mystery, Horror, Supernatural
Sumber Cerita : Book
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis
Berkisah tentang Keluarga Satsuki yang pindah ke Kota Amanogawa, Disana banyak kenangan tentang Mamanya. Salah satu kenangan yang ia miliki berada di Gedung Sekolah Lama dan saat Dia masuk ke sekolah tersebut banyak kejadian - kejadian aneh yang terjadi selama dia sekolah disana ada saat senang, sedih, haru, lucu.

Jalan Cerita
Ceritanya sederhana banget, gampang banget buat kalian ikuti. Dengan 20 episode anime ini, Anime Ghost at School ini juga menampilkan 20 hantu dan 20 cara mengatasinya yang berbeda di setiap episodenya, sebenarnya lebih dari 20 hantu yang di tampilkan. Hantu di Anime ini lebih terlihat seperti siluman atau monster.

Karakter
Untuk karakter berfokus pada 6 Main Karakter, yaitu Mitsuki, Amanojaku, Hajime, Momoko, Reo, dan Keiichiro. Sisanya adalah Support Karakter dan figuran saja. Karena pasti di setiap episode, 6 Main Karakter ini di tampilkan untuk mengatasi  hantu yang menggangu.

Art

Keseluruhan Artnya adalah jadul. Ya wajar saja jadul karena Anime ini adalah Anime yang di buat tahun 2000. Eits, jadul bukan berarti jelek atau buruk loh ya!

Ost
Lagu Opening yang berjudul Grow Up yang dinyanyikan oleh Hysteric Blue. Lagu Ending yang berjudul sexy sexy yang dinyanyikan oleh CASCADE. Untuk Ostnya sudah sesuai dengan anime msytery

Overall
Jalan Cerita : 10 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9 / 10
Gakkou no Kaidan: 9 / 10


Anime lawas belum tentu jelek, Anime Gakkou no Kaidan ini cukup menarik, walaupun menurut saya tidak menyeramkan karena saya sudah besar. Sayang sekali Anime ini tidak menampilan beberapa hantu yang sangat melegenda seperti Sadako dan Kayako.



Next

Related


EmoticonEmoticon