December 02, 2017

[Review Anime Movie] Hinata no Aoshigure


Kali ini saya akan mereview anime Movie berdurasi pendek berjudul Hinata no Aoshigure. Anime ini sebenarnya anime lama, dari tahun 2013, kebetulan saya baru nemu versi BD nya kemarin. Akhirnya saya tonton.

Judul : Hinata no Aoshigure
Tanggal Rilis : 9 November 2013
Episode : 1
Durasi : 18 Menit 
Genre : Adventure, Fantasy, Romance
Sumber Cerita : Original
Studio : Studio Colorido

Sinopsis
Hinata sangat pintar menggambar dan dia jatuh cinta pada teman sekelasnya, Shigure. Tapi, Hinata tidak pintar berbicara dengan orang lain, jadi dia terus menyimpan perasaannya dan terus menggambar. Suatu ketika, keluarga Shigure memutuskan untuk pindah, lalu Hinata memutuskan untuk menyatakan perasaannya, dan mulai mengejar kereta yang di naiki oleh Shigure.

Jalan Cerita
Ceritanya sederhana banget. Tentang Anak SD bernama Hinata yang jatuh cinta pada Shigure. Tapi si Hinata ini orangnya sangat pemalu, berinteraksi aja enggak bisa. Yang bisa dia lakukan cuma menggambar dan mengimajinasikan gambarnya, sebut saja melamunkan apa yang dia suka. Kebetulan Hinata suka gambar burung, dan Shigure suka memelihara burung yang ada di belakang sekolahnya. Mereka jadi dekat karena burung. Tapi, suatu hari Shigure harus pindah karena pekerjaan ayahnya. Nah, di sini Hinata mulai berani menyatakan perasaannya dengan imajinasi yang ia miliki. Ceritanya sendiri enggak memiliki plot dan alur yang khusus, benar - benar klasik dan bisa dibilang hambar.

Karakter
Karakternya cuma dua, yaitu Hinata dan Shigure. Enggak ada yang istimewa, masing - masing karakter sudah dijelaskan sebelumnya. Benar - benar duet Mbak Saori Hayami dan Inami Anju. Mbak Hayamin jangan ditanya. Kalau Mbak Anju ini kalau dilihat riwayatnya, dia merupakan Seiyuu junior tapi sudah memiliki beberapa penggemar karena menyuarakan Chika Takami dari Love Live! Sunshine!!.

Art
Studio yang bertanggung jawab adalah Studio Colorido, studio yang juga garap anime Tafuu no Noruda. Secara garapan Colorido memang tidak menekankan cerita, melainkan grafis yang mereka suguhkan benar - benar berwarna, terutama untuk anime Aoshigure ini. Jadi seperti yang saya bilang sebelumnya, meski ceritanya tidak memiliki plot atau alur khusus, tapi kita disuguhkan grafis yang lumayan  keren dan hidup.

Ost
Saya belum menemukan judul dari lagu sisipannya. Bingung jelasinnya, ini lagu lumayan enak di dengar. Selow~ Soalnya pas adegan Hinata ngejar Shigure. Keren deh pokoknya.

Overall

Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8.5 / 10
Hinata no Aoshigure : 7.8 / 10

Seperti saya bilang, anime ini tidak memiliki plot dan alur khusus di dalamnya. Cuma sekedar cinta monyet anak SD. Tapi enggak ada salahnya nonton anime ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon