November 10, 2017

[Review Anime] Kuroko no Basket 3rd Season


Perjuangan Kuroko dan Tim Seirin di kejuaraan Winter Cup belum selesai sampai Season 2 saja, perjuangan mereka berlanjut sampai saat ini yang merupakan Season terakhir, yaitu Kuroko no Basuke 3rd Season.

Judul : Kuroko no Basket 3rd Season

Tanggal Rilis : 11 Janiari 2015
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Sports, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis

Setelah kemenangan mereka melawan Tim Yosen, Tim Seirin telah mencapai semifinal kejuaran Winter Cup bersama Kaijou, Rakuzan dan Shutoku. Masing - masing tim ini memiliki anggota Generasi Keajaiban, dan Seirin bersiap untuk menghadapi hambatan terbesar mereka untuk memenangkan kejuaraan Winter Cup.

Jalan Cerita

Kuroko no Basket 3rd Season adalah lanjutan dari Season 2-nya jadi, di episode pertama Season 3 bukanlah pertandingan Tim Seirin, melaikan Kise di Tim Kaijou melawan Fukuda Sogo yang salah satu pemainnya adalah mantan Tim SMP Teiko. Tenang, kamu nanti akan melihat Tim Seirin melawan Tim Rakuza yang di pimpin oleh Akashi. Di pertengahan episode, jalan cerita akan mundur dimana saat ke 6 member generasi keajaiban masih bersama di SMP Teiko dan bermain basket bersama.

Karakter

Di Kuroko no Basket 3rd Season ini ada karakter baru lagi yang di perlihatkan, yaitu para pemain dari SMA Fukuda Sogo dan pemain dari Rakuzan. Tentu saja untuk pemeran utama tidak berubah dan pemeran dari tim yang bermain di semifinal Winter Cup juga tidak berubah.

Art

Untuk Art di Season 3 ini, untuk karakter masih sama seperti di Season 2, tetapi untuk latar tempat menjadi lebih baik, seperti ring basket yang seperti 2.5D.

Pertandingan

Untuk pertandingan, dari setiap Season ke Season semakin seru. Apalagi Tim Seirin akan melawan Tim Rakuzan di Final, wahhh bisa bayangin kan gimana kerennya Seirin dengan skill barunya yang seperti Meteor Jam, Phantom Shot, Vanishing Drive yang akan melawan Akashi dengan Emperor Eye-nya.

Ost

Di Season 3 ini sedikit berbeda dari 2 Season sebelumnya, karena di Kuroko no Basuke 3rd Season ini, ada 3 lagu untuk Opening dan 3 lagu untuk Ending. Opening yang pertama berjudul Punky Funky Love dan Opening yang ke-3 berjudul Memories yang dinyanyikan oleh band GRANRODEO . Opening ke-2 berjudul ZERO yang dinyanyikan oleh Kensho Ono. Ending pertama yang berjudul GLITTER DAYS yang dinyanyikan oleh Fo'xTails. Ending ke-2 yang berjudul Ambivalence yang dinyanyikan oleh SCREEN mode. Dan lagu terakhir, Ending ke-3 berjudul Lantana yang dinyanyikan oleh OLDCODEX.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 8.5 / 10
Pertandingan : 10 / 10
Ost : 8 / 10
Kuroko no Basket 3rd Season : 9 / 10

Menurut saya secara keseluruhan, Kuroko no Basuke adalah salah satu Anime Sport basket terbaik yang pernah saya tonton. Walaupun ada sedikit efek - efek seperti Sci-fi padahal ini bukanlah anime Action, tetapi efek - efek inilah yang membuat pertandingan Kuroko no Basket semakin seru dan menarik.

Next

Related


EmoticonEmoticon