November 10, 2017

[Review Anime] Kuroko no Basket 2nd Season


Setelah sukses dengan Season pertamanya, Anime Kuroko no Basuke berlanjut ke Season 2. Setelah kekalahan Tim Seirin saat Interhigh, kini Tim Seirin mengikuti kejuaraan Winter Cup !

Judul : Kuroko no Basket 2nd Season

Tanggal Rilis : 6 Oktober 2013
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Sports, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis

Dengan berakhirnya kejuaraan Interhigh, Tim basket Seirin kembali fokus kepada usaha mereka, berlatih lebih keras dari sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam Kejuaraan Winter Cup.

Jalan Cerita

Jika di Season Pertama adalah asal mula Tim basket SMA Seirin yang baru dan kejuaraan Interhigh, maka di season ke-2 akan menceritakan tentang usaha mereka untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Winter Cup. Di prolog episode pertama Season ke-2 ini kalian akan melihat 3 generasi keajaiban lainnya, yaitu Akashi Seijuurou, Midorima Shintarou, dan Murasakibara Atsushi. Dan nanti Seirin akan bertemu lagi dengan Aomine di pertandingan. Lalu akan melawan Midorima dan Murasakibara juga.
Di episode pertama ini kalian akan melihat saat Kagami Taiga masih kecil di Amerika. Bagaimana ceritanya ? seperti apa Kagami saat masih kecil ? jawabannya adalah kalian harus menonton animenya, karena tidak baik memberikan spoiler terlalu banyak ☺

Karakter

Untuk karakter masih sama seperti Kuroko no Basuke Season pertamanya, Kagami dan Kuroko sebagai pemain utama. Tetapi disini ada beberapa karakter baru seperti Himuro Tatsuya, Garcia Alexandra, dan beberapa pemain dari Tim Yosen, Tim Shutoku, dan yang lainnya.

Art

Menurut saya, Art dari Kuroko no Basket Season 2 ini mengalamin peningkatan, para pemain menjadi semakin keren, pergerakan yang semakin lincah tetapi tidak kaku dan pewarnaan yang masih tajam tetapi tetap nyaman untuk di lihat dan cocok untuk para karakter.

Ost

Sama seperti Season pertamanya, menggunakan 2 lagu Opening dan 2 lagi Ending yang bernada semangat. Untuk Opening pertama berjudul The Other self (saya suka lagi yang ini) dan Opening ke-2 berjudul Hengen Jizai no Magical Star yang dinyanyikan oleh satu band, yaitu GRANRODEO. Untuk Ending pertama berjudul WALK yang dinyanyikan oleh OLDCODEX, Ending ke-2 berjudul FANTASTIC TUNE yang dinyanyikan oleh Kensho Ono.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Kuroko no Basket 2nd Season : 9 / 10

Perjuangan Kuroko dan Tim Seirin belum selesai hanya sampai di Season 2, karena mereka akan melanjutkan Semifinal Winter Cup di Season 3 !

Mungkin kalian berpikir, ga mungkin ada orang yang bisa kaya mereka, bisa Meteor Jump, Zone, Ignite Pass dan lain - lain. Yahh namanya juga Anime, wajar saja kalau mereka bisa melakukan kemampuan seperti itu, tapi ada beberapa pemain NBA di dunia nyata yang bisa melakukan gerakan yang seperti di Anime Kuroko no Basuke, walaupun tidak sama 100% tetapi mirip. Kalian bisa menemukannya di Youtube.

Next

Previous
This Is The Oldest Page

Related


EmoticonEmoticon