November 12, 2017

[Review Anime] Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV)


Kali saya akan mereview anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Anime ini memiliki plot cerita yang hampir sama dengan anime Oregairu dan Ansatsu Kyoushitsu, bisa dibilang penggabungan antara anime Oregairu dan Ansatsu Kyoushitsu.

Judul : Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV)

Tanggal Rilis : 12 Juli 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Drama, Psychological, School, Slice of Life
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Lerche

Sinopsis

Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dalam berpenampilan atau bergaya sesuka mereka. Meskipun sekolah ini terlihat seperti surga bagi para muridnya, namun pada kenyataannya hanya murid paling unggul lah yang diperlakukan dengan baik.

Jalan Cerita

Bercerita tentang sekolah yang bermain dengan mentalitas muridnya dengan tidak menyematkan aturan yang mengikat dan membiarkan para siswanya bebas. Mereka diberikan uang 100.000 yen (kira-kira Rp11.848.000,00) per bulannya dan perlahan-lahan mereka mulai menghamburkan uang yang diberikan. Di dalam kelas mereka pun dibiarkan bebas untuk bercakap-cakap dan mengerjakan hal - hal lain seperti bermain game atau membaca komik tanpa menghiraukan guru. Murid - murid jadi kehilangan rasa akan aturan dan semakin bebas. Mungkin kedengarannya ini adalah surganya sekolah,Tapi siapa sangka? Ternyata uang yang diberikan oleh sekolah itu adalah penilaian atau harga para murid. Semakin berguna mereka, semakin tinggi harga mereka, Begitu juga sebaliknya. Yang melakukan pelanggaran akan dianggap tidak berguna dan bernilai nol. Nilai nol berarti poin nol, maka uang bulanan mereka juga akan diberikan sebanyak nol yen.

Karakter

Karakter utama dalam anime ini adalah Ayanokouji Kiyotaka. Anak laki - laki yang suka menyendiri, pendiam, dan juga tidak pandai bergaul. Ayanokouji di masukkan kedalam kelas D, di mana sekolah mendiskreditkan murid “rendahan”. Lantaran suatu alasan, Ayanokouji sengaja merendahkan nilainya, sehingga mengakibatkan dirinya masuk ke kelas D. Sifat Ayanokouji setelah bertemu dengan Horikita Suzune dan Kushida Kikyou, yang juga termasuk karakter utama lainnya dalam anime ini dan juga seluruh teman - teman kelasnya. Hal ini membuat situasi Ayanokouji mulai berubah, dan mulai pandai berteman.

Art

Tak bisa dipungkiri, saya baru tahu studio yang satu ini. Karena saya anggap masih studio baru tapi art nya sudah lumayan, bahkan yg paling menonjol adalah bagian matanya . Animasinya juga diatas rata - rata apalagi bagian shadingnya.

Ost

Untuk Openingnya tergantung selera kalian, kalau menurut saya sih biasa - biasa saja. Tapi, kalau Endingnya saya suka terdengar mellow - melow gitu. Opening berjudul “Caste Room” dibawakan oleh ZAQ dan Ending berjudul “Beautiful Soldier” oleh Minami.

Overall

Jalan Cerita : 9.8 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV) : 9.5 / 10

Plot cerita yang menarik,Jelas,dan Berkualitas. Satu hal yang perlu diingat dari anime ini, cerita anime ini penuh tipuan. mungkin kalian yang menontonnya akan kesal.

Next

Related

2 komentar

trimakasih infonya,sangat membantu...


EmoticonEmoticon