November 12, 2017

[Review Anime] Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru


Kali ini saya mengulas anime YuYuYu, Anime ini rekomendasi dari teman saya sejak lama, hanya saja baru saya tonton kemarin.

Judul : Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Tanggal Rilis : 17 Oktober 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Drama, Fantasy, Magic, Slice of Life
Sumber Cerita : Original
Studio : Studio Gokumi

Sinopsis

Cerita ini terjadi di era para dewa tahun 300. Yuuna Yuuki hidup di kehidupan biasa sebagai tahun kedua siswa sekolah menengah, tapi dia juga anggota dari “Klub pahlawan” di mana kegiatan klub melibatkan berurusan dengan makhluk misterius yang disebut “Vertex.”

Jalan Cerita

Ceritanya sederhana, hanya tentang para pahlawan melindungi bumi dari makhluk aneh yang disebut Vertex yang muncul pada dunia lain. Dan mereka para pahlawan adalah siswi SMP yang tergabung dalam ekskul pahlawan. Dalam misinya, mereka para pahlawan akan terpanggil ke dunia lain dan diberi handphone khusus untuk para pahlawan dan mereka dapat berubah (Henshin Mode) melalui aplikasi yang tersedia dalam HP tersebut. Saya jadi ingat anime Mahou Shoujo Madoka Magica. anime tersebut juga melakukan henshin mode dan saya menyukai ceritanya, yang hampir sama seperti Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru ini. Konsep cerita dikemas dengan sangat baik, Terkadang genre berubah dengan penuh keseharian (Full Slice of Life)

Karakter

Saya sebutkan dulu karakter yang menjadi pahlawan, yaitu: Yuuna Yuuki, Karin Miyoshi, Mimori Tougou, Fuu Inubouzaki, dan Itsuki Inubouzaki. Dalam awal episode, Karin tidak diperkenalkan, dia masuk menjadi karakter baru pada episode 3. Penonton akan difokuskan dengan adegan keseharian yang biasa dan santai. Namun seiring berjalannya waktu, emosi penonton akan dibuat bergejolak seperti yang saya katakan pada tag “Cerita” sebelumnya. Perkenalan karakter cukup baik, hal ini membuat cerita semakin hidup dan kita pun menjadi mengerti apa yang dirasakan oleh setiap karakter.

Art

Adegan bertarung yang sangat Epic di dalam dunia lain yang penuh warna. Meski ada beberapa adegan masih menggunakan CG, tapi hal itu tertutup dengan gaya bertarung yang terlihat hidup. bahkan penonton bisa tidak menyadari kalau ada CG didalamnya. Diluar itu, dalam dunia nyata. Kita diberikan Art yang lembut.

Ost

Pembawaan lagu pembuka dan penutup, meski ada beberapa lagu dengan judul berbeda tapi entah kenapa saya dapat merasakan feel cerita didalamnya.Efek dan latar belakang suara yang diberikan cocok dan klop. itu membuat adegannya menjadi lebih hidup.

Overall

Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9.2 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8.7 / 10
Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru : 9 / 10

Bagi yang lagi nyari anime drama saya sangat merekomendasikan anime ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon