November 12, 2017

[Review Anime] Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. (S1+S2)


Kali ini saya akan membahas Anime Romance yang cukup populer. Berceritakan tentang kisah 3 orang siswa di SMA yang sangat menarik untuk disimak. Yap,Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau biasa dikenal Oregairu. Kali ini saya akan gabung review season 1 dan season 2 nya. Fakta menarik nih, dalam serial Oregairu ini season 1 dan 2 nya digarap oleh Studio Produksi yang berbeda.

Judul : Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. & Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku 
Tanggal Rilis : S1: 5 April 2013, S2: 3 April 2015
Episode : (13+13) 26
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : S1: Brain’s Base, S2: feel.

Sinopsis
Komedi romantis ini berkisah tentang Murid SMA yang anti sosial bernama Hikigaya Hachiman dengan pandangan yang menyimpang tentang kehidupan dan dia tidak memiliki teman maupun pacar. Ketika dia melihat teman-teman sekelasnya asik bercerita tentang kehidupan masa remaja mereka, dia bergumam, mereka sekelompok pembohong. Ketika dia ditanya soal cita-citanya, dia menjawab, tidak berkerja. Seorang guru menyuruh Hachiman bergabung dengan Klub Sukarelawan, yang kebetulan terdapat murid tercantik se-sekolah, Yukinoshita Yukino. Bagaimana Kisahnya?

Jalan Cerita
Mengisahkan seorang Hikigaya Hachiman,seseorang yang “anti sosial” mungkin dikarenakan masa SMPnya yang kelam. Lalu ia dipertemukan dengan murid tercantik di sekolahnya, Yukinoshita Yukino. Dan masih ada gadis cantik lain yang bersama Hachiman, Seperti Yuigahama Yui , Isshiki Iroha yang berperan penting mendukung cerita. Anime ini selalu dibumbui konflik batin yang emosional. Para penonton dibuat Geregetan ketika ada konflik yang terjadi disini. Apalagi didalamnya terlibat Hachiman,Yukino,dan Yui. Itu selalu menarik untuk disimak. Ketika Season 2 nya muncul Konflik di Anime ini pun tak kunjung habis dan semakin menarik. Walopun beberapa Comedynya “garing” menurut saya pribadi. Tetapi kekurangan itu telah ditutupi oleh semua kelebihan yang terdapat di anime ini.

Karakter
Hachiman, dia adalah orang yang paling menonjol disini. Sifatnya yang selalu dingin ketika menghadapi masalah. Ekspresinya yang selalu seperti ikan mati. Lalu ada beberapa tindakannya yang ceroboh. Jangan lupakan perkataannya yang selalu kritis dan pedas. Itu membuat perannya sebagai Main Character di Anime ini terlaksana dengan baik. Lalu Yukino, gadis yang anggun dan dia adalah seseorang yang suka menyindiri di ruang klubnya sebelum kedatangan Yui dan Hachiman. Dia memiliki masalah yang tak berkesudahan dengan keluarganya dan ini adalah masalah utama dari Yukino sendiri. Ada JugaYui, gadis periang, selalu memecah suasana ketika di ruang klub. Dia adalah seseorang yang paling atraktif di antara Yukino dan Hachiman. Bayangkan kalau tidak ada Yui,mungkin Hachiman dan Yukino hanya berbicara 2 patah kata perhari. Ada beberapa karakter juga yang menarik disini seperti Isshiki Iroha, Totsuka Saika ( best gurl ) Hikigaya Komachi ( adiknya Hachiman ) dan Yukinoshita Haruno ( kakaknya Yukino )

Art
Bagi saya,dia anime Oregairu ini, tidak terlalu menampilkan sebuah art yang “wow” . karena anime ini berfokus pada jalannya cerita. Mungkin dari segi design karakternya yang menarik bagi saya. apalagi anime ini digarap oleh studio yang berbeda ketika berganti season. Hal ini jelas ada suatu perbedaan dalam menggambarkan karakter itu sendiri. Dan menurut saya Season kedua lah yang memiliki art lebih baik . karena animasinya lebih lembut dan warnanya lebih menarik.

Ost
Semua Ending dan Opening, lalu Backsound di anime ini sangatlah bagus dan enak untuk di dengar. Pada season pertamanya Opening berjudul “Yukitoki” dinyanyikan oleh Nagi Yanagi, suaranya yang khas dan liriknya yang pas untuk anime ini,dan tentunya lagu ini enak untuk didengarkan :3 . Lalu Ending pada season 1 nya berjudul “Hello Alone” dinyanyikan oleh duet Yui dan Yukino ( Nao Touyama dan Hayami Saori ). Di Seaosn kedua anime ini, Opening dan ending dinyanyikan oleh penyanyi yang sama. Pada Openingnya berjudul “Harumodoki” dan endingnya berjudul “Everyday World”

Overall
Jalan Cerita : 8.8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 7.4 / 10
Ost : 9.2 / 10
Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. (S1+S2) : 9 / 10

Oke kesimpulan untuk anime ini adalah keren. Cocok bagi penggila Romance yang mempunyai ending menarik seperti Oregairu. Dan saya ingatkan,ini bukan Anime Harem / Ecchi jadi aman buat ditonton.

Next

Related


EmoticonEmoticon