November 12, 2017

[Review Anime] World Trigger


Kali ini saya akan mereview Anime yang terlihat ‘’biasa saja’’ tetapi sangat menarik berjudul World Trigger. Oke langsung saja dibawah ini Review Anime World Trigger.

Judul : World Trigger

Tanggal Rilis : 5 Oktober 2014
Episode : 73
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Toei Animation

Sinopsis

Ketika sebuah gerbang ke dunia lain tiba - tiba terbuka di Bumi, Kota Mikado diserang oleh makhluk aneh yang dikenal sebaggai ''Neighbors''. Sebuah organisasi yang di sebut Border dibentuk untuk memerangi ancaman dari Neighbors dengan senjata khusus yang disebut "Trigger". Walaupun beberapa tahun telah berlalu setelah pintu gerbaang terbuka, Neighbors masih menjadi ancaman dan anggota Border masih tetapi berjaga - jaga untuk menjamin keamanan planet ini..

Jalan Cerita

Di awal - awal episode mungkin ada dari kamu yang akan beranggapan Anime ini adalah Anime yang ‘’biasa saja’’ (karena saya pun begitu) tetapi setelah menonton sampai habis, hal yang menarik dari Anime World Trigger adalah jalan ceritanya; karena jalan cerita utama yang bisa membuat beberapa jalan cerita baru tetapi masih berhubungan dengan inti dari jalan cerita utama. Bingung ? oke saya jelaskan secar singkat, Jalan cerita utamanya adalah tentang Kedatangan Neighbors, lalu seiring berjalannya cerita, muncullah jalan cerita baru tetang penyerangan para Petinggi dari dunia lain bersama Neighbors, lalu muncul jalan cerita baru lagi, yaitu kedatangan Neighbors manusia. Dan ada beberapa jalan cerita lainnya yang ada di dalam Anime World Trigger ini. Di Anime World Trigger ini juga ada beberapa Comedy ringannya juga, jadi kamu tidak akan bosan saat menontonnya. Lalu cukup banyak pesan moral yang disampaikan beberapa karakter dalam jalan ceritanya. Dan saat menit - menit akhir episode biasanya adalah Preview untuk episode selanjutnya, tetapi di Anime World Trigger, bagian terakhir setiap episode adalah penjelasan singkat tentang hal baru yang ada di episode tersebut yang membantu kamu memahami hal baru tersebut.

Karakter

Jika kamu melihat dari gambar cover atau melihat karakter saja tanpa menonton animenya pasti terlihat ‘’biasa saja‘’ tetapi poin karakter juga merupakan hal menarik lainnya dari Anime World Trigger ini, kenapa ? karena pemeran utama laki – laki ada 2 orang, yaitu Kuga Yuuma dan Mikumo Osamu, untuk Heroine utama di perankan oleh Amatori Chika, untuk pemeran Support ada sangat – sangat – sangat banyak !
Walaupun hanya sebagai pemeran support, mereka mempunyai peran yang sangat penting dalam jalan cerita dan akan sangat sering muncul, seperti Kazama Souya, Kitora Ai, Konami Kirie, Replica, Jin Yuuichi dan masih banyak lagi. Jika kamu melihat Jin Yuuichi di MAL sebagai Main karakter, menurut saya tidak tepat, karena porsi Jin tidak sama seperti Yuma dan Osamu.

Art

Untuk Art karakter, tidak bagus dan tidak juga jelek, jadi biasa saja, kalau untuk Art karakter benar - benar biasa saja; bahkan menurut saya untuk bentuk wajah sedikit tidak rapi karena ada yang berbentuk hampir bulat, sedikit lonjong, sedikit oval. Anime World Trigger mempunyai latar belakang atau latar tempat dan pewarnaan yang baik dan bagus. Walau bentuk wajah karakter tidak terlalu rapi, tetapi dengan pewarnaan yang tepat mampu menutupin kekurangan Art pada karakter. Dan sepertinya Art untuk karakter sengaja dibuat seperti itu, karena wajah mereka yang sangat sering terlihat konyol dan lucu. Dan mungkin kamu akan menemukan waifu-mu di anime World Trigger ini, karena ada sangat banyak karakter perempuan yang cukup cantik, menawan dan keren loh.

Action

Karena Anime World Trigger mempunyai genre Action, jadi saya akan membahasnya. ‘’biasa saja’’ itu lah yang saya lihat dari keseluruhan Action Anime World Trigger ini. Tetapi di balik Action yang biasa saja, Anime World Trigger mempunyai taktik atau rencana penyerangan yang keren loh ! lalu seperti saat keadaan sedang tertekan saat pertempuran dan pertarungan pasti akan ada cara dan rencana yang menarik untuk keluar dari keadaan yang tertakan itu.

Ost

Ost adalah sesuatu yang pasti ada di anime jadi ‘’biasa saja’’ dong, tetapi Anime World Trigger ini mempunyai 1 lagu saja per episode dan penempatannya bisa dimana saja loh !
Biasanya lagu dari suatu Anime berada di setelah Prolog atau langsung mulai dan di menit - menit akhir episode sebelum preview. Tetapi, Anime World Trigger menempatkan lagu dimanapun mereka suka, bisa di pertengahan durasi, baru sepertiga durasi, seperempat durasi, bahkan di saat sedang seru-serunya jalan cerita, tiba - tiba lagu di putar. Ada 3 lagu di Anime World Trigger, lagu pertama yang cukup bersemangat dengan beat yang seru berjudul GIRIGIRI yang dinyanyikan oleh Sonar Pocket. Lagu ke-2 yang cukup santai dan sedikit bersemangat di reff, dengan suara yang merdu berjudul Ashita no Hikari dinyayikan oleh AAA dan yang ke-3 dengan lagu yang cukup bersemangat berjudul Dream Trigger oleh penyanyi yang namanya sudah tidak asing lagi, karena dia adalah seorang Seiyu, Idol dan penyanyi solo yang saya suka juga yaitu Pile.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 7.5 / 10
Action : 8.5 / 10
Ost : 8.5 / 10
World Trigger : 8.5 / 10

Anime World Trigger adalah Anime yang ‘’biasa saja’’ dan terlihat Mainstream tetapi sangat menarik. Mungkin di awal kamu akan bosan karena sudah terbiasa melihat anime yang mirip seperti ini, tetapi tontonlah sampai habis, saya yakin dan berani jamin kamu akan tertarik dengan anime ini. Untuk para Veteran Anime, World Trigger adalah salah satu anime yang bagus dan menarik loh untuk di tonton. Walaupun 73 Episode masih belum bisa membuat jalan cerita Anime World Trigger ini tamat.

Next

Related


EmoticonEmoticon