November 12, 2017

[Review Anime] Ushio to Tora (TV) (S1+S2)


Ushio to Tora adalah anime yang bertemakan tentang Youkai (Siluman) pada zaman dulu. Anime ini di buat berdasarkan manga nya pada tahun 1990 dan pertama keluar sebagai anime pada September 1992 dam selesai pada Agustus 1993, tetapi yang akan di bahas kali ini adalah Ushio to Tora yang versi Anime 2015, bukan Ushio to Tora zaman dulu.

Judul : Ushio to Tora (TV) & Ushio to Tora (TV) 2nd Season
Tanggal Rilis : S1: 3 Juli 2015, S2: 1 April 2016
Episode : (26+13) 39
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : MAPPA, Studio VOLN

Sinopsis
Ushio to Tora menceritakan Ushio Aotsuki yang seorang murid SMP yang tinggal di sebuah kuil bersama ayahnya yang selalu berpergian karena perkerjaan. Suatu hari ketika Ushio masuk ke gudang bawah tanah, Ushio bertemu dengan Siluman yang tertusuk oleh senjata yang ada di dongeng, Tombak Siluman. Siluman itu adalah Tora, mencoba untuk memaksa Ushio untuk melepaskannya dari tombak itu yang sudah mengurungnya selama 500 tahun. Tetapi Ushio tidak percaya dan menolak, tiba - tiba wabah youkai menyerang dan membuat teman - teman dan rumahnya dalam bahaya, Ushio terpaksa mencabut tombak siluman dari tubuh Tora. Pertemuan Ushio dan Tora adalah awal dari perjalanan mereka untuk mengalahkan para youkai jahat. Ushio to Tora 2nd adalah lanjutan dari Ushio to Tora, yang menceritakan saat Ushio dan Asako yang pulang bersama setelah berpapasan di jalan pada saat musim semi yang tiba - tiba Asako dan yang lainnya lupa ingantan tentang Ushio dan Tora.

Jalan cerita
Ushio to Tora memiliki jalan cerita yang menarik, tidak bisa di tebak, tidak ada flashback, tidak seperti anime Nar*to yang selalu gagal move on karena sering flashback ke masa lalu, menarik karena tidak hanya terfokus kepada 1 jalur cerita tetapi memiliki beberapa jalur cerita yang tetap berhubungan dengan jalur cerita utama. Tidak bisa di tebak karena pasti akan berbeda dengan apa yang kita tebak. Contoh spoiler untuk yang belum nonton, saat tombak siluman hancur menjari serpihan di atas tengah laut, bagaimanakah tombak siluman bisa menyatu lagi seperti baru, bahkan menjadi lebih kuat ? pasti hasil tebakan kamu akan berbeda dengan jalan cerita. Flashback ? Ushio to Tora tidak mempunyai flashback karena Ushio to Tora selalu menatap masa depan.

Karakter
Ushio, Tora dan Hakumen no Mono adalah karakter berperan paling besar dan penting di anime ini. Bukan berarti pemeran lain tidak berguna, tetapi yang lain berperan sebagi pelengkap yang tentu sangat penting. Ushio to Tora juga cukup banyak memunculkan karakter baru di dalam animenya yang membuat jalan cerita semakin seru.

Art
Bisa di bilang art dari Ushio to Tora agak jadul khusus nya betuk karakter, mungkin karena bertema Youkai (?) tetapi pewarnaan pada karakter, latar, dan efek bisa mengangkat kekurangan pada bentuk karakter yang terlihat agak jadul sehingga membuatnya terlihat jadi sangat cocok.

Ost
Untuk Ost-nya saya gak tau mau ngomong apa. tapi yang paling saya suka dari seluruh Ost-nya adalah Opening Season 1 berujul “Mazeru na Kiken” by Kinniku Shoujo Tai bikin semangat dan Ending 1 Season 1 berjudul “HERO” by Sonar Pocket.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 8.5 / 10
Ushio to Tora (S1+S2) : 9 / 10

Ushio to Tora adalah anime yang seru untuk kamu yang suka dengan genre Action khususnya melawan Youkai. Art jadul di tahun modern ? ga masalah, Ushio to Tora salah satu contohnya dan animenya menarik untuk di tonton. Ushio laki - laki manusia normal, tidak punya sihir, tidak terlatih sama sekali, apa lagi secara khusus tapi harus melawan dan melenyapkan Hakumen no Mono, Youkai terkuat yang bisa menembakkan Burst Stream of Destruction dari Blue Eyes White Dragon, gimana ceritanya bisa ? gimana caranya ? jawabannya adalah menonton Ushio to Tora.

Next

Related


EmoticonEmoticon