November 19, 2017

[Review Anime] Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?


Kali ini saya akan mereview anime Movie berjudul Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? atau judul lainnya Fireworks. Buat kalian yang belum nonton, pastikan membaca review ini.

Judul : Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?
Tanggal Rilis : 18 Agustus 2017
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 30 Menit
Genre : Drama
Sumber Cerita : Other
Studio : Shaft

Sinopsis
Norimichi, Yuusuke, dan Junichi ingin tahu apakah kembang api terlihat bulat atau datar dari samping. Mereka membuat rencana untuk menemukan jawabannya saat kembang api, sementara Nazuna melarikan diri bersama Norimichi atau Yuusuke, siapapun yang menang di lomba di kolam renang.

Jalan Cerita
Plot cerita dari anime ini hadir dengan sejumlah komedi - komedi ringan, yang saking ringannya membuat penonton bingung. Fokus utama dari anime ini ternyata bukan dari drama romansanya, tapi hasrat dan keinginan dari Norimichi dan Nazuna sebagai karakter utama yang harus diwujudkan. Laki - laki yang baru puber dan menyukai teman sekelasnya dan teman perempuannya yang kelewat puber dan diterpa banyak masalah keluarga menggambarkan jelas masalah sosial jaman sekarang. Tak ada cinta segitiga yang rumit di anime ini. Masalah keluarga Nazuna sendiri juga tidak menjadi fokus cerita. Lalu masalah dari anime ini sebenarnya apa? Fokus dari Uchiage Hanabi adalah perputaran waktu, Norimichi harus membalikan waktu agar dia bisa dengan sukses membawa Nazuna pada keinginannya untuk kabur dari rumah. Bagaimana caranya Norimichi tetap ada di samping Nazuna? sisanya tonton sendiri.

Karakter
Untuk main karakter ada 2 saja, Heronya adalah Noromichi. Dan Heroinenya adalah Nazuna. Untuk beberapa karakter yang kamu lihat di awal, itu hanyalah karakter Support. Mungkin kalian bisa menambahkan Nazuna sebagai Waifu kalian ?

Art
Terlepas dari plot ceritanya yang cukup mengecawakan, efek dan ilustrasi anime ini sungguh luar biasa. Artwork pemandangan yang sangat realistik dan kemolekan Nazuna digambarkan sangat jelas dan cantik, efek CG-nya juga mulus, tidak mengganggu, percikan kembang api sungguh indah dan menyatu. Dalam soal artwork, Shaft patut untuk diberikan acungan jempol. Sepertinya, target dari anime ini akan lebih baik dari versi live-actionnya sepertinya sudah cukup tercapai. Jika melihat dari trailernya saja, Fireworks (Uchiage Hanabi) mungkin saja cukup menggoda untuk nonton berkali-kali. Namun setelah menontonnya, akankah animenya pantas untuk ditonton berulang kali? Tentu jawaban ada pada diri masing - masing.

Ost
Untuk Ost-nya saya sangat hanya bisa bilang  luar biasa, bagus banget!!. Soundtrack-nya sendiri dibawakan oleh Daoko, diva muda yang sedang naik daun di Jepang, dan Kenshi Yonezu, penyanyi solo kawakan yang sebelumnya sudah cukup sering membawakan lagu-lagu yang ngefeels banget.

Overall
Jalan Cerita : 3 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 11 / 10
Ost : 10 / 10
Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? : 6 / 10

Fireworks berarti kembang api, memang ada kembang api, tapi si kembang api ini tidak mempunyai makna yang khusus di anime ini. Melainkan kembang api ini menjadi perdebatan, apakah saat meledak di awan terlihat bulat atau datar. Menurut saya, anime ini tidak seimbang karena jalan cerita yang minus dan Art yang sangat plus. Yang saya kira anime ini akan sepeti Kimi no Nawa atau Koe no Katachi, tapi ternya seperti Re:zero di campur dengan Cinderella dari Dysney; bisa bayagkan ?
saya pribadi sangat kecewa dengan jalan cerita, khususnya ending dari anime ini. Tapi untuk Art-nya luar biasa bagus. Untuk kalian yang hanya bisa di puaskan dengan jalan cerita, sebaiknya kalian tidak menonton anime ini, tapi untuk kalian yang masa bodo dengan jalan cerita, yang penting Artnya bagus, berarti kalian harus menonton anime ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon