November 19, 2017

[Review Anime] Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl


Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl rilis pada Febuari 2017 kemarin. Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl dari anime Trinity Seven adalah Anime Movie dari Anime Trinity Seven yang rilis pada Oktober 2014.

Judul : Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl
Tanggal Rilis : 25 Febuari 2017
Episode : 1
Durasi : 55 Menit
Genre : Action, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Seven Arcs Pictures

Sinopsis
Cerita dimulai saat Arata menyentuh Hermes Apocrypha, Grimoire milik Lilith. Tiba-tiba, dia diselimuti oleh cahaya putih, dan seorang gadis muncul di hadapannya. Dia diberi nama Lilim, dan menganggap Arata dan Lilith sebagai orang tuanya. Di saat yang bersamaan, perubahan terjadi di dunia itu. Perpustakaan Abadi bangkit, serta Raja Iblis Putih bangkit untuk mengalahkan Arata.
Jalan Cerita
Trinity Seven Movie, salah satu Anime Movie menurut saya sangat sangat simpel, kenapa ? karena jalan cerita yang sangat mudah untuk di ikuti dan diingat, bahkan saya bisa menceritakan ulang jalan cerita secara singkat dari awal hingga akhir dalam 2 paragraf atau dalam poin - poin. Bahkan kalian bisa menceritakan jalan cerita dari Trinity Seven Movie ini kepada teman kalian hanya dalam waktu sekitar 10 sampai 20 menit. Dengan beberapa screen Low Ecchi, beberapa Comedy singkat, dan ada adegan saat Lilim menghilang yang mungkin bisa membuat kamu sedih dan beberapa adegan pertarungan yang akan di bahas pada poin terakhir.

Karakter
Hanya ada penambahan 1 karakter pada Trinity Seven Movie ini yaitu Lilim. Sisanya adalah karakter yang berasal dari Trinity Seven, yaitu Arata dan 11 Harem-nya yang di tambah dengan Hijri dan Lugh. Lalu musuhnya Raja Iblis Putih dan Kode D, Naga Putih.


Art
Art dari Trinity Seven Movie cukup bagus, tetapi ada beberapa bagian khususnya gambar wajah para karakter yang membuatnya terlihat jadi sedikit kaku sehinggal terlihat tidak rapi dan tidak cocok. Apakah ini ciri khas atau disengaja seperti ini ?
Adegan Battle
Ada kurang lebih sekitar 3 adegan battle dalam Trinity Seven Movie. Yang pertama adalah saat melawan pasukan - pasukan kecil yang seperti roh dan menjadi debu, yang ke-2 adalah melawan Kode D, Naga Putih. Lalu yang ke-3 adalah Arata dan kawan - kawan melawan Raja Iblis Putih.
Adegan battle yang pertama tentulah sangat mudah. Lalu saat melawan Naga Putih hanya memerlukan dua kali penyerangan dan Naga Putih pun kalah. Dan saat melawan Raja Iblis Putih 3 serangan Sihir dari Arin, Yui dan Hijiri gagal untuk mengalahkannya, lalu dengan kekuatan Paladin milik Arata akhirnya mengalahkan Raja Iblis Putih. Trinity Seven logic, Arata adalah Raja Iblis, dan Armor Paladin adalah hal yang bertolakan dengan Raja Iblis. Raja Iblis bisa menggunakan kekuatan dan Armor Paladin ?

Efek Battle
Trinity Seven Movie memiliki genre Magic yang pasti mampu menciptakan efek battle yang keren. Tetapi entah mengapa, menurut saya efek battle dari Magic terlihat biasa saja.

Overall
Jalan Cerita : 6.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Adegan Battle : 6 / 10
Efek Pertarungan : 7 / 10
Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl : 7 / 10

Trinity Seven Movie: Eternity Library to Alchemic Girl, kalimat pertama yang terucap dari saya setelah menontonnya adalah ‘’ uda ? itu doang ? ‘’ kenapa kalimat saya seperti itu ? ada beberapa hal, yaitu :
Pertama, untuk The Movie khususnya bergenre Action dan lanjutan dari cerita Anime ber-episodenya, durasi 55 menit yang di potong dengan credit ending sangat - sangatlah kurang.
Ke-2, lawan yang terlihat sulit dikalahkan tetapi mudah dikalahkan. Raja Iblis Putih adalah musuh terakhir, last boss loh, 3 serangan awal yang singkat, gagal mengalahkan Raja Iblis Putih. Lalu hanya dengan satu serangan dari Arata sudah bisa mengalahkan Raja Iblis Putih yang sudah mengambil kekuatan iblis Arata, serius ?
Trinity Seven bukanlah anime biasa saja yang tidak di tunggu - tunggu oleh penggemarnya loh. Sebelum menonton Trinity Seven Movie saya berharap bahwa The Movie-nya bisa membuat saya puas setelah menunggu beberapa tahun untuk lanjutkan Trinity Seven, tetapi setelah menontonnya, saya merasa kecewa. Bukan berarti secara keseluruhan Trinity Seven Movie adalah jelek, tetapi 2 hal di atas yang membuat Trinity Seven Movie kurang memuaskan. Itu adalah menurut saya pribadi, bagaimana menurut kalian ?
Setelah credit ending, di menit - menit akhir, akan ada Ayesha dan Ana, karakter baru di Trinity Seven yang akan menjadi awal dari Season baru Trinity Seven loh.

Next

Related


EmoticonEmoticon