November 19, 2017

[Review Anime] Kuroko no Basket: Last Game


Setelah sukses dengan Kuroko no Basket 3 Season  nya, sekarang Kuroko no Basket kembali dengan The Movie nya yang berjudul Kuroko no Basket: Last Game.

Judul : Kuroko no Basket: Last Game
Tanggal Rilis : 18 Maret 2017
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 35 menit
Genre : School, Shounen, Sports
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G

Sinopsis
Jabberwock adalah tim basket asal Amerika yang di undang untuk bermain basket di Jepang dalam sebuah Event. Tetapi setelah menang dalam sebuah pertandingan, Tim Jabberwock menghina para pemain basket dari Jepang yang membuat semua pemain basket Jepang menjadi marah. 1 minggu setelah Tim Jabberwock menghina para pemain basket Jepang, para Generasi Keajaiban bermasa dengan Kuroko dan Kagami akan melawan Tim Jabberwock asal Amerika ini.


Jalan Cerita
Di awal cerita kalian akan melihat Kagami masuk sekolah sebagai murid baru di suatu SMP, tetapi saya tidak mengerti apa maksudnya karena setelah itu langsung kembali ke saat Kagami sudah SMA, mungkin itu hanya prolog (?). Tidak lama setelah itu langsung masuk ke jalan cerita utama yaitu melawan Tim basket dari Amerika, Jabberwock. Dengan sedikit flashback saat pertandingan yang menurut tidak terlalu menggangu karena hanya sebentar saja.

Karakter
Jika di Anime Seasonnya Kuroko dan Kagami sebagai pemeran utama. Kini di  Kuroko no Basket: Last Game ada 7 main karakter, yaitu Kuroko, Kagami, Aomine, Akashi, Kise, Murasakibara dan Midorima. Untuk karakter dari Jabberwock terlihat seperti preman jalanan dengan kemampuan basket yang hebat.
Art
Untuk bentuk karakter sedikit terlihat tidak rapi dan gerakannya sedikit kaku. Untuk Art dan pencahayaan cukup baik. Dan di Kuroko no Basket: Last Game model rambut untuk beberapa karakter berubah, contoh yang sangat terlihat adalah rambut Kise.

Pertandingan
Tidak membuang waktu, setelah prolog awal, langsung masuk ke pertandingan pertama yang cukup singkat yaitu Jabberwock melawan Strky dan pertandingan ke-2 yang merupakan pertandingan utama dan jalan cerita utama, yaitu pertandingan antara Jabberwock melawan Vorpal Sword yang sangat seru. Beberapa teknik yang ada di Anime Season 1, 2 dan 3 sebelumnya di perlihatkan, seperti Phantom Shoot, Eye Emperor, Zone, Perfect Copy, Ignite Pass, dan lain - lain. Tetapi menurut saya poin terakhir yang di lakukan oleh Vorpal Sword yaitu double dunk antara Kagami dan Aomine sedikit di paksakan. Mengapa tidak menggunakan Meteor Jam dari Kagami ?
Dan sayang sekali di Kuroko no Basket: Last Game tidak memperlihatkan Direct Drive Zone dan Akashi tidak bisa membuat para pemain Vorpal Sword masuk ke Zone dan tidak memperlihatkan Kuroko dalam mode Zone !

Ost
GRANRODEO adalah band yang beberapa lagu-lagunya di gunakan untuk mengisi semua seri Anime Kuroko no Basuke. Di Kuroko no Basket: Last Game, GRANDRODEO kembali mengisi lagu Endingnya yang berjudul Glorious Day.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 10 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Pertandingan : 10 / 10
Kuroko no Basket: Last Game : 9.4 / 10

Kuroko no Basket: Last Game adalah Movie terakhir dan seri terakhir dari Kuroko no Basket (mungkin). Walaupun tidak terlalu sempurna tetapi Kuroko no Basket: Last Game sangat seru dan menarik untuk di tonton, khususnya untuk kamu penggemar olahraga dan basket, kamu harus menonton anime movie ini, HARUS !




Next

Related


EmoticonEmoticon