November 26, 2017

[Review Anime] To LOVE-Ru


Baik, pertama saya berkenalan dengan To LOVE-Ru tanpa di sengaja, ketika saya nyari - nyari video h****i :3 di salah satu situs favorit saya. Di sana saya nemuin potongan episode di mana Momo dan Nana di kejar - kejar Zastin, dan mereka berdua berkelahi dan saling merangsang dengan cara memegang dan mengelus ekor mereka yang sensitif. Nah sejak saat itulah saya baru tau bahwa ada manganya, yang sudah dibuatkan animenya berjudul To LOVE-Ru.

Judul : To LOVE-Ru
Tanggal Rilis : 4 April 2008
Episode : 26
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Sci-Fi
Sumber Cerita : Manga
Studio : Xebec

Sinopsis 
To LOVE-Ru bercerita tentang Yuuki Rito, seorang pelajar SMA yang tidak bisa mengakui cintanya kepada gadis impiannya, Haruna Sairenji. Suatu hari saat pulang ke rumah dan asik berendam, seorang gadis yang tanpa pakaian entah dari mana muncul di bak mandinya. Gadis itu adalah Lala Satalin Deviluke. Dia berasal dari planet Deviluke, dia adalah seorang putri pewaris takhta. Ayahnya ingin dia kembali ke planet asalnya sehingga dia bisa menikah dengan salah satu calon suami yang dipilih ayahnya, tapi dia memutuskan kalau dia ingin menikah dengan Rito agar tetap di Bumi.

Jalan Cerita
To LOVE-Ru adalah anime yang menceritakan tentang kehidupan Yuki Rito , seorang siswa sekolah yang kehidupannya biasa - biasa saja awalnya. Ia suka pada teman sekolahnya , Haruna. Namun ia tidak dapat mengungkapkann cintanya. Suatu ketika , Yuki Rito sedang mandi . Saat itulah kehidupan Rito yang biasa - biasa saja berubah. Tiba - tiba seorang wanita alien dari kerajaan Deviluke muncul. Wanita itu bernama Lala. Lala sangat ingin menikah dengan Rito. Zastin , seorang jendral kerajaan Deviluke , diutus untuk menjemput kembali Lala. Namun akhirnya ia kembali dan melapor kalau Rito cocok menikah dengan Lala. Ayah Lala yang marah pun datang ke bumi. Ia menantang Rito bertarung. Jika Rito menang , ia boleh menikahi Lala. Jika Rito kalah , ia akan dibunuh dan bumi akan hancur.

Karakter
To LOVE-Ru adalah sebuah anime yang dari segi cerita sama sekali tidak rumit untuk di pahami, Selain manusia, karakter didalam anime To LOVE-Ru ada dari kalangan alien, termasuk karakter utama wanitanya yaitu Lala Satalin Deviluke, dan beberapa karakter alien lainnya. Tapi tetap membuat To LOVE-Ru tetap simpel, dan cukup membuat saya ingin tau kelanjutan ceritanya. Sang katakter utama laki - laki yaitu Yuuki Rito terlihat sangat beruntung tanpa ia sendiri menginginkannya hal - hal itu. Mungkin karena sang pengarang membuat karakter seorang Yuuki Rito seperti menolak takdir, seorang yang sama sekali tidak terlihat keren, tapi tetap mampu membuat beberapa karakter gadis dalam anime ini tertarik kepadanya.

Art
Menurut saya Art anime tidak terlalu bagus, nilai dari saya untuk Art saja adalah 4/10. Mungkin ada yang berpendapat ‘’ wajar saja, itu kan anime tahun 2008’’ ; tidak, itu tidaklah wajar, kenapa ? karena di tahun 2008 sudah ada contoh Art dari Clannad: After Story yang menurut saya Artnya sudah lumayan bagus.

Ost
lagu Opening dan Ending yang tidak cocok dengan animenya. Tapi To LOVE-Ru Season 1 ini adalah akar dari To LOVE-Ru Season berikutnya, jadi jika kalian tidak menonton dari To LOVE-Ru Season 1 dan langsung menonton To LOVE-Ru Season 2, kalian pasti akan agak kebingungan dengan jalur cerita dan karakter yang sudah ada.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 4 / 10
Ost : 5 / 10
To LOVE-Ru : 6.8 / 10

To LOVE-Ru season 1 ini adalah anime yang lumayan bagus dan sangat bagus di season berikutnya. mungkin untuk kalian yang galau mau nonton dari season 1 atau tidak, jika kalian adalah pecinta anime, penyabar, pengerti, baik, dan rajin menabung kalian pasti akan oke - oke saja saat menonton To LOVE-Ru  season 1 ini. Karena dari season 2 sampai season berikutnya semua akan jauhhh lebih baik secara cerita, gambar, warna, karakter, dan oppai Fans Servicenya :v

Next

Related


EmoticonEmoticon