November 26, 2017

[Review Anime] Jitsu wa Watashi wa


Sepintas lihat cover, anime ini terlihat menyuguhkan genre harem. Perlu diketahui, saya ini termasuk orang yang tidak begitu suka harem. Ingat, tidak begitu bukan berarti saya benci, tergantung situasi, termasuk halnya harem dalam anime Jitsu wa Watashi wa ini. Ternyata episode satu saja sudah membuat saya tertarik untuk melanjutkannya hingga tamat. Karena ini adalah anime harem, jadi tidak heran bila ada balutan ecchi didalamnya. Bahkan beberapa adegan eronya. Tapi, yang saya suka adalah adegan ero dari salah satu karakter dan cerita komedi-romantis yang disajikan di dalamnya. Ok, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Jitsu wa Watashi wa
Tanggal Rilis : 7 Juli 2015
Episode : 13
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Supernatural, Romance, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : TMS Entertainment, 3xCube

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang Kuromine Asahi, seorang siswa SMA biasa yang tidak pintar berbohong dan menjaga rahasia. Suatu ketika saat ia akan mengungkapkan perasaannya ke Shiragami Youko ia terkejut saat melihat Shiragami membentangkan sepasang sayap dari punggungnya. Kuromine pun akhirnya tahu kalau Shiragami sebenarnya seorang vampir dan bertekad untuk merahasiakannya agar Shiragami tidak dikeluarkan dari sekolah.

Jalan Cerita
Asli, awalnya saya tidak tahu mengenai supernatural dan fantasi di dalamnya. Saya pun bingung saat di lagu pembuka, kenapa Youko Shiragami dikelilingi kalelawar? Ternyata anime ini memiliki konsep cerita dimana sang tokoh utama, Asahi Kuromine, harus menyembunyikan rahasia dari Youko yang adalah vampir, tidak hanya itu, ada juga setan, alien, dan manusia serigala. Mungkin ada yang berpikir mirip dengan monster musume, hanya saja bedanya ini bisa berubah menjadi manusia. Youko juga memberitahu bila dirinya ketahuan kalau dia adalah vampir, maka Ayahnya akan menghancurkan kehidupan sekolahnya. Karena itulah Asahi harus menyembunyikan identitas Youko dari orang lain. Perlu diketahui, Asahi itu tidak bisa berbohong, gampang ditebak, enggak bisa jaga rahasia. Lalu gimana nasib Youko yang harus dijaga rahasianya? Inilah yang menjadi daya tariknya. Oh, iya, adegan mesum yang disuguhkan masuk kategori lumayan ekstrim tapi tidak mainstream. Intinya sih disajikan dengan bumbu komedi yang sangat baik.

Karakter
Omong-omong soal karakter, saya pikir Sakurada diisi oleh pengisi suara yang sama dengan O.D. di Gatchaman, ternyata bukan. Kalau Shimada saya hafal betul dia dari Baka to Test. Lupa nama karakternya, Akihisa kalau enggak salah. Oke, balik ke topik. Sifat karakter utama seperti saya bilang sebelumnya, dia enggak bisa jaga rahasia, enggak bisa bohong, dan gampang ditebak dari tingkah lakunya. Youko Shiragami sendiri hampir sama dengan Asahi, ini bahkan pernah dibahas oleh sahabat trionya Asahi kalau Youko memang cocok sama Asahi, soalnya sama - sama gampang ditebak. Ada juga Nagisa Aizawa, yang ternyata dia adalah alien dari planet lain. Yang tidak disangka dia memiliki sebuah antena dikepalanya yang akan menyala bila dia merasakan jatuh cinta. Mikan Akemi, dia ini teman masa kecilnya Asahi. Dia manusia tulen, hanya saja dia memiliki kacamata yang bisa berbicara. Dan dia bisa berubah ke mode iblis bila memakai kacamatanya. Di episode berikutnya muncul lagi manusia serigala bernama Shiho Shishido, yang ternyata adalah perempuan. Dia ini mesum banget, bahkan dilagu pembuka dengan sengaja telanjang di depan Asahi. Dan karakter inilah yang saya singgung di paragraf kedua di atas. Oh, iya ada lagi kepala sekolah yang ternyata adalah setan. Nenek moyangnya Bu Akari Koumoto (Guru), Akane Koumoto yang memiliki tanduk yang dapat membuat ilusi pada orang - orang disekitarnya. 

Art
Jujur saja, untuk grafisnya menurut saya tidak terlalu diunggulkan. Meski saya akui saya jatuh hati dengan desain karakter Nagisa Aizawa. Entahlah, dibanding Youko, saya rasa lebih imut Nagisa deh.

Ost

Lagu Pembuka: Himitsu wo Choudai 「ひみつをちょーだい」 oleh Ars Magna dan Lagu Penutup: Ienai Ienai 「」言えない 言えない」 oleh Hilcrhyme. Gila, lagu penutupnya rap, bro! Oh, buat lagu pembukanya enggak ada yang spesial sih, cuma saya suka dengan lagu sisipan dibeberapa adegan yang berjudul “Hologram” 「ホログラム」 oleh MINMI. Kalau enggak salah dinyanyikan dengan dua versi. Saat adegan sedih dan bersemangat.

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 9 / 10
Jitsu wa Watashi wa : 8 / 10

Jujur saja saya suka lihat dere-derenya Nagisa. Tapi cerita yang disajikan menarik, kok. Apa, ya … intinya sih saya sampai tonton ulang 2x. Itu saja. Oh, iya diakhir episode itu suka ada kuis, dan gara - gara itu saya jadi ingat Servant X Service.

Next

Related


EmoticonEmoticon