November 11, 2017

[Review Anime] Tasogare Otome x Amnesia


Tasogare Otome x Amnesia adalah anime yang di buat berdasarkan Manganya pada tahun 2008 dan mendapatkan adaptasi Anime pada tahun 2012. Tasogare Otome x Amnesia juga di kenal dengan judul Dusk Maiden of Amnesia.

Judul : Tasogare Otome x Amnesia

Tanggal Rilis : 9 April 2012
Episode : 12 + 1 Spesial
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Horror, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis 

Akademi Seikyou, selama 60 tahun, telah dihantui oleh hantu yang dikenal sebagai Yuuko, seorang wanita muda yang meninggal secara misterius di basement gedung sekolah tua. Tanpa memori hidup atau kematiannya, Yuuko mendirikan Klub Investigasi Supranatural yang bertujuan untuk mencari jawaban. Teiichi Niiya adalah laki - laki yang bisa melihat Yuuko dan juga di percaya Yuuko untuk mencari jawaban atas kematiannya.

Jalan Cerita

Romance sesama manusia ? sudah mainstream. Tasogare Otome x Amnesia memberikan romance antara manusia dengan hantu. Tasogare Otome x Amnesia juga termasuk genre misteri jadi pasti ada bagian penjelasan, biasanya penjelasan dari sebuah misteri adalah suatu hal yang membutuhkan pemahaman dan membosankan tetapi Tasogare Otome x Amnesia memberikan penjelasan yang agak serius tetapi mudah dimengert. Walaupun dari covernya, judul dan sinopsis sudah seperti full anime horror tetapi Tasogare Otome x Amnesia sebenarnya banyak adegan comedy dan mempunyai jalan cerita yang asik dan lucu. Mencapurkan antara horror dan comedy menjadi satu adegan di setiap episodenya dan hasilnya sangat menarik. Jarang loh ada anime yang bisa menggabungkan dua genre yang bertolak belakang tersebut, horror dimana adegan tegang dan serius sedangkan comedy adegan lucu dan santai. Tetapi tidak lepas bahwa Tasogare Otome x Amnesia juga mempunyai genre Horror jadi akan ada adegan Horror yang mungkin bisa membuat kamu takut.

Karakter

Tasogare Otome x Amnesia tidak mempunyai banyak karakter seperti anime lainnya. Hanya ada sekitar 12 karakter saja. Jikapun lebih dari 12 karakter, mereka hanyalah karakter numpang lewat (?). Silver Link hanya terfokus pada 4 karakter utama yaitu Yuuko, Teiichi, Kirie dan Momoe.

Art

Art dari Tasogare Otome x Amnesia sangat cocok, baik dari bentuk gambar karakter, benda, lingkungan dan pemilihan warna. Pemilihan warna yang cerah sehingga nyaman dilihat. Tetapi Silver Link sepertinya hanya berfokus kepada Art dari pemeran - pemeran penting saja, karena akan terlihat perbedaan art dari 4 pemeran utama dan pemeran support.

Ost

Untuk Ost Tasogare Otome x Amnesia sih saya kurang suka. tapi yang paling saya suka  backsoundnya yang sangat tepat di setiap adegannya yang membuat kita semakin terbawa dari adegan itu. Seperti saat adegan comedy, adegan misteri, adegan horror.

Overall

Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 9 / 10
Horror : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Tasogare Otome x Amnesia : 8.5 / 10

Tasogare Otome x Amnesia adalah anime yang anti-mainstream dan bergenre Horror dan Mistery yang dicampur dengan Comedy, Romance dan sedikit bumbu Fans Service. Dan PASTI bisa membuat kamu menangis di episode terakhir. Penggabungan genre dalam sebuah adegan dengan genre yang bertolak belakang, kisah cinta antara manusia dan hantu, Art yang rapi dan halus, membuat anime Tasogare Otome x Amnesia menarik di tonton.

Next

Related


EmoticonEmoticon