November 11, 2017

[Review Anime] Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge


Sebuah Manga Online yang mendapatkan versi Anime School Comedy berjudul Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge.

Judul : Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanggal Rilis : 9 April 2016 
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sumber Cerita : Web Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis

Bagi Tanaka, lesu adalah cara hidup. Dikenal karena ketidakpedulian dan kemampuannya untuk tertidur dimana saja, Tanaka berdoa semoga setiap hari akan selalu lancar dan tidak ada yang menggangunya. Berusaha untuk mempertahankan gaya hidup malasnya, dia bisa menghindari situasi yang mengharuskannya mengeluarkan energinya. Oota yang dapat diandalkan yang membantunya dalam tugas yang tidak dapat dia selesaikan, remaja yang lesu terus - menerus harus menghadapi kejadian yang mencegahnya mengalami hari-hari yang sepi dan damai yang ia rindukan.

Jalan Cerita

Untuk jalan cerita dari Anime Tanaka-kun ini tidak mempunyai satu cerita yang utuh, hanya seperti kumpulan beberapa cerita dari keseharian Tanaka saja. Dalam 1 episode ada sekitar 2 sampai 3 judul cerita di dalamnya. Biasanya anime bertemakan School Comedy dengan Art seperti yang di Cover hanya anime dengan durasi yang singkat, tetapi Anime Tanaka-kun mempunyai durasi yang normal seperti anime lainnya loh. Jadi akan ada banyak cerita tentang keseharian Tanaka yang selalu lesu ini. Dan yang tidak terduga, Anime Tanaka-kun juga menyampaikan beberapa pesan moral dalam animenya loh. Sangat jarang anime School Comedy memberikan pesan moral dalam jalan ceritanya.

Karakter

Hanya ada 2 main karakter dalam Anime Tanaka-kun, yaitu Tanaka dan Oota. Tidak ada Heroine utamanya. Mungkin jika saya memilih Heroine utamanya, Shiraishi karena di pertengahan cerita, Shiraishi akan jatuh cinta dengan Tanaka (Spoiler). Dan tidak banyak karakter support, tetapi sering muncul, seperti Shiraishi, Miyano, Echizen, Saya, Rino dan beberapa lainnya.

Art

Untuk bentuk karakter, cukup baik karena Art setiap karakter tidak di tinggalkan begitu saja dan hanya fokus ke Comedy nya. Untuk pewarnaan terlihat halus dan cerah jadi mungkin saat kamu menonton Anime Tanaka-kun sambil tiduran, mungkin kamu akan ikutan menjadi lesu seperti Tanaka karena pewarnaannya nyaman untuk dilihat.

Comedy

Untuk Comedy termasuk level yang medium, karena cukup banyak Comedy yang bisa menghibur kamu saat menontonnya tetapi mungkin tidak membuat kamu sampai ngakak saat menontonnya.

Ost

Lagu Opening yang berjudul Utatane Sunshine (うたたねサンシャイン) yang dinyanyikan oleh Unlimited tone ini bagus dengan suara yang merdu. Untuk lagu Ending berjudul BON-BON yang dinyanyikan oleh CooRie. Yang menurut saya lagu ini terdengar lucu, ya lucu kok bukan aneh.

Overall

Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 8.5 / 10
Comedy : 8.5 / 10
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge : 8.5 / 10

Anime Tanaka-kun ini menarik, khsusunya untuk Art nya yang saya suka. Mungkin, jika ada Season 2, akan ada genre romance atau bumbu - bumbu romance yang di tebarkan oleh Shiraishi yang akan menjadi semakin menarik.

Next

Related


EmoticonEmoticon