November 11, 2017

[Review Anime] SKET Dance


Siapa sih yang tidak kenal dengan anime yang sempat fenomenal ini? Pokoknya jika berbicara anime bergenre comedy paling top, Tidak usah diragukan lagi Sket Dance berada di jajaran posisi teratas.

Judul : SKET Dance

Tanggal Rilis : 7 April 2011
Episode : 77 
Durasi: 24 Ment per Eps
Genre : Comedy, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Tatsunoko Production

Sinopsis

Sket Dance bercerita tentang keseharian klub pembantu akademi bernama klub Sket Dance. Dalam klub tersebut memiliki 3 anggota bernama Fujisaki ( Bossun ), Onizuka ( Onihime ) dan Usui ( Switch ). Sket Dance memiliki anggota yang unik dan selalu siap dalam membantu para siswa dan siswi dalam menyelesaikan masalah. Anime ini menceritakan tentang kisah kocak dan unik di sekeliling Sket Dance.

Jalan Cerita

Berbicara tentang cerita sih tidak perlu ditanya, Dijamin deh pasti suka. Meski sebagian besar episodenya hanya menceritakan tentang aksi kocak Sket Dance setiap harinya, tetapi jika sudah menyangkut kisah karakternya apalagi pas menyangkut masa lalu karakternya pasti bikin baper. Selain memiliki cerita comedy yang sangat mengena, Banyak juga yang menceritakan tentang kisah romance antar karakter. Jadi bukan hanya asal bikin ngakak doang, Anime ini juga memberikan kisah - kisah unik yang paling berkesan.

Karakter

Ada banyak sekali karakter - karakter unik yang bermunculan, Bahkan hampir disetiap episodenya. Karakter - karakter tersebut memiliki ciri khas masing - masing, Baik dari penampilan, Logat bicara, Sifat dan lainnya. Ada Yusuke Fujisaki dikenal sebagai Bossun, Ia memiliki kemampuan special dimana Bossun dapat berpikir luas dan cepat dalam menyelesaikan masalah. Ada Onizuka Hime dikenal di jalanan sebagai Onihime, gadis yang selalu membawa stik hoki sebagai senjatanya. Ada Kazuyoshi Usui Dikenal sebagai Switch, Otaku kelas kakap dan satu - satunya karakter yang tak berbicara dalam anime ini ( Selain kisah Flashbacknya ).

Art

Untuk Art nya gak usah banyak basa - basi, Karena dijamin Art yang diberikan cukup nyaman dilihat dan penggambaran karakter, Visual dan lainnya dirancang sedemikian rupa.

Ost

Ost dari anime ini cukup enak untuk didengar. Mulai dari opening dan ending pertama sampai terakhir memiliki daya tarik tersendiri. Pokoknya tidak akan mengecewakan, salah satu yang paling berkesan adalah OST pengiring yang keren seperti permainan gitar saat menyelesaikan misi atau lagu mellow saat dalam scene - scene menyedihkan di anime ini.

Overall

Jalan Cerita : 7.6 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 7.7 / 10
SKET Dance : 8.3 / 10

Secara keseluruhan, Anime ini benar - benar memuaskan. Jangan berpikir bahwa Sket Dance hanya anime comedy biasa yang setiap episodenya bikin ngakak. Sayangnya tidak semua episode berisi hal - hal lucu, Bahkan ada beberapa episode yang akan membuat kalian super baper. Comedy? Mantap, romance? Paling mengena, Cerita? Dijamin seru, so kurang apa lagi coba?

Next

Related


EmoticonEmoticon