November 11, 2017

[Review Anime] Shisha no Teikoku


Review kali ini saya akan membahas sebuah Anime The Movie yang di angkat dari sebuah Novel yang bertemakan mayat hidup atau Zombie tetapi ada yang unik dari Zombie ini, apakah itu ?

Judul : Shisha no Teikoku

Tanggal Rilis : 2 Oktober 2015
Episode : 1
Durasi : 2 Jam
Genre : Sci-Fi, Historical, Psychological
Sumber Cerita : Novel
Studio : Wit Studio

Sinopsis

Pada abad ke-19, manusia mempunyai teknologi, yaitu menghidupan kembali mayat. Tidak dapat berpikir dan tidak memiliki emosi, mayat - mayat yang diprogram oleh manusia untuk bertindak sebagai buruh dalam berbagai pekerjaan. ilmu mungkin dapat mengembalikan kemampuan mayat untuk bergerak, namun tidak dapat mengembalikan apa yang hilang saat kematian dari mayat, yaitu jiwa. Tapi Dokter Victor Frankenstein, yang menghilang tidak lama setelah revolusioner mengenai menghidupan kembali mayat, dikatakan telah menghidupkan kembali satu - satunya mayat yang mempunyai jiwa.Dalam mencari pengetahuan ilmiah ini, mahasiswa kedokteran London, John Watson berharap untuk memenuhi janjinya untuk pada temannya, Friday. Diawasi oleh lembaga pemerintah, Watson yang sedang berusaha untuk mendapatkan catatan Frankenstein, yang ia percaya dapat membangkitkan jiwa pada mayat. Selama pencariannya, Watson mengungkapkan realitas yang keras dari teknologi mayat yang dikembangkan dan harga yang ia harus membayar untuk melakukan penelitiannya.

Jalan Cerita

Menarik, itu yang muncul setelah menonton anime ini, dengan tema waktu abad ke-19 dan berlokasi di London dan sekitar Eropa. Inti jalan ceritanya adalah untuk membangkitkan jiwa pada temannya yang telah menjadi mayat hidup, Friday. Yang lebih menarik lagi adalah penciptaan mayat hidup secara masal untuk menjadi pekerja, tentara dan lain-lainnya. Para mayat hidup ini tidak seperti Zombie yang kalian ketahui, mayat hidup ini seperti boneka yang dikendalikan. Untuk alur selalu bergerak maju, tidak ada flashback, dan membutuhkan sedikit pemahaman karena di dalam jalan cerita akan ada penjelasan secara ilmiah tentang mayat hidup. Jalan ceritanya tidak membosankan kok, karena akan ada beberapa Action yang cukup keren saat perjalanan mereka.

Karakter

Untuk Hero, ada 2 karakter yaitu, John H. Watson dan Friday. Untuk Heroine tidak ada. Anime Shisha no Teikoku juga memiliki banyak karakter support, tetapi ada 2 karakter support yang terlihat seperti pemain utama yaitu, Burnaby Frederick dan Lilith Hadaly yang muncul sebentar di awal cerita dan akan sering muncul saat pertengahan cerita. Hampir 98% karakter bertemakan orang Eropa, dan juga ada beberapa karakter yang bertemakan orang Jepang juga karena Watson dan Friday pergi ke Jepang.

Art

Saat saya melihat Cover Anime ini, yang muncul di pikiran saya adalah art nya pasti biasa saja, tetapi saya salah. Bentuk karakter yang rapi, pewarnaan karakter yang bagus, rapi. Latar belakang, lingkungan juga sangat mendukung setiap adegan yang berjalan di tambah dengan beberapa efek perpaduan antara warna dan yang sangat keren saat di bagian akhir.

Ost

Karena ini adalah Anime Movie jadi lagunya hanya ada di bagian credit saja. ternyata di nyanyikan oleh salah satu penyanyi yang terkenal loh, yaitu EGOIST dengan judul DOOR. Yang menurut saya, nada musiknya sangat kurang, hanya suara merdu yang terkadang di barengi dengan nada yang sesaat.

Overall

Jalan Cerita : 9 /10
Karakter : 9 /10
Art : 9.5 / 10
Ost : 5 / 10
Shisha no Teikoku : 8.5 / 10

Saya tertarik dengan salah satu karakter yang ada di Shisha no Teikoku, yaitu Hadaly Lilith. Sangat cantik, elegan dan wahh. Ternyata Seiyuu yang mengisi suara Hadaly Lilith adalah Kana Hana ! mungkin faktor Seiyu juga yang membuat karakter ini terlihat menarik ?

Next

Related

1 komentar

Makasih min pernah nonton tapi mau nonton lagi nyarinya susah banget untung ketemu nih web😏


EmoticonEmoticon