November 11, 2017

[Review Anime] Sakamoto desu ga?


‘’Sakamoto desu ga?’’ adalah sebuah judul Manga pada Tahun 2011-2015 dan mendapatkan adaptasi Anime pada April 2016.
Judul : Sakamoto desu ga?

Tanggal Rilis : 8 April 2016

Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, School, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Deen

Sinopsis 

Bercerita tentang seorang siswa keren dan populer bernama Sakamoto. Di sekolah ia dikenal sebagai seorang jenius yang disukai olah banyak anak perempuan, namun sebaliknya ia juga dibenci banyak anak laki-laki. Meskipun banyak masalah yang menimpanya, namun Sakamoto selalu saja bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna yang membuatnya terlihat semakin keren.

Jalan cerita

Mungkin beberapa dari kalian akan berpikir bahwa Sakamoto desu ga? akan berdurasi pendek seperti beberapa anime bergenre School Comedy, awalnya saya juga berpikir seperti itu, tetapi ternyata durasinya 24 menit per-episodenya. Ada 2 sampai 4 judul yang akan di bawakan di setiap episodenya. Sakamoto desu ga? bercerita tentang kehidupan Sakamoto di lingkungan sekolah yang selalu saja di ganggu oleh anak laki - laki, baik teman sekelasnya ataupun Senpai nya. Tetapi Sakamoto selalu berhasil menyelesaikannya dengan cara yang keren dan mungkin terlihat konyol dan juga tanpa kekerasan dan selalu membuatnya terlihat keren dan semakin keren.

Karakter

Sakamoto desu ga? hanya mempunyai 1 karakter utama, Sakamoto. Dan semua terfokus pada Sakamoto, karakter lainnya adalah karakter Support dan figuran saja. Walaupun begitu, karakter Support dan figuran tetapi berperan cukup penting untuk membuat kekerenan Sakamoto terlihat. Sakamoto desu ga? juga mempunyai karakter cowok - cowok yang keren dan cewek - cewek yang cantik loh.

Art

Biasanya untuk anime yang hanya bergenre School Comdey, Art tidak terlalu di perhatikan, sehingga bentuk karakter yang agak berantakan, yang penting lucu. Tetapi tidak dengan anime Sakamoto desu ga? Khususnya untuk Art Sakamoto, di buat serapih mungkin dan sekeren mungkin, dengan pencampuran warna yang tidak membuat warnanya menjadi tajam, dan ketika terkena cahaya warnanya tidak terlihat pucat justru sebaliknya, pewarnaannya menjadi semakin halus.

Comedy

Tentunya anime dengan genre Comedy akan di nilai kelucuannya dan apa yang membuatnya menjadi lucu. Sakamoto desu ga? tidak sepanjanga jalan cerita ngelawak dan bukan hanya lawakan saja yang akan membuat kita tertawa. Nama Teknik dari Sakamoto yang agak aneh, cara bertindaknya yang konyol tetapi keren. Bahkan kekerenan Sakamoto pun sudah bisa membuat kalian tersenyum bahkan mungkin tertawa.

Ost

Untuk Ost-nya keren tapi, sangat alay dan saya sendiri merasa pengen muntah liat Openingnya :v

Overall

Jalan cerita : 8 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 9 / 10
Comedy : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Sakamoto desu ga? : 8.4 / 10

Sakamoto desu ga? bukan hanya anime School Comedy biasa, tetapi juga memberikan pelajaran dan nasehat dengan kekocakan dan kekonyolan Sakamoto di hampir di semua episodenya.

Next

Related


EmoticonEmoticon