November 11, 2017

[Review Anime] Rakudai Kishi no Cavalry


Seorang anak laki - laki dari keluarga terhormat tetapi tidak di anggap anak oleh orang tuanya dan di perlakukan secara kasar karena anak laki - laki tersebut tidak mempunyai kekuatan sihir. Anak itu adalah Ikki Kurogane, kenangan buruk saat masih kecil itu membuat Ikki menjadi kuat, dan ingin membuktikan bahwa tidak bertalenta bukan berarti tidak bisa atau tidak mampu.

Judul : Rakudai Kishi no Cavalry

Tanggal Rilis : 3 Oktober 2015
Episode : 12
Durasi : 23 Menit
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Silver Link., Nexus

Sinopsis

Bercerita tentang Ikki Kurogane, seorang calon Magic Knights di sebuah akademi. Tetapi Ikki adalah yang kandidat paling buruk karena ia tak punya kemampuan sihir. Suatu hari ia ditantang duel oleh Stella, seorang tuan putri asing yang juga merupakan calon ksatria nomor satu. Yang kalah harus menjadi milik si pemenang seumur hidupnya.

Jalan Cerita

Rakudai Kishi no Cavalry miliki jalan cerita yang cukup menarik dan cukup seru, dengan sedikit flashback tentang masa lalu beberapa karakter, seperti Ikki, Stella dan Shizuku, yang tentunya flashback ini tidak membosankan. Tetapi entah mengapa menurut saya awal dari jalan cerita Rakudai Kishi no Cavalry mirip dengan ''Anime tetangga'' ya ? sama - sama ingin mengikuti dan memenangkan kejuaraan yang ada di sekolahnya, pertemuan antara Aktor laki - laki dengan Heroine nya adalah saat Heroine nya sedang ‘’ganti baju’’ dan Heroine utamanya sama - sama tuan putri dari kerajaan dan berelemen api. Walaupun ada beberapa persamaan tetapi tujuan untuk mengikuti dan memenangkan kejuaraannya berbeda kok, dan saat memasuki episode 2, jalan cerita sudah mulai berbeda antar ke-2 Anime ini. Oke kembali pada jalan cerita dari Anime Rakudai Kishi no Cavalry, untuk kamu yang penasaran dan sudah berkhayal yang macam - macam dengan kalimat dalam tanda petik dan melihat ada genre Ecchi, sebenarnya bukanlah Ecchi, karena menurut saya ini tidaklah cukup untuk disebut Ecchi, karena hanya menunjukan ke seksian Stella saja dan itu hanya 3 sampai 4 screen saja. Lalu juga ada beberapa adegan Comedy dan juga Romance antara Ikki dan Stella.

Karakter

Ada 4 pemeran yang penting disini, aktor laki - laki yaitu Ikki, Heroine utama Stella, Shizuku dan Alice adalah 2 pemeran penting lainnya yang sering sekali muncul untuk melengkapi jalan cerita. Dan ada banyak karakter support lainnya yang sama pentingnya seperti Shizuku dan Alice, Contohnya Ayase Ayatsuji, Toudou Touka, Kuraudo Kurashiki dan lain - lain.

Art

Untuk Art Rakudai Kishi no Cavalry, bentuk karakter yang alami dan tidak kaku, pewarnaan yang cerah dan halus. Menurut saya, art untuk Ikki, khususnya daerah mata itu sedikit seperti wanita, jadi sedikit terlihat seperti laki - laki cantik, walaupun tidak terlalu terlihat. Rakudai Kishi no Cavalry punya adegan Fans Service loh, Art yang alami dan pewarnaan yang cerah dan halus.

Adegan Battle

Tentu saja genre Action tidak akan lepas dengan adegan battle, terlebih lagi Rakudai Kishi no Cavalry mempunyai turnamen di sekolahnya. Adegan battle yang cukup seru, dengan teknik pedang dan kemampuan dari Ikki yang cukup ‘’ Wahh ‘’ dan tentu saja lawan Ikki bukanlah lawan yang lemah dan tidak mempunyai kemampuan.

Efek Battle

Untuk Efek tidak telalu di maksimalkan walaupun mempunyai karakter dengan kemampuan yang seharusnya bisa memberikan efek yang keren, contohnya Stella yang menggunakan sihiri api, Shizuku sihir air dan Toudou dengan kemampuan petirnya. Rakudai Kishi no Cavalry lebih memperlihatkan pergerakan lincah dan kemampuan berpedang para karakternya dari pada memperlihatkan efek sihirnya.

Ost

Opening : “Identity (アイデンティティ)” by Mikio Sakai
Ending : “Haramitsu Renka (波羅蜜恋華)” by ALI PROJECT
Untuk Ost-nya sih saya gak tau mau ngomong apa. yang jelas Ost-nya udah sesuai dengan animenya. tapi, yang paling saya suka ada BGM-nya apalagi yang suara pianonya disaat adegan sedih-sedihnya mantab banget tuh.


Overall

Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8.5 / 10
Adegan Battle : 8 / 10
Efek : 7 / 10
Ost : 8 / 10
Rakudai Kishi no Cavalry : 7.8 / 10

Rakudai Kishi no Cavalry memang mempunyai awalan jalan cerita yang mirip dengan anime tetangga, tetapi untuk latar belakang karakter dan jalan cerita utama, tidaklah sama. Jalan cerita yang seru dan lucu. Adegan battle dengan teknik pedang yang keren.

Next

Related


EmoticonEmoticon