November 11, 2017

[Review Anime] Saenai Heroine no Sodatekata


Kali ini ada Review dari Anime Saenai Heroine no Sodatekata atau biasa disingkat dan dikenal sebagai Saekano. Anime ini sudah sangat ditunggu oleh para pecinta harem sebelum rilis. Dan ketika ditayangkan, cerita yang dibawanya cukup menarik dan dididukung dengan Heroine yang ada di anime ini.

Judul : Saenai Heroine no Sodatekata

Tanggal Rilis : 16 Januari 2015 
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano) bercerita tentang kehidupan Tomoyo Aki, otaku yang merupakan anak SMA yang bekerja paruh waktu demi mengumpulkan BD miliknya. Dengan keberuntungan yang sangat baik, dia bertemu dengan Megumi Kato, gadis tercantik yang pernah ditemuinya. Tentu, pertemuannya yang berliku membuat hubungannya rumit. Eriri Spencer Sawamura, teman masa kecilnya yang blasteran yang selalu menghargai hubungannya dengan tokoh utama. Kasumigaoka Utaha, orang yang dingin, terkenal jenius dalam sastra yang menyingkirkan orang-orang dari si tokoh utama.

Jalan Cerita

Menceritakan seorang Otaku yang ingin membuat game bernama Aki Tomoya. Lalu tanpa disengaja ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang membuatnya terbayang akan menjadikannya Heroine dalam game buatannya ia bernama Megumi Kato, lalu ia menemukan teman temannya untuk membantu membuat sebuah game, Eriri dibagian Animasi atau Design karakter, lalu Utaha dibagian Cerita Game. Alur cerita pada animenya sendiri menurut saya bagus pada saat opening dan endingnya saja. Pada saat di tengah tengah, anime ini cenderung membosankan. Walopun ada konfliknya, konflik tersebut malah cendurung membuat jelek cerita. Tapi ending dari anime ini tidaklah mengecewakan.

Karakter

A-1 Pictures melakukan sentuhan yang menarik disini. Penggambaran karakter yang mendukung populernya Saekano jelas memberikan dampak yang positif. Heroine utama pada Saekano,Megumi. Dia seorang yang polos. Tingkah lakunya,Stylenya yang bikin mimisan membuatnya cocok untuk menjadi Heroine utama. Lalu ada Aki, otaku yang ingin membuat game ini bersifat sama seperti karakter cowok pada anime harem lainnya. Bisa disimpulkan sendiri. Lalu ada Utaha, penulis novel yang kreatif ini selalu mengincar moment yang aneh bersama aki :v taulah kek gimana. Lalu Eriri, mangaka cantik ini mempunyai sifat Tsundere akut. Bahkan sejak ia masih kecil. Dan munculah seorang gadis lagi pada episode 10,ia juga merupakan sepupu dari Aki. Hyoudou Michiru, seorang vokalis dalam band yang dinamai Icy Tail ini selalu berpenampilan vulgar. Cocok deh yang suka dada paha :v

Art

Artnya lumayan bagus,dari segi background, effect,dan design karakter. Entah mengapa Design karakter A-1 selalu ditonjolkan agar menarik perhatian penonton.

Ost

Musiknya ya, saya suka semua lagu yang ada di Saekano. Entah itu Opening,Ending,bahkan Insert Song yang dinyanyikan oleh Icy Tail pun enak untuk di dengar. Pada Openingnya di isi oleh penyanyi Haruna Luna yang berjudul “Kimi-iro Signal” opening ini sangat populer pada saat itu lho. Lalu di Endingnya dinyanyikan oleh Sawai Miku yang berjudul “Colorful” ending ini juga tak kalah populer dengan openingnya. Lalu lagu yang paling saya suka yaitu “Cherish You” insert song yang dinyanyikan Icy Tail, maknanya bagus dan nadanya enak untuk dinyanyikan.

Overall

Jalan Cerita : 7.2 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8.8 / 10
Saenai Heroine No Sodatekata : 8 / 10

Kesimpulannya adalah anime ini menonjolkan aspek di luar ceritanya. Baik dari segi karakter,art maupun musik. Hal ini membuat anime Saekano mampu mendulang kepopuleran walaupun ceritanya tidak sebagus anime - anime lainnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon