November 24, 2017

[Review Anime] Sabage-bu!


Anime ini sangat mirip seperti anime Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu, dimana ekskul tembak-tembakan, sebut saja Survival Game yang banyak sekali kegiatan aneh yang dilakukannya. Ceritanya juga hampir sama seperti Stella Jogakui, namun ada sedikit perbedaan, perbedaannya apa? Saya akan bahas dibawah.

Judul : Sabage-bu!
Tanggal Rilis : 6 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Military, Comedy, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Pierrot Plus

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang Momoka Sonokawa, seorang gadis SMA yang di hari pertama sekolahnya bertemu dengan bapak-bapak yang mesum di kereta dan ditolong oleh cewek aneh yang membawa pistol. Mendapat kejadian yang aneh di pagi hari tentu saja membuat stress berkelanjutan. Dan ternyata kejadian aneh itu tidak berhenti begitu saja. Ia menemukan cewek aneh itu lagi di sekolahnya. Karena penasaran, akhirnya Momoka pun mengikutinya dan menemukan tempat tak terduga … sebuah ruangan klub yang aneh dan menyeramkan. Ternyata cewek aneh yang diikuti Momoka, Miou, adalah ketua club dari klub tersebut, Sabagebu (Survival Game). Singkat cerita Momoka pun dipaksa untuk bergabung dengan klub tersebut. Dari sinilah cerita Sabagebu bergulir.

Jalan Cerita
Ceritanya lumayan lah, soalnya enggak ada yang istimewa. Yang membuat saya tertarik menontonnya hanya karena ada banyak senjata mesih didalamnya, seperti pistol Desert Eagle, Kriss SV, Uzi, M4A1, dan lainnya. Untuk inti cerita sendiri banyak main-mainnya. Seperti salah satu karakter suka jahil lalu diselesaikan dengan tembak-menembak, atau bahkan diselesaikan dengan cara yang berbeda, seperti bermain game dan lainnya.

Karakter
Saya benci dengan karakter utamanya, yaitu Momoka Sonokawa. Dia gadis yang tidak peduli, dan S. Saat bermain tembak-tembakan saja dia tidak segan - segan menembak rekannya sendiri. Tapi anehnya ketua ekskul malah mendukung aksi tersebut. Oh, karena ada karakter S. Pasti juga ada karakter M dong. Dia adalah Urara Kasugano. Juga ada Kayo Goutokuji yang suka bercosplay. Alasan dia masuk ekskul Survival Game juga karena suka dengan Kostum yang dipakai. Dia pemegang senjata Dual Uzi. Saya suka dengan karakternya. Ada juga sang ketua, Miou Ootori dan Maya Kyoudou yang berasal dari keluarga berada, terutama sang ketua. Maya sendiri bekerja sebagai model cantik.

Art
Grafis sendiri agak gimana, gitu. Soalnya warna yang dipakai terlalu mencolok dan bagi saya ini tidak cocok untuk anime tembak-tembakan. Paling, bagus di adegan tembak-menembaknya, soalnya dibuat nyata.

Ost
Lagu pembuka yang sederhana juga penutup yang nge-beat sedikit merelaksasikan saya ketika selesai menonton. Untuk efek suara sendiri sudah cocok, apalagi saat adegan tembak-menembak. BGM-nya bikin suasana terlihat nyata.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 7 / 10
Sabage-bu! : 7.2 / 10

Sabage-bu! merupakan anime berisi penuh dengan komedi. Setiap episodenya kadang diisi dengan adegan yang membuat penonton berdebar namun dibalut komedi. Saya sendiri cukup menikmati, kecuali untuk karakter utama, tidak lain Momoka. 

Next

Related


EmoticonEmoticon