November 11, 2017

[Review Anime] Rokka no Yuusha


Pernahkah kalian menjadi korban fitnah, karena suatu masalah yang besar?. dan ternyata teman bisa jadi musuh, karena diantara teman pasti ada pengkhianat. tega-teganya dia menuding temanya sendiri padahal dirinya sendiri yang menyebabkan masalah tersebut. nah seperti itulah gambaran cerita anime ini.

Judul : Rokka no Yuusha

Tanggal Rilis : 5 Juli 2015
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Passione

Sinopsis

Kedamaian dunia terancam, karena sang raja iblis bangkit, dimana jika raja iblis tak ditaklukkan maka kekacauan akan terjadi dimana-mana. karena hal itu dewi takdir mewariskan kekuatan kepada 6 manusia yang beruntung untuk menyelamatkan dunia. dan jumlah para pahlawan ini pasti 6, tidak lebih tidak kurang. Namun kekacauan terjadi karena yang mengaku dan memiliki tanda pahlawan berjumlah 7 orang. belum lagi masalah yang disebabkan oleh orang ke-7 menyebabkan perjalanan 6 pahlawan terhenti. saling curiga pun terjadi, akhirnya pertarungan tak dapat lagi dihindari. Bagaimana kisah selanjutnya??

Jalan Cerita

Sebenarnya 12 episode tidak cukup mengisahkan hingga ke inti cerita, karena di dalam perjalanan mereka sudah dihadapkan dengan suatu masalah yang sulit diatasi dan tak kunjung selesai dalam waktu dekat, saya pun tidak tau seperti apa isi sumber aslinya yaitu Light novel. kalau tebakan saya, mungkin ini salah satu strategi studio animenya agar season 2 menjadi anime yang paling dinantikan sequelnya. yah walaupun belum masuk ke inti cerita, saya tetap suka karena masalah utamanya dijadikan alternative. hal ini menjadikan Rokka no Yuusha sebagai anime dengan ending yang sangat gantung. Mendekati klimaks cerita, saya dikejutkan di episode 11, dan tambah terkejut lagi di dalam episode 12 karena tambah 1 masalah lagi yang tak kalah rumitnya dari masalah sebelumnya, masalah yang terakhir ini kiranya mengapa Rokka no Yuusha butuh sequel.

Karakter

Para karakter utama yaitu adlet,fremy,nashetania,hans,maura,chamot,dan goldov, Setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. juga memiliki kekuatan khas yang berbeda di setiap kepribadian. Saya gak bisa berkata banyak tapi yang saya tau mereka adalah karakter yang gak ngebosenin.

Art

Art style yang begitu terang membuat setting dunianya terasa begitu cerah dan damai namun aneh karena berbanding terbalik dengan keadaan dunia yang dipenuhi dengan iblis - iblis pemakan manusia. Ditambah beberapa CG yang terasa kurang cocok dengan latar belakang, membuat sedikit distract atau gangguan saat kita sedang nikmat menonton.

Ost

Rokka no Yuusha kaya akan ost, terbukti tiap opening nya 2 dan endingnya 3. lagu diputar di episode yang berbeda, tapi dari semua itu hanya 1 op & 1 ed yang akan mewakili penilaian kali ini. Untuk Opening berjudul “Black Swallowtail” dibawakan oleh UROBOROS , perasaan saya mengatakan bahwa lagu ini sangat seru dengan adventurenya dan pertemuan para pahlawan adalah sebuah malapetaka. Untuk Endingnya yang berjudul “secret sky” yang dibawakan oleh MICHI, diawal-awal sudah sangat jelas musik ini kental dengan nuansa kerajaan, terbukti diawal musik didominasi oleh harmonika/piano tiup.

Overall 

Jalan Cerita : 9.2 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9.5 / 10
Rokka no Yuusha : 9.1 / 10

Baik kalian yang penikmat anime maupun bukan, anime yang satu ini tetap “worth” untuk ditonton. Selain memiliki plot twist yang baik, anime ini juga memiliki nilai lebih dalam hal misterinya. Adegan action juga bisa jadi nilai tambah, terutama bagi kalian yang suka genre anime yang satu ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon