November 11, 2017

[Review Anime] Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Kali ini saya akan membuat Review anime yang tayang Spring tahun 2016 yang berjudul Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Judul : Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Tanggal Rilis : 4 April 2016 
Episode : 25
Durasi : 24 per Eps (episode 1 berdurasi 1 jam)
Genre : Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : White Fox

Sinopsis

Menceritakan tentang siswa SMA bernama Subaru Natsuki yang secara tiba-tiba telah dipanggil ke dunia lain dalam perjalanan kembali dari toko. Dengan krisis terbesar dalam hidupnya ia dipanggil ke dunia lain, dan tidak ada tanda-tanda dari orang yang telah memanggilnya, hal-hal menjadi lebih buruk ketika ia diserang. Tapi ketika ia diselamatkan oleh orang misterius, gadis berambut perak dengan kucing peri, Subaru bekerja sama dengan-nya sebagai membalas budi.

Jalan Cerita

Cerita dalam Re:Zero sendiri mengambil tema di dalam dunia fantasi dimana sang karakter utama Subaru memiliki kemampuan kembali ke Checkpoint sebelum ia mati. Pada awal anime ini, kita dibingungkan dengan hadirnya 2 orang yang sama wujud namun aslinya beda, pertama bernama Satella lalu Emilia. Namun saya tidak terlalu menghiraukan itu karena saya kira tidak penting, awal cerita Subaru harus membantu Emilia mendapatkan Lencananya kembali yang dicuri oleh Felt. Arc ini cukup keren, dimana Subaru harus berulang kali kembali dari kematiannya setelah di tebas oleh sang Pemakan Perut. Yang saya tidak sukai disini adalah ketika Emilia yang notabene nya half elf hampir ditaklukan oleh Pemakan Perut. Semua kekacauan itu reda dengan datangnya Reinhard. Lalu ia pergi dengan “menculik” Felt tanpa alasan yang jelas. Cerita berpindah ke Kediaman Roswaal tempat dimana Subaru dirawat setelah kejadian itu. Disinilah arc yang paling seru di Re:Zero menurut saya, karena kita ditontonkan banyak sekali kejadian yang mengakibatkan Subaru harus mati dan mengulang di checkpointnya. Pertama ia harus mati lemas secara perlahan, lalu tewasnya Rem yang tidak diketahui penyebabnya, dan di klimaksnya Subaru mengetahui bahwa di Desa dekat Kediaman Roswaal lah penyebabnya. Ketika semua anak anak menghilang karena sesuatu yang disebabkan oleh suatu sihir. Nah , disinilah perjuangan Subaru,Rem, dan Ram untuk menyelamatkan anak anak dimulai, sangat seru dan kalau ditonton berulang kali ga akan bosen deh.

Karakter

Penggambaran serta Pembawaan karakter pada Re:Zero bisa dibilang menakjubkan. Bisa kalian lihat dengan 2 episode saja Emilia sudah jadi waifu musiman :v hahaha. Oke,kita bahas MC dulu Natsuki Subaru, saya bingung gambarinnya gimana cuman dia lemah namun keras kepala dan keberuntungan selalu didekatnya. Saya sendiri ga terlalu suka sama sifatnya Subaru. Lalu ada Emilia, seorang Half Elf yang bertemu Subaru ketika lencananya dicuri. Dia seorang yang cantik, baik hati cocok buat dijadiin waifu kalian hehehe. Jangan lupakan Maid Kembar yang menarik banyak perhatian siapa lagi kalau bukan Ram dan Rem. Rem yang paling menonjol disini karena oppainya kedekatannya dengan Subaru serta dia sering tebar senyuman yang bikin diabetes. Ada juga beberapa karakter pendukung yang tak kalah penting seperti Beatrice, loli penjaga perpustakaan dan Roswaal pemilik Rumah.

Art 

Diproduksi oleh studio White Fox, Re:Zero menyajikan art yang cukup baik. Animasi, serta beberapa efek ketika action dipersembahkan White Fox yang berharap ini akan menjadi project terbaik mereka. Tentunya art di Re:Zero memakan budget yang lumayan besar namun tak sebesar Tales of Zestiria atau Fate Series :v hahaha. Tapi jelas tak kalah kok sama anime itu, Re:Zero bukan hanya menampilakan sebuah cerita yang apik, namun art nya juga menawan. Bisa kalian bandingkan sendiri dengan anime-anime musiman lainnya.

Ost

Pada bagian musik nya, Re:Zero di isi dengan Penyanyi muda berbakat yang membawakan Opening serta Ending dengan sangat keren. Saya pribadi sampai sekarang masih suka dengerinnya berulang kali. Opening dinyanyikan oleh salah satu penyanyi favorti saya Konomi Suzuki yang berjudul “Redo” dan terdapat 2 Ending dinyanyikan oleh MYTH & ROID berjudul “STYX HELIX” dan “STRAIGHT BET”.Dan asal kalian teliti, penempatan musik di Re:Zero sangat pas dan keren. Jadi kalian bisa terbawa suasana di dalamnya, disitulah yang keren di bagian musik Re:Zero.

Overall

Jalan Cerita : 9.6 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8.7 / 10
Ost : 9.2 / 10
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu : 9.5 / 10

Re:Zero sangat saya rekomendasikan kepada para penonton yang ingin menonton anime yang cukup serius. Di luar gaya gambarnya yang moe dan hype yang luar biasa, anime ini memberikan nuansa cukup segar bagi yang menontonnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon