November 11, 2017

[Review Anime] ReLIFE


Nah, kali ini saya akan mereview anime yang bisa dibilang spesial musim summer tahun kemarin karena 1 hari langsung tamat alias tayang 13 episode langsung.

Judul : ReLIFE

Tanggal Rilis : 1 Juli 2016
Episode : 13
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Romance, School, Slice of Life

Sumber Cerita : Web manga
Studio : TMS Entertainment

Sinopsis

Cerita berikut mengenai Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran berumur 27 tahun, yang gagal di setiap wawancara kerjanya setelah berhenti dari perusahaan tempat dia bekerja dulu. Hidupnya berubah setelah ia bertemu Yoake Ryou dari Laboratorium ReLIFE , yang menawarinya obat yang dapat mengubah dirinya menjadi seumuran 17 tahun dan agar menjadi subjek dalam percobaan selama satu tahun. Lalu, dia pun memulai kembali hidupnya sebagai seorang siswa SMA.

Jalan Cerita

Kita bahas alur cerita di anime ini. Pada awal awal episode kita akan disuguhkan bagaimana Kaizaki Arata ditempatkan pada suatu pilihan yang sulit, dia ditawarkan untuk menjadi bahan eksperimen yang akan membawa dirinya kembali ke masa SMA untuk menyelamatkan hidupnya yang sekarang ini bisa dikatakan berantakan. Tak punya pilihan lain, Arata kembali menjadi anak SMA. Seiiring berjalannya kehidupan Arata, ia kembali disuguhi permasalahan yang biasa terjadi di kalangan anak SMA. Kerennya dia mampu bahkan membantu menyelesaikan masalah masalah teman temannya. Sungguh sesuatu yang keren menurut saya untuk seorang pengangguran. Selanjutnya kita akan diperlihatkan flashback masa lalu Yoake, penjaga Arata yang sangat antusias untuk menjadikannya bahan eksperimen. Dan satu hal yang menarik, Arata bukanlah satu satunya orang yang menjadi eksperimen ReLife. Dan itu akan terbongkar mendekati akhir dari anime ini. Yah endingnya belum memuaskan, saya rasa ReLife membutuhkan season 2.

Karakter

Pembawaan karakter disini cukup keren. Bayangkan ketika Arata harus kembali ke masa SMA namun ia lupa dan masih membawa kebiasaannya ketika dewasa. Lalu ada Hishiron, gadis pendiam dan jenius ini awalnya tidak memiliki teman. Namun setelah mengenal Arata, ia menjadi gadis yang cukup aktif dan ciri khasnya adalah senyuman maut yang dimilikinya sumpah ane ngakak kalo nginget ini :v . Beberapa karakter pendukung seperti Kariu Rena, Oga, lalu ada si “penjaga” Yoake dan An. Mereka berhasil memerankannya dengan sangat baik, bahkan tidak kalah dengan karakter utama itu sendiri.

Art
 

Berhubung ini anime bergenre School, Drama... Art disini tidak terlalu mewah dan terkesan biasa saja. Mungkin buat para pencari penyegar art anime ini jelas bukan pilihan kalian. Tapi orang akan berpikir “untuk apa menilai artnya kalau cerita anime ini sendiri sudah menarik untuk disimak” begitulah pemikiran saya .

Ost

Musik pada ReLIFE sendiri tidak terlalu berpengaruh dalam animenya. Bahkan saya sendiri berpikiran bahwa Opening dan Endingnya tidak terlalu penting, bukan jelek tapi entah mengapa saya tidak menyukainya. Mungkin hanya BGM ketika scene tertentu saja yang mendukung jalannya anime ini. Opening pada anime ini berjudul “Button” yang dinyanyikan oleh PENGUIN RESEARCH dan endingnya ada 10, cukup banyak saya tidak akan menyebutkan disini satu persatu.

Overall

Jalan Cerita : 8.6 / 10
Karakter : 8.4 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 6.4 / 10
ReLIFE : 8.3 / 10

Yah itulah review saya untuk anime ini, sudah saya katakan diatas anime ini membutuhkan season 2 nya tapi kita tunggu saya nanti kedepannya, buat yang ga sabar bisa baca manganya.

Next

Related


EmoticonEmoticon