November 11, 2017

[Review Anime] Qualidea Code


Kemarin ada yang req review, Ok karena janji adalah utang maka saya akan mereview anime Qualidea Code. Anime ini sebenarnya dari segi cerita, Awalnya cukup menarik. Namun sayang ketika sudah sampai di tengah - tengah musim, ceritanya mulai tidak jelas dan mudah ditebak.

Judul : Qualidea Code

Tanggal Rilis : 10 Juli 2016
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps

Sumber Cerita : Original
Genre : Action, Supernatural, Magic
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Untuk melindungi negara dari serangan musuh bernama UNKNOWN, beberapa anak laki-laki dan perempuan berkemampuan khusus bertempur untuk melindungi kota masing - masing, yaitu kota Tokyo, Kanagawa dan Chiba.

Jalan Cerita

Qualidea Code atau Qualidea Project adalah sebuah anime hasil kolaborasi tiga penulis ternama yaitu, Sou Sagara (HENNEKO), Koushi Tachibana (Date A Live), dan Wataru Watari (Oregairu). Bergabung membentuk sebuah tim yang di beri nama “Speakeasy”. Berkisah tentang dunia dimana umat manusia harus berjuang melawan musuh tak dikenal yang disebut Unknown. Unknown menginvasi dunia beberapa dekade lalu, Dan anak - anak dimasukkan ke cryosleep untuk menghindari invasi. Saat mereka terbangun, mereka memiliki kekuatan supernatural. Para anak - anak tersebut membuat garis pertahanan di Tokyo, Kanagawa dan Chiba untuk melindungi negeri mereka.

Karakter

Karakter dan voice work para seiyuu cukup baik. Namun yang paling ingin saya acungi jempol adalah interaksi para karakternya yang segar dan kocak. Protagonis Ichiya Suzaku yang kerap kali berantem dengan karakter sinis pemalas Chigusa Kasumi yang kebetulan juga siscon kepada adiknya, Asuha. Ada duo wanita polos Canaria dan Maihime yang sama - sama idiot, Untungnya ada Hotaru yang siap menjaganya..

Art

Untuk Artnya, sangat parah. “A-1 Studios” studio yang menggarap animenya sebenarnya bukan studio baru atau studio abal - abal. Terbukti banyak anime - anime sukses yang berhasil digarapnya. Sebut saja : Sword Art Online, Shigatsu Wa Kimi No Uso, AnoHana dan juga Fairy Tail merupakan beberapa dari sekian banyak anime garapan A-1 yang berhasil mendulang sukses dengan art yang bisa dikatakan stabil. Namun untuk Qualidea Code, Entah kenapa art yang diberikan sangat sangat tidak stabil. Oke, Untuk desain karakternya cukup bagus. Namun, untuk animasi ketika sedang bertarung dibuat seperti ala kadarnya (bahkan ada yang sampai tidak ditampilkan adegan pertarungannya), Desain karakternya tidak stabil terutama ketika terdapat perbedaan letak kamera, Dan juga ada beberapa frame yang terlihat hanya copy paste dan seperti glitch. Secara keseluruhan, segi Art inilah yang menurut saya sangat parah.

Ost

Dari segi musik, inilah salah satu alasan saya tetap mengikuti anime ini :) Musisi terkenal seperti ClariS, LiSa, GARNiDELiA yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat anime berjejer mengisi soundtrack dari anime ini. Penggunaan musik di dalam anime seperti ketika Canaria bernyanyi juga sangat pas. Pokoknya kalau kalian mau mencari soundtrack anime yang bagus, Qualidea Code bisa jadi pilihan!

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7 /10
Art : 6.5 /10
Ost : 9.5 /10
Qualida Code : 7.5 /10

Secara keseluruhan, jalan ceritanya agak rumit, dengan Art yang sering kali tidak stabil. Meskipun dari soundtracknya banyak yang bagus, tetap tidak dapat membantu banyak untuk meningkatkan penilaiannya. Jadi kalau kalian ingin menonton anime ini, Ya lumayanlah untuk mengisi waktu luang. Tapi jangan emosi kalau menemukan Art yang kacau balau dan puyeng dengan storynya :v

Next

Related


EmoticonEmoticon