November 10, 2017

[Review Anime] Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru


Judulnya panjang banget, saya singkat jadi NouCome saja. Karena memang singkatan resminya NouCome. Anime ini tayang Oktober 2013, awalnya saya pikir belum pernah nonton. Ternyata lagi - lagi saya cuma ReWatch. Saya sadar saat nonton diakhir episode satu. Ini mah sudah pernah nonton, tapi asyik juga ditonton ulang.

Judul : Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

Tanggal Rilis : 10 Oktober 2013
Episode : 10
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Diomedea

Sinopsis

Amakusa Kanade, seorang siswa SMA yang ingin kehidupannya normal seperti kebanyakan orang lainnya, itu karena didalam otaknya, sebuah “Absolute Choice” / “Pilihan Absolute” datang. Sebuah “pilihan Absolute” yang selalu datang saat dia melakukan beberapa aktivitas atau dalam situasi keraguan, dan bila dia tidak memilih salah satu pilihan itu, otaknya akan terasa sakit. Tapi, pilihan yang didalam otaknya biasanya adalah hal yang tak masuk akal dan aneh, seperti telanjang dan menari.. atau bahkan menyentuh dada seorang gadis. Karena pilihan itu, disekolah dia selalu melakukan hal hal yang aneh, dia pun di juluki sebagai salah satu “5 Orang Aneh disekolah” . Suatu hari saat Kanade pulang dari sekolah, dia mendapatkan pilihan absolute , sebuah pilihan antara “di jatuhi wanita gemuk” atau “di jatuhi wanita cantik”.. dia pun memilih yang wanita cantik, tapi, hal tak masuk akal terjadi, dia benar benar di jatuhi wanita cantik dari atas langit , wanita itu bernama Chocolat, Chocolat yang dikirim tuhan mengemban tugas sebagai pemandu Kanade, untuk menghilangkan kutukan “pilihan absolute”.

Jalan Cerita

Anime ini merupakan anime bergenre harem. Biasanya kalau harem itu ujung - ujungnya ke ecchi. Yap, ini juga termasuk dan memang ada ecchi-nya. Tapi karena ceritanya kocak, jadi saya seru - seru saja nontonnya. Ceritanya unik, tentang tokoh utama yang memiliki kutukan. Kutukannya adalah pilihan mutlak. Tiba - tiba muncul pilihan, kalau gak dipilih kepalanya jadi sakit. Dan pilihan yang muncul itu suka enggak masuk akal, kayak lihat celana dalam, bergaya orang aneh, atau semacamnya. Dan kalau enggak diturutin, seperti yang saya bilang sebelumnya, kepalanya bakal sakit.Tidak hanya komedi yang disuguhkan, karena ini anime harem, jadi kadang ada adegan romansa yang lumayan serius dari para karakter ceweknya. Ini yang jadi nilai tambah.

Karakter

Karena ini anime harem, jadi saya ceritakan karakter ceweknya saja. Mulai dari Furano Yukihira, dia ini orangnya pemalu banget. Dibilang tsundere, mungkin bisa. Soalnya dia menutupinya dengan bertingkah sok di depan Kanade. Ouka Yuuouji, dia ini dikatakan anak dari perusahan ternama. Sifatnya sangat periang, kadang suka bertingkah aneh, dan benar - benar kocak. Chocolat, dia merupakan cewek yang dikirikm Tuhan. Jadi ceritanya pulang sekolah si Kanade dapat pilihan, mending kejatuhan cewek cantik atau jelek dari langit. Tentu saja Kanade pilih yang cantik, dan jatuhlah si Chocolat. Chocolat ini juga termasuk masih misteri, soalnya dia suka makan banyak, sifatnya yang apa adanya dan kadang bikin Kanade enek hati. Selain karakter yang saya sebutkan diatas, ada pula dari pihak OSIS yang nantinya bakal jadi musuh Kanade. Tapi sepertinya tidak usah saya jelaskan, karena enggak seru kalau saya kasih tahu.

Art

Diomedea merupakan studio yang menggarap anime ini. Kalau menurut saya asyik untuk dilihat. Penggambaran karakternya juga ero banget, Ini cocok buat yang suka nonton anime harem. Karena saking serunya nonton, saya tidak melihat adanya kemalasan para animator dibagian Art nya. Semuanya bergerak dengan mulus, enak dilihat, dan asyik ditonton.

Ost

Lagu Pembuka berjudul S・M・L☆ diisi oleh Afilia Saga dan Lagu Penutup berjudul Taiyou to Tsuki no Cross diisi oleh TWO-FORMULA (Kaori Sadohara & Saeko Zougou) Afilia Saga. Yang belum tahu, Afilia Saga ini adalah grup idol perempuan, Sama halnya grup 48. Bedanya, anggota Afilia Saga ini merupakan karyawan maid cafe yang ada di Jepang, yang juga merupakan bagian dari Affilia Saga. Soal lagu sendiri saya suka - suka saja, sih. Ceria dan enak di dengar. Efek dan latar suara pun cukup bagus, tidak lebih dan tidak kurang. Pas dan cocok untuk anime komedi romantis seperti ini.

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 7 / 10
Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru : 8 /10

Saya sendiri sangat menikmati anime ini. Komedi yang disuguhkan berhasil membuat saya meringis dan senyum - senyum sendiri. Hanya saja, misteri - misteri yang masih ada membuat saya penasaran, Ingin rasanya lanjut baca novel ringannya, tapi apa daya, rasa malas terus menggerogoti.

Next

Related


EmoticonEmoticon