November 10, 2017

[Review Anime] Orange


Orange adalah sebuah warna, nama warna tersebut dipilih sebagai judul dari sebuah Anime School Romance yang berjudul Orange.

Judul : Orange

Tanggal Rilis : 4 Juli 2016
Episode : 13
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Telecom Animation Film

Sinopsis

Takamiya Naho, gadis SMA berumur 16 tahun yang baru saja mendapat surat dari dirinya yang ada di masa depan. Di surat itu tertulis bahwa, sepuluh tahun yang akan datang dirinya memiliki banyak penyesalan karena keputusan – keputusan yang telah dibuatnya di masa lalu. Dalam surat itu juga tertulis bahwa, di masa depan Naruse Kakeru tidak lagi bersamanya. Untuk mencegah penyesalan di masa depan, Naho masa depan memintanya untuk menjaga Kakeru agar dia tak menghilang dari kehidupan Naho.

Jalan Cerita

Mungkin saat kamu membaca sinopsis di atas, kamu berpikir bahwa ini adalah semacam anime action. Tetapi tidak, Anime Orange adalah anime yang sama persis seperti genrenya. Jalan cerita yang sederhana, jadi tidak membingungkan walaupun di campur dengan keadaan saat Kakeru sudah meninggal dan seru untuk di ikuti. Ya saat jalan cerita akan ada pencampuran antara cerita yang sekarang dan 10 tahun di masa depan tapi tenang, tidak membingungkan kok. Genre Romance, School dan Dramanya persabahatannya berasa banget loh. Drama nya tidak membosankan seperti Sinetron kok.

Karakter

Ada 6 main karakter dalam Anime Orange, untuk pemeran utama laki – laki adalah Naruse Kakeru dan Heroine utamanya adalah Takamia Naho, 4 main karakter lainnya yaitu Suwa Hiroto, Hagita Saku, Murasaka Azusa dan Chino Takako. Dan ada beberapa karakter support walaupun jarang muncul karena hanya berfokus kepada 6 main karakter ini.

Art

Untuk bentuk karakter sudah sangat sempurna dengan genre School, Romance dan Drama karena menurut saya Anime Orange adalah Romance Classic. Penggunaan warna yang sedikit gelap tetapi terlihat cerah. Mungkin di awal saat kamu melihat karakter perempuannya terlihat tidak spesial, tetapi saat kamu menonton sampai habis, Azusa, Takako dan Naho akan terlihat cantik dan menawan. Apa lagi Naho yang ada di masa depan, sangat dewasa.

Romance dan Drama

Genre Drama dan Romance biasanya tidak bisa dipisahkan, khususnya untuk Anime dengan Art klasik seperti Anime Orange. Seperti yang ada di poin Jalan Cerita, Drama yang tidak membosankan dan Romance yang berasa banget, yang di perankan oleh Kakeru dan Naho yang akan membuat kamu gregetan dengan sikap Naho.

Ost

Untuk Opening, yang berjudul Hikari no Hahen (光の破片) yang dinyanyikan oleh Yu Takahashi, menurut saya nada musiknya terdengar seperti lagu galau Indonesia tetapi cukup enak untuk di dengarkan dan cocok dengan Anime Orange. Untuk Ending berjudul Mirai (未来) yang dinyanyikan oleh Kobukuro cocok untuk lagu tidur dan juga seperti lagu yang bisa membuat kamu galau. Untuk lagu saat Ending Anime Orange, mereka langsung menggunakan Reff pada lagunya, jadi kamu tidak perlu bingung saat memutar lagunya dari awal ya.

Overall

Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9.5 / 10
Ost : 9.5 / 10
Romance dan Drama : 10 / 10
Orange : 9.5 / 10

Live Action Orange (2015) tayang terlebih dulu sebelum animenya, sangat jarang sekali saya melihat, Live Action sebuah anime tayang duluan sebelum Animenya tamat. Memang sangat menarik Anime Orange ini. Karakter yang paling saya suka adalah Suwa, kenapa ? karena Suwa memperlihatkan betapa kerennya dia sebagai seorang lelaki, kalian akan tahu saat menonton Episode 11.

Next

Related


EmoticonEmoticon