November 15, 2017

[Review Anime] No Game No Life: Zero


Kemarin saya habis nonton Movie No Game No Life : Zero, Seru banget loh!. Nah buat kalian yang belum nonton, saya kasih sedikit bayangan tentang anime ini. Yang mau tahu, simak review anime Movie No Game No Life : Zero.

Judul : No Game No Life: Zero
Tanggal Rilis : 15 Juli 2017
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 40 Menit
Genre : Game, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Madhouse

Sinopsis
Enam ribu tahun sebelum Sora dan Shiro masuk dalam dunia Disboard, perang menguasai tanah, merobek langit, menghancurkan bintang, dan bahkan mengancam untuk melenyapkan umat manusia. Di tengah kekacauan dan kehancuran, seorang pemuda bernama Riku memimpin umat manusia ke arah masa depan yang diyakini olehnya. Suatu hari, di reruntuhan kota Elf, dia bertemu dengan seorang gadis yang diasingkan disebut "Ex-machina" yang diberi nama Shuvi dan meminta Riku untuk mengajarinya tentang hati manusia.


Jalan Cerita
Sangat banyak penjelasan yang akan diberikan yang membuat jalan cerita jadi cukup berat. Sekitar 3/4 durasi lebih ke drama dan 1/4 durasinya adalah action yaitu peperangan dari beberapa ras. anime ini bergenre Fantasy dan ada bumbu Comedy, Romance, Adventure dan ada adegan yang bisa membuat kalian baper. Ecchi? hanya ada 1 kissing scene seperti yang kalian liat di Trailer 1 (jika nonton), ya itu saja, sisanya normal menurut saya. Oh ya, Jalan ceritanya bukan lanjutan versi TV ya, seperti yang sudah kalian baca di sinopsisnya ini adalah cerita bagaimana 6000 tahun yang lalu sebelum Tet resmi menjadi ‘’Tuhan’’ di Disboard.

Karakter
Di Movie ini karakternya di ganti, khususnya Hero dan Heroine. Riku yang menjadi Hero dan Shuvi yang menjadi Heroine. Dan ada beberapa karakter juga yang dari Season 1. Seperyu Jibril, Tet, Sora, Shiro yang menjadi karakter support. Kalau dari yang saya lihat secara pribadi, Shiro = Shuvi dan Sora = Riku walaupun beberapa sifatnya berbeda.

Art

Untuk model karakter tidak ada yang berubah. dan untuk pewarnaan juga lebih baik dari pada versi TV nya. Banyak pemandangan yang indah dan keren di Movie ini.

Ost
Untuk lagu saat Credits dinyanyikan oleh penyanyi yang sama dengan lagu opening dari versi TV, yaitu Konomi Suzuki berjudul THERE IS A REASON.

Overall
Jalan Cerita : 10 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 9
No Game No Life: Zero : 9.5 / 10


Untuk Penilaian saya dengan angka 9 itu adalah angka tanggung, karena NGNL juga memberikan hal yang tanggung, karakternya berfokus ada Riku dan Shuvi saja, sisanya hanya support dan figuran. Actionnya pun juga sama, hanya ada 3 kali adegan Action dan beberapa cuplikan saja, padahal efek - efek saat Action sangat keren banget. 

Next

Related


EmoticonEmoticon