November 14, 2017

[Review Anime] Ixion Saga DT


Yosh! Kali ini ada satu anime yang ingin saya bahas yaitu anime Ixion Saga DT ( Dimensional Transfer ), anime yang satu ini sangat seru untuk ditonton. Anime yang rilis pada Fall 2012 silam adalah salah satu anime terbaik yang rilis pada musimnya. Mungkin kalian ada yang pernah mendengar judul anime ini, atau merasa tak asing dengan judul anime satu ini. Untuk para gamers, mungkin nama Ixion Saga Online tidak asing lagi ditelinga kalian.

Judul : Ixion Saga DT
Tanggal Rilis : 8 Oktober 2012
Episodes : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Fantasy
Sumber Cerita : Game
Studio : Brain's Base

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang seorang gamer bernama Hokaze Kon. Suatu hari, saat sedang bermain MMORPG kesukaannya, ia mendapat sebuah misi dari seorang gadis di dalam game yang menyebabkan dirinya terdampar di sebuah dunia fantasi bernama Mira … tepat di tengah pertarungan yang sedang berlangsung di dunia tersebut. Setelah secara tidak sengaja menyelamatkan Princess Ecarlate dari serangan musuh, ia diangkat menjadi kesatria yang bertugas melindungi Princess Ecarlate dari kerajaan St. Piria. Dari sinilah cerita Ixion Saga DT bergulir.

Jalan Cerita
Anime satu ini memiliki cerita yang tidak terlalu ribet atau memutar otak. Ceritanya mudah dicerna dan sangat menghibur. Perpaduan antara genre Action, Fantasy dan Comedy nya sangat keren. Nah, untuk yang suka anime bercerita tentang game, anime satu ini juga patut kamu tonton selain SAO atau sekelas No Game No Life.

Karakter
Kon Hokaze adalah tokoh utama dari anime Ixion Saga DT. Ia adalah seorang mania gamer yang sering bermain game MMORPG. Suatu saat , ketika ia sedang bermain game , ia mendapat misi dari tokoh wanita. Tiba - tiba ia langsung berpindah ke dunia Mira dan menyelamatkan seorang tuan putri dengan tidak sengaja. Di sana ia mengikuti putri bersama dua pengawalnya yaitu, Mariandale seorang Transgender dan Sainglain penjaga utama tuan putri.

Art
penggambaran karakternya cukup bagus tentu didukung dengan grafis keseluruhan yang memukau, meski bisa dibilang satu tingkat diatas standar. Meski memiliki kualitas rata - rata kebanyakan anime, rasanya dengan grafis tersebut sudah sangat cukup membuat mata nyaman, ditambah Art yang unik beda dari yang lain menjadi nilai plus anime ini.

Ost
Lagu Opening dan Ending Ixion Saga DT cukup bagus didengar, khususnya untuk yang suka lagu agak ngerock dan bikin semangat, sangat cocok dengan genre anime satu ini. Endingnya juga bagus, lebih cocok sebagai pengantar tidur atau sekedar bersantai >.<

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8.5 / 10
Ixion Saga DT : 8.5 / 10

Nah, Ixion Saga DT sangat direkomendasikan, apalagi untuk kalian yang suka anime Fantasy Action atau suka dengan cerita dimana terlempar kedunia yang lain dan sebagainya. Anime satu ini menjadi salah satu anime rekomendasi teratas.


Next

Related


EmoticonEmoticon