November 21, 2017

[Review Anime] Momo Kyun Sword


Momo Kyun Sword, anime dengan genre fantasy yang ditambahkan banyak plot didalamnya. Kalau dilihat dari kesan pertama, seperti menonton anime ninja. Soalnya banyak adegan yang mirip ninja. Misalnya, saat menghilang, gaya bertarung, dan lainnya. Tapi makin ke sini sepertinya perkiraan saya sedikit salah.

Judul : Momo Kyun Sword
Tanggal Rilis : 9 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Project No.9, Tri-Slash

Sinopsis
Momoko adalah seorang wanita muda pengguna pedang yang cantik, (momo dalam bahasa Jepang adalah persik). Dia tinggal bersama sahabat anjingnya dewa Inugami, monyet dewa Sarugami, dan pheasant dewa Kijigami-di surga yang damai. Namun, pasukan setan yang dipimpin oleh raja setan menyerang surga dan mencuri harta berharga yang di lindungi Momoko. Untuk mengambil harta dan menyelamatkan orang-orang, Momoko harus mencarinya dan menghantarkan dia pada petualangan besar dengan tiga temannya.

Jalan Cerita
Jadi, anime ini bercerita tentang gadis bernama Momoko yang lahir dari buah persik. Buah persiknya sendiri ditemukan oleh seorang kakek dan nenek, dan mereka berdualah yang membesarkan Momoko. Momoko sendiri memiliki tiga sahabat dewa yakni Sarugami, Inugami, dan Kijigami. Mereka bertiga juga yang melatih Momoko dalam hal bertarung. Suatu hari, muncul setan sebut saja oni yang datang untuk mencari pecahan dari bua persik. Kalau diibaratkan cerita ini sama seperti Dragon Ball yang mencari tujuh buah bola naga. Hanya saja ini tidak diketahui jumlahnya. Dari langit turun empat dewi yang diperintahkan oleh Nona Sumeragi untuk mengambil pecahan buah persik sebelum Oni mengambilnya. Dan dengan ini Momoko membantu empat dewi dan berpetualang untuk mencari pecahan lainnya. Saya pribadi menilainya agak alay. Saya menontonnya terlalu banyak pause/resume tapi secara garis besar tujuan cerita sudah dapat dimengerti yakni mencari pecahan buah persik. Selain itu ceritanya membosankan, berasa seperti nonton adegan yang di ulang - ulang. Misalnya saat Oni datang, Momoko bergabung dengan salah satu sahabat dewa dan pasti berakhir dengan adegan sedikit telanjang dengan alasan Momoko tidak berkonsentrasi jadi penggabungannya gagal.

Karakter
Pengenalan karakter sudah bagus. Karena memang pengambilan gambar tidak hanya disatu karakter, sudut pandangnya berubah-ubah dan setiap karakter terkadang memiliki durasi yang cukup lama.

Art
Penggambaran suasana sebenarnya sudah cukup. Mengingat anime ini memiliki latar belakang kisah zaman dulu. Untuk karakter karena terlalu banyak penggambaran dada dan bokong, saya jadi sedikit kecewa. Bukan karena fokusnya, tapi terlalu berbelit-belit. Apa kalian tahu anime Highschool DxD? Penggambarannya semacam itulah, daerah 18+ nya tidak pelit. Tidak seperti Momo Kyun Sword yang memfokuskan pantulan (boing-boing) dan hal yang lainnya.

Ost
Yah, lagu pembuka dan penutup sedikit alay. Efek suara juga mirip anime ninja, tapi tidak semuanya. BGM-nya saya sedikit suka. Tiap adegan biasanya memiliki BGM tersendiri. Seperti hanya suara petikan gitar atau semacamnya. Dan ada pula episode Idol, mengingatkan saya pada Kyoukai no Kanata. Lagunya bagus, meski masih bagus Kyoukai no Kanata tentunya.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 5 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 6 / 10
Momo Kyun Sword : 6.7 / 10

Saya pribadi yang baru menonton 6 episode hanya menikmati episode 4, karena memang itu merupakan episode fan service. Lainnya terlalu banyak pause/resume.

Next

Related


EmoticonEmoticon