November 21, 2017

[Review Anime] Himegoto


Entah kenapa saya ingin mengulas anime yang satu ini. Anime berdurasi pendek ini berhasil menggegerkan media sosial dan menipu para pria. Saya tidak akan mengatakan apa yang membuatnya tertipu karena bersifat spoiler dan saya yakin kalian sudah tahu maksudnya.

Judul : Himegoto
Tanggal Rilis : 7 Juli 2014
Episodes : 13
Durasi : 4 Menit per Eps
Genre : School, Comedy
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Asahi Production

Sinopsis
Arikawa Hime, seorang siswa SMA berparas cantik layaknya seorang perempuan, namun kelebihannya ini dimanfaatkan oleh kedua orang tuanya untuk berlibur dengan menggunakan nama Hime sebagai jaminan pinjaman berlibur. Karena terdesak oleh kehidupan sehari-harinya. Akhirnya hutang yang digunakan Hime untuk hidup terus menumpuk. Pada suatu hari saat Hime sedang bekerja, ia dikejar-kejar oleh penagih hutang. Namun, sebuah kelompok yang mengaku OSIS dari sekolahannya menyelamatkannya hanya karena dia berpakaian seorang pelayan wanita dan mereka mengira dia adalah perempuan, hingga pada akhirnya mereka memaksa Hime menjadi ‘Anjing’ OSIS dengan cross-dressing selama dia bersekolah di SMA tersebut.

Jalan Cerita
Untuk segi cerita sudah ‘dapet’ untuk anime berdurasi pendek. Tapi banyak adegan ecchi yang menurut saya sedikit geli. Bagaimana tidak? Sudut kamera ke Hime seperti adegan mesum, padahal dia ‘cowok!’ Dan anehnya siswa lelaki yang jelas - jelas sudah tahu kalau Hime cowok tulen malah makin bergairah. Katanya, “Cantik Banget.”

Karakter
Sifat karakter yang berbeda membuat suasana makin bergairah. Hime yang cowok tulen disini malah bersifat feminim layaknya perempuan, jadi geli nontonnya. Tapi justru hal itu yang menjadi nilai lebih. Tak lupa pengurus OSIS yang memiliki nama unik seperti 18-kin (Juu hachi kin), Unko (kotoran), dan Albertina II. Mereka bertiga adalah pengurus OSIS, namun cerdas.

Art
Grafis Himegoto sangat bagus untuk anime berdurasi pendek. Penggambaran karakter juga sudah cocok untuk genre komedi.

Ost
Saya tidak terlalu memerhatikan bagian ini, tapi saya suka mendengarkan lagu pembukanya. Efek suara disetiap adegan juga sudah membuat hidup suasana.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 6.5 / 10
Himegoto : 7 / 10

Saya tidak bisa mengatakan kalau saya suka dengan anime ini. Soalnya banyak adegan mesumnya yang bikin geli. Tapi anehnya saya tetap menontonnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon