November 22, 2017

[Review Anime] Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Saya pertama kali tau anime ini dari manganya. Saya liat manganya waktu lagi belanja komik di Gramedia. Ketika saya melihat cover manganya terlihat sangat menarik, akhirnya saya beli dan coba baca, ternyata benar - benar seru dan kocak. 

Judul : Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Tanggal Rilis : 7 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, School
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Doga Kobo

Sinopsis
Chiyo Sakura, gadis SMA yang periang, yang jatuh cinta dengan Umetarou Nozaki. Yang membuat Chiyo bingung, ketika dia ingin mengungkapkan perasaannya kepada Nozaki, dia malah diberi tanda tangan. Setelah  semuanya terungkap, ternyata Nozaki adalah seorang mangaka terkenal, yang mempunyai nama samaran Sakiko Yumeno. Kesalah pahaman ini menuntun Chiyo menjadi salah satu asisten-nya Nozaki.

Jalan Cerita
Bercerita tentang keseharian Nozaki dan Chiyo dalam membuat manga, menjadikan cerita anime ini anti-mainstream. Ceritanya konyol dan kadang ada juga jokes - jokes yang lumayan susah buat dipahami, tapi serius anime ini kocak abis. Ceritanya menarik dan gak ngebosenin, kalau udah nonton sekali pasti pengen ngelanjutin ke episode selanjutnya. Karena bergenre Comedy, jadi ceritanya enggak garing - garing amat, tapi romantisnya tidak begitu ditonjolkan, bahkan sama sekali tidak ada perkembangan dalam genre romantisnya. Dan meski ceritanya berfokus pada Nozaki, tapi karakter lain tetap kebagian durasi yang cukup panjang.

Karakter
Banyak sekali karakter dengan sifat aneh disini. Tapi jika semuanya berkumpul menjadi satu, maka adegan Comedy pun tak terhindarkan. Dan setiap karakter juga kadang diselipi rahasia pribadi yang terungkap ketika adegan satu karakter dengan durasi cukup lama. Misal Yuzuki Seo, gadis ganas yang pandai berolah raga namun memiliki suara yang merdu. Atau Mikoto Mikoshiba yang sangat populer dikalangan para gadis namun sebenarnya dia tidak sadar dengan ucapannya, dan bahkan setelah mengucapkan “kata” didepan para gadis, dia sendiri menjadi malu.

Art
Kalau dilihat, grafis anime ini seperti anime Kuroko no Basket. Tidak begitu mengecewakan, mengingat ini anime Shoujo Manga, jadi penggambaran karakter juga seperti komik, bahkan lebih baik. Kadang ada adegan yang mengubah bentuk karakter menjadi chibi, raut wajah berubah dan lainnya.

Ost
Opening berjudul “Kimi Ja Nakya Dame Mitai” by Ooishi Masayoshi, masuk ke list favorit saya, lagunya enak dan catchy. Lalu Endingnya dinyanyikan oleh seiyuunya Chiyo, saya suka sama suara seiyuunya, apalagi seiyuunya Chiyo.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Gekkan Shoujo Nozaki-kun : 8.5 / 10

Cerita yang menarik, Comedy yang anti-mainstream. Karakter-karakter yang unik, dan animasinya juga oke. Jika kalian lagi bingung mau nonton anime apa yang seru dan kocak, anime ini cocok untuk menghilangkan rasa bosan kalian.

Next

Related


EmoticonEmoticon